Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 83 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Novi Suhartini
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5174
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Feby Aulia Safrin
Abstrak :
Persaingan antar produk saat ini berlangsung dengan ketat.Setiap produsen berupaya untuk meyakinkan keunggulan dari produk yang dihasilkannya. Upaya untuk menumbuhkan kepercayaan khalayak terhadap suatu produk (brand trust) dilakukan dengan beraneka cara. Salah satu cara yang dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap suatu produk tersebut adalah pemberian labelisasi halal. Pemberian labelisasi ini didorong oleh semakin meningkat kesadaran konsumen dari kalangan muslim untuk mengkonsumsi produk yang berbahan dan dibuat sesuai dengan kaidah syariah Islam. Salah satu produsen yang memberikan labelisasi halal pada produknya adalah Zoya. Zoya yang terkenal dengan produk fashion yang menyasar kalangan muslim mencoba untuk memperkuat pasarnya dengan memberikan labelisasi halal terhadap produk hijab. Labelisasi halal yang diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang merupakan satu-satunya lembaga yang berhak memberikan labelisasi halal, menarik perhatian penulis sejauhmana labelisasi halal tersebut mendukung kepercayaan khalayak (brand trust) terhadap hijab Zoya. Penelitian dengan judul Analisis Persepsi Konsumen pada Brand Trust ?Halal? Hijab Zoya, penulis lakukan terhadap 10 (sepuluh) orang responden.Responden pada penelitian ini diambil dengan menggunakan pendekatan purposif sampling yaitu mereka yang telah menggunakan hijab Zoya sebelum adanya labelisasi halal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan wawancara untuk mendapatkan data yang diharapkan.Penelitian dianalisis dengan menggunakan 3 (tiga) pendekatan yaitu open coding, axial coding, dan selective coding. Hasil dari proses coding tersebut didapat hasil bahwa labelisasi halal terhadap jilbab Zoya memperkuat kepercayaan responden.
Competition between products is currently underway with strictly. Every manufacturer is trying to convince the advantages of the products it produces. Efforts to foster public confidence to a product (brand trust) multi-faceted way. One way that is done to foster confidence in a product is halal labeling administration. Provision of labeling is driven by increasing consumer awareness of the Muslims to consume products made and manufactured in accordance with the rules of Islamic law. One manufacturer that provide halal labeling on its products is Zoya. Zoya is famous for fashion products targeting the Muslims tried to strengthen its market by providing halal labeling of the product hijab. Halal labeling granted by the Indonesian Ulama Council (MUI), which is the only institution entitled to provide halal labeling, attract the attention of the author of the extent of the halal labeling supports the public trust (brand trust) against the hijab Zoya. The study titled Analysis Consumer Perceptions on Brand Trust "Halal" Hijab Zoya,use 10 (ten) respondents. Respondents in this study were taken by using purposive sampling approach, namely those who have used the hijab Zoya before their halal labeling. This study used a qualitative approach using interviews to obtain the expected data. The study was analyzed by using three (3) approaches, namely open coding, axial coding, and selective coding. The results of the coding process we got the result that the halal labeling of the veil Zoya strengthen trust respondents.
