Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Keni Dwikania
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan struktural antara emotional responses terhadap iklan, perceived value dan behavioral intention pada chain restauran industry. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 355 responden teknik convenience sampling dalam kurun waktu persebaran April-Juni 2013. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga dimensi evaaluatif iklan yaitu relevant news, empathy dan collectivism yang memiliki pengaruh seara signifikan terhadap pleasure, sementara empat dimensi lainnya yaitu brand reinforcement, stimulation, familiarity dan confusion tidak signifikan mempengaruhi pleasure. Arousal memperkuat pengaruh pleasure terhadap perceived value.
......The purpose of this study was to determine the structural relationship between emotional responses induced by advertising, perceived value and behavioral intention in the chain restaurant industry. This study used a quantitative approach. The sample in this study was 355 respondents with convenience sampling technique on April - June 2013 period. This study employed Structural Equation Modeling (SEM) with results indicated that there are three dimensions of advertising (relevant news, empathy and collectivism) had a significant impact on inducing pleasure. Arousal reinforced the influence of pleasure to perceived value.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S53337
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Adwin Basar Putra Winata
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini mengembangkan dan menguji model consumer-based chain restaurant brand equity (CBCRBE) dan menginvestigasi efek dari variabel-variabel yang berada di dalam CBCRBE terhadap reputasi sebuah brand dan juga kepercayaan konsumen terhadap brand tersebut dan juga menginvestigasi efek dari reputasi sebuah brand terhadap brand trust dengan menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ini mengkonfirmasi bahwa kepercayaan konsumen terhadap brand tersebut dipengaruhi oleh reputasi sebuah brand, brand affect, self-congruence. Serta reputasi sebuah brand dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas makanan dan juga pelayanan restoran, kesadaran konsumen terhadap sebuah brand, dan atribut asosiasi sebuah brand. Penelitian ini juga menemukan bahwa self-congruence berpengaruh negatif terhadap reputasi sebuah brand, dan kesadaran konsumen terhadap sebuah brand berpengaruh negatif terhadap reputasi brand
ABSTRACT
This study was to develop and test models of consumer-based chain restaurant brand equity (CBCRBE) and investigate the effects of variables that are within CBCRBE to the reputation of a brand and consumer confidence in the brand and also investigated the effect of the reputation of a brand to brand trust using structural equation modeling (SEM). The results of this study confirm that consumer confidence in the brand is influenced by brand reputation, brand affect, and self-congruence. As well as the reputation of a brand is influenced by factors such as the quality of the food and restaurant services, consumer awareness of a brand, and a brand attribute association. The study also found that self-congruence negatively affect the reputation of a brand and consumer awareness of a brand negatively affect brand reputation
2016
S64041
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library