Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Retno Sri Lestari
"
ABSTRAK
Dengan terus berkembangnya industri kesehatan dan semakin kompetitifnya persaingan perusahaan farmasi dan alat kesehatan di Indonesia, menjadikan perusahaan-perusahaan tersebut merasa perlu untuk menciptakan competitive advantage dengan memanfaatkan brand yang merupakan salah satu aset penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, tesis ini bermaksud untuk membahas mengenai pengaruh strategi brand orientation terhadap brand performance pada perusahaan business-to-business(B2B) yang bergerak di industri kesehatan yaitu perusahaan farmasi dan alat kesehatan di Indonesia. Selain itu penelitian ini juga bertujuan ...
"
2019
T54654
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nuzul Inas Nabila
"
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah antecedents internal
brand equity yang dikembangkan oleh Baumgarth dan Schmidt (2010) benar
mempengaruhi internal brand equity perusahaan dan mengetahui apakah internal
brand equity dari perspektif karyawan sama dengan customer brand equity dari
perspektif konsumen . Sampel penelitian ini adalah karyawan outlet Nike dan
konsumen Nike. Partial Least Square digunakan dengan software Wrap PLS 4.0
digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa internal
brand commitment, internal brand knowledge, internal brand involvement
berpengaruh terhadap internal brand equity.
Sedangkan brand ...
"
2015
T44252
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Lidhyananta Martdianasari
"
ABSTRAK
Saat ini, terjadi perubahan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian mereka
yang lebih melihat pada persepsi atas brand dibandingkan realita produk tersebut.
Hal ini menyebabkan terjadinya perubahan pola pikir dari product-blame menjadi
brand-blame. Mengingat persepsi adalah hal yang sangat sensitif dan mudah
berubah, maka brand orientation dapat menjadi pilihan strategi perusahaan untuk
memenangkan konsumen, kompetisi dan pasar. Berdasarkan hal-hal tersebut,
peneliti mengadakan penelitian mengenai brand orientation pada UMKM dan
pengaruhnya terhadap kinerja keuangan UMKM. Penelitian ini menggunakan
metode SEM. Kesimpulan yang diperoleh pada penelitian ...
"
2014
S54110
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tobing, Rudy
"
Teknologi mengubah perilaku masyarakat dunia hari ini. Penelitian bertujuan untuk menjelaskan hubungan relasi positif antar laten variabel brand orientation, brand knowledge, brand involvement dan brand commitment terhadap brand equity suatu organisasi, dengan kebaharuan variabel di moderasi organization change readiness untuk perusahaan business to business (B2B), khususnya Internet Service Provider (ISP) di negara berkembang. Survei online mengikuti metode purposive sampling kepada 68 responden perusahaan dan dilakukan analisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
D-pdf
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Nova Tessalonika
"
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah antecedents dari internal brand equity yang dikembangkan oleh Baumgarth dan Schmidt (2010) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap internal brand equity dari suatu perusahaan dan apakah internal brand equity memiliki pengaruh terhadap customer-based brand equity. Pada penelitian ini menggunakan sampel 280 responden karyawan dan 280 responden konsumen Bank Syariah Mandiri. Pengolahan analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software Lisrel.
Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand orientation secara ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T45735
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Leovhaty Augusta Azhari H.B.
"
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis elemen Bauran Pemasaran yaitu Brand Orientation, Communication Orientation, Product Orientation, Consumption Environment Orientation, Price Orientation, Package Orientation, Sales Interaction Orientation dan Health/Nutrition Conscientious Orientation terhadap Impulse Buying produk Snack Smax Ring Keju. Penelitian ini dilakukan mengingat sungguh banyak sekali produk Makanan Ringan yang beredar di pasar hingga konsumen diperhadapkan pada pilihan yang begitu banyak hingga penelitian ini bertujuan memberikan informasi kepada pemasar perihal faktor-faktor apa saja yang penting untuk mengarahkan ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library