Depok: Universitas Indonesia, 2016
T46138
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Monalisa
Abstrak :
Tesis ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh antara masingmasing Brand Image dan Brand Identity terhadap Brand Trust, dan pengaruh antara Brand Image dan Brand Identity secara bersama-sama terhadap Brand Trust. Dengan berbagai konflik yang dihadapi oleh Partai Golkar, Brand Image dan Brand Identity Partai Politik mempengaruhi Brand Trust para voters. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Brand Image dan Brand Identity mempunyai pengaruh positif terhadap Brand Trust. Hasil analisa koefisien regresi berganda, Brand Image dan Brand Identity mempengaruhi Brand Trust. ......The thesis aims to examine and analyze the relevant effect between Brand Image and Brand Identity toward Brand Trust, and the effect between Brand Image and Brand Identity simultaneously toward Brand Trust. With various conflict facing golkar, brand image and brand identity political parties affect brand trust of the voters .The methodology used in research is descriptive quantitative. Result of this study shows variables of Brand Image and Brand Identity have positive effect toward Brand Trust. The analysis result of the multiple regression, Brand Image and Brand Identity affect Brand Trust.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45636
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Eka Wulandari
Abstrak :
Tingkat kepercayaan konsumen memainkan peran sentral dalam membantu konsumen menilai sebuah brand. Kepercayaan membuat konsumen nyaman berbagi informasi pribadi, melakukan pembelian, dan bertindak. Salah satu cara populer bagi pemasar untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap sebuah brand, produk dan layanan mereka adalah dengan menggunakan brand ambassador. Dengan mentransfer citra positif dan karakteristik brand ambassador ke sebuah brand, pemasar bertujuan untuk memicu niat konsumen untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan yang didukung. Tesis ini membahas bagaimana karakteristik konsumen, dan juga pengaruh brand ambassador, sikap dan norma subjektif terhadap brand trust. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Pemerolehan data dilakukan dengan metode survey dan memperoleh 506 sampel. Data kemudian diolah dengan metode tabulasi silang. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable brand ambassador, sikap, dan norma subjektif merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi brand trust secara positif. ......The level of consumer trust plays a central role in helping consumers evaluate a brand. Trust makes consumers comfortable sharing personal information, making purchases, and acting. One popular way for marketers to increase consumer confidence in a brand, their products and services is to use a brand ambassador. By transferring a positive image and their characteristics to a brand, marketers aim to trigger consumer intentions to purchase or use the endorsed product or service. This thesis discusses how the characteristics of consumers, as well as the influence of brand ambassadors, attitudes and subjective norms on brand trust. This research is a quantitative research with descriptive type. Data collection was carried out by survey method and obtained 506 samples. The data is then processed by cross tabulation method. The results showed that the brand ambassador variables, attitudes, and subjective norms were factors that positively affected brand trust.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hary Hans Dwi Hendro Cahyadibroto
Abstrak :
Industri otomotif di Indonesia lima tahun telah teijadi persaingan antara merek-merek yang berasal dari pabrikan Jepang, Eropa, dan Amerik:a, bebkan China. Produsen berusaba untuk mendapetkan customer perceived value yang positif dan brand trust sehingga loyalitas dari konsumen akan tereapai. Melalul penelitian ini pemdis ingin melihat loyalitas pengguna mobil di Jakarta yang dipengaruhi oleh customs perceived value dan brand trust. Serta ingin mengetahul apakah tiga variebel tersebut mempunyai pengaruh yang positif. Penelitian ini menggunakan menggunakan kuesloner yang disebarkan kepada responden dan menggunakan regresi sederhana dalam menganalisa data primernya. Hasilnya customer perceived value dan brand trust memang mempengarubi dari loyalitas pengguna mobil di Jakarta. ......Automotive Industry in Indonesia has a positive growth for five years behind. The competition is happen between Japan, Europe, America and China car to get market share in Indonesia. They all innovative to get positive customer perceived value and brand trust from customer. With customer perceived value and brand trust can generate brand loyalty from customer. The research subjects are car users and they are asked to respond the questionnaire on understanding the effect of customer perceived value and brand trust on brand loyalty. The research is use a simple regression to analyze the primary data. And 1he result is customer perceived value and brand trust has a positive effect on car users brand loyalty in Jakarta.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T31985
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Areza Pradityo
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis pengaruh perceived value terhadap customer satisfaction dan brand trust pada Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang mengetahui Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia dan pernah menggunakan layanan dari maskapai penerbangan tersebut lebih dari 2 kali dengan metode non-probabiiity sampling dan teknik purposive. Dalam penelitian ini, instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner serta regresi yang digunakan adalah regresi linear. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction. Perceived value juga disimpulkan memiliki pengaruh positif terhadap brand trust. ......The aim of this study is to analyze the effects of perceived value on customer satisfaction and brand trust on the AirAsia Indonesia Airline Carrier. This study uses 100 sample that knows AirAsia Indonesia and have flown with them for more than twice. The processing of the data uses non-probability method and the technique of purposive sampling. In this study, survey through questionnaire are the instruments of study and linear regression are the method of analyzing the outcome. The results of this study indicates that there is significant positive effect between perceived value and customer satisfaction, which customer satisfaction is affected by perceived value, whereas significant positive effect are also found on the correlation between perceived value and brand trust, which brand trust is affected by perceived value.
