Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 96 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Munawar
Abstrak :
ABSTRAK
Pada pembuatan tablet secara cetak langsung, akan timbul masalah-masalah yang disebabkan oleh parameter fisik partikel, misalnya sifat kohesif partikel yang akan mempengaruhi kemampuan partikel untuk dapat membentuk massa yang kompak dan sifat aliran dari partikel. Skripsi ini akan membahas masalah parameter fisik partikel yang perlu diperhatikan, agar dapat dihasilkan tablet yang baik dengan cara pencetakan secara langsung khususnya dengan mesin. cetak "single punch". Dari hasil analisa dapat disimpulkan parameter-parameter yang tepat khususnya kecepatan aliran (diatas 1 g/dtk), sudut istirahat (dibawah 400), dan kompresibilitas (dibawah 34%) agar suatu campuran bahan obat dan bahan tambahan lainnya dapat dicetak secara cetak langsung. Dengan demikian, dari parameter fisik partikel massa siap cetak sudah dapat diduga hasil pencetakan tabletnya. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi industri farmasi yang memproduksi tablet secara cetak langsung.
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rr. Kussusanti
Abstrak :
ABSTRAK
Karakteristik isi pesan dalam rubrik konsultasi psikologi diduga mempengaruhi perubahan pada para pengguna rubrik itu. Karakteristik isi pesan ini meliputi (1) kejelasan kesimpulan, (2) pemberian ancaman, (3) pelepasan ketegangan atau pemberian jalan keluar, (4) kejelasan kata dan kalimat, (5) penggunaan teori dan prinsip, serta (6) pemberian dukungan. Dari sinilah peneliti tertarik melakukan studi mengenai hubungan rubrik itu terhadap pengetahuan, sikap dan tingkah laku penggunanya serta menghubungkannya dengan karakteristik isi pesan dalam rubrik itu. Analisa yang dilakukan dalam penelitian ini ialah analisa kualitatif ditunjang dengan analisa kuantitatif. Dalam penelitan eksplanatif ini digunakan metode penelitian survai (penelitian lapangan) serta metode analisa isi untuk mengukur karakteristik isi pesan dalam rubrik itu. Sampel survei yang diambil dalam penelitian ini adalah para pengguna rubrik konsultasi psikologi di NOVA Wanita Indonesia yang berdomisili di DKI Jakarta sekitarnya, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Solo, dan dan yakni sebanyak 25 orang. Hasil yang didapat dalam penelitian ini menunjukkan bahwa perubahan pengetahuan, sikap dan tingkah laku para pengguna rubrik konsultasi psikologi di NOVA dan Wanita Indonesia kecil sekali. Karakteristik isi pesan dalam rubrik itu juga terbukti tidak berhubungan dengan perubahan itu. Berdasarkan kecenderungan ini, ditarik kesimpulan bahwa rubrik konsultasi psikologi di NOVA dan Wanita Indonesia mengakibatkan efek penguatan (reinforcement) dan bukan efek perubahan (conversion). Hal ini disebabkan karena tiga faktor, yaitu (1) selective e>:posuref selective perception, selective retention, (2) kelompok dan norma kelompok, serta (3) sifat media massa. Penelitian ini juga menemukan bahwa ada efek bumerang dari pesan dalam rubrik konsultasi psikologi terhadap para penggunanya.
1991
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wardiningsih Soerjohardjo
1993
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
A. Sarmada
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh perubahan kecepatan mesin terhadap kualitas hasil cetak warna pada mesin cetak offset heidelberg speed master type 102 VP empat warna (cyan, magenta, yellow, black) dengan bahan cetak menggunakan kertas art paper dan tinta cermani loka. Metode pengumpulan data melalui kepustakaan, pengujian laboratorium dan produksi cetak. Dari analisa ini memperoleh hasil tentang ketepatan kecepatan cetak dengan ketebalan tinta antara 4 - 6 mikron (ยต) pada kecepatan dengan kapasitas 3000 lemhar/jam - 4000 Iembar/jam.
