Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Anzil Sifa Fauziah
"Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas integrasi saluran melalui omnichannel retailing terhadap keterlibatan pelanggan (customer engagement) dan hasil positif dari keterlibatan konsumen tersebut berupa niat pembelian ulang (repurchase intention) dan penyebaran pesan positif dari mulut ke mulut (positive word-of-mouth). Desain penelitian yang digunakan adalah conclusive-causal untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode single cross sectional. Metode pengumpulan data dengan menggunakan self-administrated-survey yang disebarkan secara online menggunakan google form. Data primer diperoleh dari 100 responden yang pernah mengunjungi online dan offline store Berrybenka dan berbelanja di online atau offline store Berrybenka dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Olah data dalam penelitian ini dilakukan dengan Structural Equation Modeling(SEM) dengan menggunakan software SmartPLS.3. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas integrasi saluran berpengaruh secara positif terhadap customer engagement dan customer engagement berpengaruh secara positif pada repurchase intentiondan positive word-of-mouth.
This study aims to determine the effect of channel integration quality through omnichannel retailing on customer engagement and the positive results of consumer involvement in the form of repurchase intention and the spread of positive messages by word of mouth (positive word-of-mouth) The research design used is conclusive-causal to determine the influence between variables. The sampling method used in this study is a singlecross-sectionalmethod. Methods of collecting data usedself-administered surveys that are distributed online using Google Form. Primary data was obtained from 100 respondents who had visited Berrybenkas online and offline store and shop at Berrybenkas online or offline store in the past 6 months. The data in this study was carried out by Structural Equation Modeling (SEM) using SmartPLS software.3. The results in this study indicate that the quality of channel integration positively influences customer engagement and customer engagement positively influences repurchase intention and positive word-of-mouth."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aqiila Bahiira Paramesti
"Tren penggunaan produk kecantikan di Indonesia semakin meningkat, di mana ritel kecantikan memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan produk kecantikan yang lengkap dan berkualitas. Dengan menggunakan teori Stimulus-Organism-Response, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian impulsif pada Sociolla, sebuah ritel omnichannel kecantikan ternama di Indonesia. Untuk menguji 9 hipotesis, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, di mana sebuah survei daring dilakukan terhadap 310 responden perempuan Indonesia berusia 18-43 tahun yang pernah menggunakan aplikasi SOCO by Sociolla dan membeli setidaknya satu produk Sociolla dalam tiga bulan terakhir. Data penelitian diolah dan dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa stimulus (channel integration dan convenience) secara positif dan signifikan memengaruhi organism (empowerment, trust, satisfaction, dan perceived value), dan pada akhirnya secara positif dan signifikan memengaruhi response berupa impulse buying. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa convenience merupakan variabel stimulus yang memililiki pengaruh terbesar terhadap empowerment, trust merupakan variabel organism yang memiliki pengaruh terbesar terhadap perceived value, dan hubungan antara satisfaction dan trust memiliki path coefficient tertinggi di dalam model penelitian.
The increasing trend of beauty product usage in Indonesia highlights the crucial role of beauty retail in fulfilling consumers' needs for a wide range of high-quality beauty products. Based on the Stimulus-Organism-Response framework, this study aims to analyze the factors influencing impulse buying behavior at Sociolla, a prominent beauty retailer in Indonesia that has adopted an omnichannel strategy. To test the 9 hypotheses, this study used quantitative methods, where an online survey was conducted among 310 Indonesian female respondents aged 18-43 who had used the SOCO by Sociolla application and purchased at least one Sociolla product in the past three months. The data were processed and analyzed using Structural Equation Modeling (SEM). The results of this research indicate that stimuli (channel integration and convenience) positively and significantly influence organisms (empowerment, trust, satisfaction, and perceived value), which in turn positively and significantly influence impulse buying as the response. Additionally, this research reveals that convenience is the stimulus variable with the greatest influence on empowerment, trust is the organism variable with the greatest influence on perceived value, and the relationship between satisfaction and trust has the highest path coefficient in the research model."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library