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ferdyta Azhar
Abstrak :
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh Brand personality terhadap pembentukan trust, attachment, dan commitment pada salah satu produk minuman teh dalam kemasan, yaitu studi kasus konsumen Teh Botol Sosro. Dalam penelitian ini, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand personality mempunyai pengaruh positif serta signifikan terhadap Trust, Attachment dan Commitment. Interpretasi, limitasi, dan implikasi manajerial akan didiskusikan lebih lanjut. ......This research investigates the impact of brand personality on trust, attachment, dan commitment on one of the instant drinking tea product. The case study used is Teh Botol Sosro. In this research, Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.5 program has been used to process the data. The result shows that brand personality has a positive and significant effect on trust, attachment dan commitment. Interpretations, limitations, and managerial implications are discussed further.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44302
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hasyim Rizki
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas dan repurchase intention pada industri otomotif di Indonesia khususnya bagi kendaraan bermotor vehicle passenger . Data pada penelitian ini didapat dari penyebaran kuisioner kepada konsumen industri otomotif yang telah menggunakan kendaraan bermotor selama 36 tiga puluh enam bulan terakhir . Data ini diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling SEM dan Uji korelasi . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived value, perceived equity, perceived value mempunyai hubungan yang positif terhadap brand satisfaction dan brand trust. Lalu, brand satisfaction dan brand trust memiliki korelasi diantara keduanya. Brand satisfaction memiliki pengaruh yang positif terhadap affective commitment namun tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap continuance commitment. Sementara itu, brand trust memiliki pengaruh yang positif terhadap affective commitment dan continuance commitment. Lalu affective commitment memiliki pengaruh yang positif terhadap brand loyalty dan repurchase intention, begitu juga continuance commitment memiliki pengaruh yang positif terhadap brand loyalty dan repurchase intention. ...... This study aims to analyze the antecedents of loyalty and repurchase intention in Indonesia automotive industry, especially for passenger vehicle. The data for this research were collected from automotive consumer in Indonesia, specifically those who already have that vehicle for 36 months. They were analyzed using Structural Equation Modeling SEM method and correlation method. These results indicate that the perceived value, perceived equity, perceivedvalue has a positive relationship to the brand satisfaction and brand trust. Then, brand satisfaction and brand trust has a correlation between the two. Brand satisfaction has a positive influence on affective commitment but does not have a positive influence on continuance commitment. Meanwhile, brand trust has a positive influence on affective commitment and continuance commitment. Then affective commitment has a positive influence on brand loyalty and repurchase intention, as well as continuance commitment has a positive influence on brand loyalty and repurchase intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66363
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Rahmani
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh e-service quality terhadap brand trust konsumen situs e-commerce MatahariMall.com. Di me nsi e-service quality yang digunakan adalah efficiency , system availability , fulfillment , privacy , responsive ness , compensation , dan contact ; sedangk an dimensi brand trust yang digunakan adalah competence, predicta bility, dan benevolence/integrity. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan konsumen MatahariMall.com. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality memilik pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap brand trust dan dimensi system availability adalah dimensi yang paling dominan mempengaruhi brand trust.
ABSTRACT
This study examines the effect of e service quality on consumer brand trust of e commerce site, MatahariMall.com. The e service quality dimensions used within this research are efficiency, system availability, fulfillment, privacy, responsiveness, compensation, and contact while the brand trust dimensions used are competence, predictability, and benevolence integrity. This research uses qualitative approach and the data collected through survey by distributing questionnaires to 100 respondents who are consumers of MatahariMall.com and live in Jabodetabek area. The analysis technique used in this research is multiple regressions. The result shows that e service quality has significant and strong influence on brand trust and system availability is the most dominant dimension that affect brand trust.
2017
S67277
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nesya Fauziah Herdiana
Abstrak :
Brand trust merupakan hal yang krusial pada bisnis online. Lebih spesifik, brand trust dibutuhkan untuk dimiliki oleh penyedia jasa yang berperan sebagai perantara seperti crowdfunding platform. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap brand trust pada penyedia jasa crowdfunding platform. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner online. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image memiliki pengaruh yang kuat terhadap brand trust pada penyedia jasa crowdfunding platform Kitabisa.com. ...... Brand trust is a crucial issue on online business. Specifically, brand trust is also needed to be gained by service provider who act intermediary role like crowdfunding platform. This study examines the effect of brand image towards brand trust on crowdfunding platform service provider Kitabisa.com. This research used a quantitative approach, in which data was collected by doing survey with online questionnaire. Simple regressions were used to analyze the data. The result showed that brand image has a significant and strong affect towards brand trust on crowdfunding platform Kitabisa.com.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9   >>