Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bellita Nusa Pratiwi
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara persepsi terhadap perilaku fostering relevance guru dan keterlibatan kognitif siswa SMP pada pelajaran matematika. Pengukuran terhadap persepsi siswa mengenai perilaku fostering relevance guru matematika menggunakan subskala Fostering Understanding and Interest yang merupakan bagian dari alat ukur Autonomy Affecting Behavior (Assor, Kaplan, & Roth, 2002). Pengukuran terhadap keterlibatan kognitif menggunakan Learning Strategies Scales dari alat ukur Motivated Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ) (Pintrich & De Groot, 1990). Hasil penelitian yang dilakukan pada 232 siswa SMP menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara persepsi terhadap perilaku fostering relevance guru dan keterlibatan kognitif siswa dalam pelajaran matematika. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa keterlibatan kognitif siswa dalam pelajaran matematika akan semakin meningkat dengan semakin seringnya dilakukan perilaku fostering relevance oleh guru. ...... This study aimed to investigate the relationship between perceived teachers? fostering relevance behavior and middle school students? cognitive engagement in mathematics. Perceived teachers? fostering relevance behavior was measured by Fostering Understanding and Interest subscale from Autonomy Affecting Behavior (Assor, Kaplan, & Roth, 2002) and cognitive engagement was measured by Learning Strategies Scales from Motivated Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ) (Pintrich & De Groot, 1990). Result shows that there was a positive and significant relationship between perceived teachers fostering relevance behavior and students? cognitive engagement (cognitive strategy use and self-regulation) (N = 232). That result implies that students cognitive engagement can be increased with teachers? fostering relevance behavior.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S58995
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Situmorang, Susanto Berlin Manarua
Abstrak :
Virtual hotel operator merupakan salah satu tren yang sedang berkembang di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Dua penyebab utamanya adalah semakin maraknya “budget travelling” dan adanya insentif dari pemerintah pusat untuk mempromosikan industri pariwisata. Namun, kajian yang membahas mengenai virtual hotel operator sendiri masih jarang dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan hubungan antara customer brand engagement dengan attitudinal loyalty dan behavioral loyalty dari pelanggan dalam penggunaan virtual hotel operator di Indonesia. Penelitian ini diuji secara empiris dengan menggunakan PLS-SEM dengan sampel sebanyak 133 responden yang menggunakan hotel yang dioperasikan oleh virtual hotel operator di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sensory experience berpengaruh positif terhadap customer brand engagement dengan merek virtual hotel operator. Selanjutnya, affectice experience secara positif mempengaruhi affective dan behavioral engagement, sedangkan intellectual experience secara positif mempengaruhi cognitive dan affective engagement. Demikian pula, customer brand engagement ditemukan efektif dalam meningkatkan loyalitas, setidaknya pada tingkat attitudinal. Selain itu, attitudinal loyalty berpengaruh positif terhadap behavioral loyalty pada virtual hotel operator. Temuan dari studi ini dapat memberikan panduan kepada akademisi dan manajer untuk meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pelanggan terhadap merek virtual hotel operator. ......Virtual hotel operators have a growing trend in Indonesia during recent years. Two of its main causes is the rise of “budget travelling” and the incentive by the central government to promote tourism industry. Unfortunately, the study of virtual hotel operator itself is still uncommon. The purpose of this study is to explain relationship between the customer brand engagement with attitudinal loyalty and behavioral loyalty from customers in the usage of virtual hotel operators in Indonesia. This research was tested empirically by using PLS-SEM with a sample of 133 respondents, who used hotels operated by virtual hotel operators in Indonesia. The results of this study indicate that sensory experience positively influences customer brand engagement with the virtual hotel operator brand. Furthermore, affective experience positively affects affective and behavioral engagements, whereas intellectual experience positively influences cognitive and affective engagement. Likewise, customer brand engagement can be effective in increasing loyalty, at least on attitudinal level. In addition, attitudinal loyalty positively influences behavioral loyalty on virtual hotel operator. The findings of this study can provide academicians and managers a guide to improve customer engagement and loyalty toward a virtual hotel operator’s brand.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library