2001
S37715
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S9686
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Raihan Febriansyah
Abstrak :
Tesis ini membahas strategi bisnis media cetak dalam era konvergensi media. Bagaimana bisnis media cetak melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap perkembangan industri media massa dewasa ini. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan teknik analisis data naratif dan tematik. Penelitian ini mencapai kesimpulan bahwa untuk menyikapi perkembangan era media massa dan agar dapat mempertahankan eksistensi bisnis media cetak di era konvergensi media, media cetak harus terus berinovasi. Dalam Kelompok Kompas Gramedia, diterapkan strategi berbeda pada ketiga unit bisnis media cetak. Pada Harian Kompas diterapkan strategi diferensiasi, pada Perusahaan Pers Daerah diterapkan strategi fokus yang dikombinasikan dengan strategi kepemimpinan biaya menyeluruh, sedangkan pada Gramedia Majalah diterapkan strategi Fokus. ...... The thesis discusses about business strategy of printed media on media convergence era. How printed media do adaptation to development of mass media industry nowadays. The research is research with qualitative approach with descriptive method and naratif and thematic data analysis technique. The research?s result is to adapt the development of the mass media era and to run printed media business in convergence media era, the company has to always innovate. In Kompas Gramedia Group, different business strategy applied to each printed media business unit. Differentiation strategy is applied for Kompas daily newspaper, strategy of cost focus applied for Group of Regional Newspaper, but for Group of Magazine, focus strategy is the applied one.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35253
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jamilah
Abstrak :
Alasan Penelitian ingin mengetahui bagaimana cara mempertahankan keberadaannya di pasar media Trubus cetak. Tujuan Penelitian : Untuk melihat bagaimana kegiatan dilakukan oleh majalah Trubus. Metode distribusi yang : Meninjau ke perusahaan untuk melakukan wawancara Penelitian pimpinan dan karyawan perusahaan. Membuat daftar dengan kepada kepada pimpinan perusahaan. Mengumpulkan pertanyaan data-data non lapangan seperti catatan kuliah dan media lainnya. Hasil Penelitian : Pemilihan saluran distribusi adalah masalah penting di dalam penyebaran produk majalah. yang sangat Kesalahan dalam pemilihan saluran distribusi akan memperlambat memacetkan usaha penyaluran majalah. Didalam dan mendistribusikan, Trubus, mengacu pada majalah papan atas seperti Tempo. Memilih agen yang juga merupakan agen majalah tersebut. Peran agen memiliki posisi yang sangat menentukan bagi keberhasilan distribusi majalah. Untuk kelancaran distribusi perlu memotivasi, menjaga hubungan baik, dan mengevaluasi channel membernya. Kesimpulan dan Saran Distribusi yang lebih baik dapat memantapkan posisi market leader. Perusahaan harus mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi. Disarankan dalam memilih calon agennya harus lebih teliti. Harus melihat berbagai faktor seperti pembayarannya dan yang paling penting karakternya. Perusahaan dapat membebani biaya bunga atas tunggakan pembayaran yang ada. Agar masyarakat tetap aware perusahaan juga harus memeperhatikan masalah promosi.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18380
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arief
Abstrak :
Pemeliharaan (maintenance) bagi suatu perusahaan sangatlah penting untuk menjaga fasilitas perusahaan yang ada dalam kondisi yang andal, hal ini diupayakan agar produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut tidak terganggu dengan adanya kerusakan-kerusakan baik kerusakan ringan hingga kerusakan berat sewaktu beroperasi supaya hasil produksi tidak terlambat ke pelanggan atau mencegah tidak dapat berproduksi sama sekali. Perusahaan yang baru tumbuh seperti percetakan PT. Akasara Grafika Pratama sangatlah membutuhkan program pemeliharaan yang terencana dengan baik, khususnya jadwal pemeliharaan mesin cetak yang dipakai untuk berproduksi. Kerusakan-kerusakan baik yang berpengaruh langsung terhadap produksi sudah mulai terjadi. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya kerusakan-kerusakan tersebut salah satunya yaitu tidak dilaksanakannya program pemelibaraan pencegahan (Preventive Maintenance). Untuk membuat suatu program pemelibaraan harus diketahui cara mengoperasikan serta pemeliharaan mesin tersebut dari buku petunjuk penggunaan serta pemeliharaan mesin tersebut yang dikeluarkan oleh perusahan pembuat mesin tersebut. Waktu pemeliharaan yang didapat dati buku panduan tersebut kemudian diolah kembali dengan informasi jumlah tenaga kerja guna mendapatkan waktu total pengerjaan pemeliharaan serta mencegah pengelompokan beberapa jenis pekerjaan padawaktu tertentu. Hasil yang didapat berupa jadwal pemeliharaan untuk program harian, mingguan, bulanan dan tahunan
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
S37441
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Heddyanto Tedjo
Abstrak :
ABSTRAK
Proses pengecoron cerokon permcmen Sebago! soloh so?tu merocio pengeoorun yung dlpergunokon doiom lndusfrf seccvo Iucrs fefutcmo dcfcm pembuoron komponen oromoril sepe/1! piston. Cetokon /ogomnyo mompu memberikon srmkfur coron yung ooik don oefxexumm lrnggl, cffscmpfng roleromi cttmensf yung cukup keror.

Dolom proses produksl plsfon disel 6D16, nllcl kekercrson merupokon sarah smu mcrsczloh yung cllhodcrpl dI!T?rOf}O GYUGDGY suofu vorfos' mio! kekercwn don terkcdcmg kekeroscrn prooifk Ieblh rendoh don* sfcndor kualhos yang dfferapkon. Coco? kekercsan fnlloh ycrlg Cfsebuf sebogcl kerrdcxkseilfclcn kekeroscn { hardness ou1}.

