Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Ridwan Zulfikar
"Dunia penerbangan mengalami kenaikan jumlah konsumen sejak kehadiran penerbangan berbiaya murah. Banyak perusahaan yang menyediakan jasa dengan konsep penerbangan murah. Persaingan yang begitu ketat membuat perusahaan berlomba untuk mendapatkan pelanggan. Disamping itu permasalahan juga masih terjadi pada industri penerbangan nasional. Keterlambatan jam penerbangan, keselamatan penerbangan, dan sikap tidak professional dari maskapai yang beroperasi di Indonesia menjadi permasalahan yang harus diselesaikan. Dalam penelitian ini, peneliti akan menguji Brand Credibility, Affective Commitment, dan Decision Convenience terhadap Purchase Intention. Olah data penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM. Hasilnya, Brand Credibility memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment, Decision Convenience, dan Purchase Intention pada brand Air Asia dan Citilink. Pada brand Lion Air, Brand Credibility memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment dan Decision Convenience. Selain itu Affective Commitment dan Decision Convenience memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention pada brand Lion Air. Pada brand Air Asia dan Citilink, Decision Convenience memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention.

The aviation world has experienced an increase in the number of consumers since the presence of low cost airlines. Many companies provide services with low cost carrier concept. Competition is so fierce that companies need to struggle harder to get customers. Besides, the problems also still occur in the national aviation industry. The flight delays, flight safety and unprofessional attitudes of airlines operating in Indonesia are a matter to be solved. In this study, researcher will testify about Brand Credibility, Affective Commitment, and Decision Convenience to Purchase Intention. This research is using PLS SEM as its method. As a result, Brand Credibility has a positive influence on Affective Commitment, Decision Convenience, and Purchase Intention on Air Asia and Citilink brand. In the Lion Air brand, Brand Credibility has a positive influence on Affective Commitment and Decision Convenience. In addition, Affective Commitment and Decision Convenience have a positive influence on Purchase Intention on Lion Air brand. In Air Asia and Citilink brand, Decision Convenience has a positive influence on Purchase Intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69056
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Vanya Maulidina Risha
"Skripsi ini membahas mengenai dugaan pelanggaran praktek diskriminasi yang
dilakukan oleh PT. Garuda Indonesia, Tbk (Garuda Indonesia) sebagaimana yang
diatur pada Pasal 19 huruf d Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999. Garuda
Indonesia, sebagai maskapai yang dipilih oleh banyak konsumen, diduga
melakukan praktek diskriminasi dalam melakukan penjualan tiket rute Middle East
Asia. Perkara ini kemudian menggunakan perubahan perilaku sebagai proses
penanganan perkara untuk pertama kalinya sejak diatur pada Peraturan Komisi
Pengawas Persaingan Usaha Nomor 1 Tahun 2019. Dalam penelitian ini, penulis
menganalisis mengenai pembuktian dari dugaan pelanggaran tersebut serta
penerapan dari perubahan perilakunya. Metode penelitian yang digunakan adalah
yuridis normatif dengan pendekatan kualitatif. Dari penelitian yang dilakukan,
penulis memperoleh kesimpulan bahwa dugaan pelanggaran praktek diskriminasi
tidak dapat dibuktikan dan dalam penerapan perubahan perilaku ditemukan
beberapa permasalahan. Dengan demikian, menurut penulis diperlukan adanya
pedoman yang mengatur lebih lanjut mengenai perubahan perilaku.

This thesis discusses the alleged infringement of discriminatory practices conducted
by PT. Garuda Indonesia, Tbk (Garuda Indonesia) as stipulated in Article 19 letter
d of Law Number 5 Year 1999. Garuda Indonesia, as the chosen airline by many
customers, is suspected of engaging in discriminatory practices in selling tickets for
Middle East Asia routes. This case then uses a change of behavior as a case handling
process for the first time since it is regulated in the Regulation of The Commission
for the Supervision of Business Competition Number 1 Year 2019. In this research,
the author analyzes whether the alleged infringement could be proven and how the
change of behavior is implemented. The research method used is normative
juridical with a qualitative approach. From the research conducted, the author
concluded that the alleged infringement of discriminatory practices could not be
proven and several problems were found in using the change of behavior. Thus,
according to the author, there is a need for guidelines that further regulate the
change of behavior.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library