Parameter proszzs prodyksi berpomn panting dcfom memt>er!kcrn korczmerfs!/k coron, yung dldomlnos' ofeh ICQDCIFUSUFI srruktur merologrcrl yung tefbenfuk sefomo pemoekuan. T?.{7'1,CS&VUTfJf cerokon merupokon rokror penrfng yang mompu mengoengomhl rqfu pembekuon, yung dengan sencfrmya berpengoruh rerhodcrp korakferlsfik comm. Temperalur cetokon yung lfnggl okon memperrombut Icju pemoekuon don merongsnng remenrbxnyo kekcsoron srrukfur whlnggo menurunkcn kekevoson produk. Pengomrorl Ssfern pendlngln cefokun don wckru Sklus yung YGDGJ' dqoar cffrokukon unruk mengendcmcn femperorur cerokon dolam menghosilkan corcm dengon kuomw yung konston.
1996
S41183
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yul Yahya Mandara Kumara
Abstrak :
ABSTRAK
Tubuh sehat merupakan idaman setiap orang. Untuk itu diperlukan unsur penunjang yang berupa makanan bergizi. yaitu susu. Namun, karena kendala tertentu, maka konsumsi susu oleh masyarakat masih tergolong rendah. Keadaan ini kemudian membuka kegiatan ekonomi banyak perusahaan susu. Sehingga diperlukan iklan yang dapat memberikan informasi maupun mempersuasi masyarakat agar meningkatkan konsumsi susu. Kenyataannya perusahaan periklanan yang membanjiri khalayak memaksa setiap iklan untuk menempatkan produk dalam pusat perhatian khalayak. Berarti sebuah iklan harus memiliki unsur yang mengandung daya tarik bagi yang melihatnya. Suatu cara yang digunakan iklan Susu Bubuk BENDERA (SBB) adalah menggunakan tokoh tenar sebagai model iklan. Hal itu berkaitan dengan produk SBB itu sendiri yang memiliki keistimewaan yang sulit diukur atau dibuktikan dan serupa dengan produk sejenis. Penggunaan model iklan tokoh-tokoh tenar dimaksudkan untuk menghubungkan nilai glamour dan otoritas tersebut dengan nilai produk. Kedua nilai mencerminkan keadaan yang mengundang ketakjuban dan suatu tokoh tersebut kewibawaan karena kemampuan dalam suatu bidang tertentu. Keadaan yang disandang tokoh tenar yang menjadi model iklan ini dapat menjadi sumber acuan dan panutan bagi seseorang dalam menilai pesan yang disampaikan iklan. Namun demikian keistimewaan yang dimiliki tokoh tenar belum menjadi jaminan keberhasilan suatu kampanye periklanan. Karena selain masalah kejujuran di mana masyarakat umumnya mengetahui tokoh tenar mendapat upah untuk menjadi model iklan, dituntut pula keterkaitan antara tokoh tersebut dengan produk. Pertanyaan penelitian ini adalah sejauh manakah persepsi ibu rumah tangga terhadap iklan SBB dan sudah sesuaikah menggunakan tokoh tenar sebagai model iklan SBB di dalam kerangka tujuan periklanan. Untuk menjawab kedua pertanyaan periklanan ini maka diadakan suatu penelitian survey-sample dengan menggunakan sampel sebanyak 80 responden. Para responden adalah ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di kelurahan Tebet Barat. Data penelitian merupakan . statement verbal berdasarkan persepsi dan evaluasi terhadap unsur naskah iklan pengumpulannya dilakukan dengan pertanyaan berstruktur. Sedangkan untuk menganalisis data melalui pengamatan terhadap perbedaan persentase. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa predikat dan ketenaran seorang tokoh belum merupakan jaminan sebagai model yang sesuai bagi suatu iklan. Dari kelima tokoh tenar yang menjadi model iklan SBB dan menggunakan SBB hanya Mieke Wijaya dan Icuk Sugiarto yang cenderung dinilai menarik dan tepat. Berdasarkan alasan yang disebutkan responden, untuk menjadi model yang menarik dan tepat bagi iklan SBB diperlukan kaitan yang wajar antara latar belakang, profesi dan penampilan tokoh dengan produk. Sedangkan dari segi kejujuran pada umumnya tokoh tenar dinilai tidak jujur sebagai model iklan. Adapun alasan ketidakjujuran tersebut lebih ditekankan pada keraguan atas kesaksian tokoh di dalam pengalaman mengkonsumsi SBB. Masalah lain yang dapat disimpulkan pula adalah mengenai unsur lain dari naskah iklan SBB serta efek iklan terhadap penerima. Penggunaan warna ternyata merupakan hal penting untuk iklan SBB karena memberikan pengaruh tertentu pada diri penerima iklan. Sedangkan penggunaan kata-kata dalam iklan SBB terutama lebih banyak membentuk penilaian yang positif walaupun cukup banyak pula yang menilai kata-kata iklan SBB memberi rangsangan untuk mencoba produk. Dan akhirnya, efek yang ditimbulkan iklan SBB di dalam komunikasi dengan penerima iklan lebih banyak memberikan pengetahuan dari informasi yang diberikannya, ketimbang menimbulkan keyakinan terhadap iklan itu sendiri.
1990
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>