Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Alghazy Nicola Bahsar
"Potensi bisnis industri mobil bekas dalam negeri telah memicu kemunculan berbagai pemain di pasar ini. Salah satu di antaranya terdapat Yansa Auto, sebagai jual-beli mobil bekas yang telah berdiri sejak tahun 2008. Dengan beberapa penghargaan, dan standar kualitas produk yang dimilikinya, Yansa Auto menjadi salah satu yang terpercaya untuk menyediakan mobil bekas dengan kualitas yang terjamin. Namun, di tengah persaingan pasar yang semakin kompetitif, Yansa Auto belum menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran, dan kurang memiliki relevansi dengan konsumen milenial yang saat ini sedang dalam umur produktif. Hal ini menyebabkan kurangnya merek ini terhadap konsumen potensial yang ada. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan Yansa Auto di media digital, tugas karya akhir ini berupaya untuk menerapkan strategi pemasaran di Instagram dengan rekomendasi penargetan untuk kaum milenial sebagai pembeli potensial. Adapun yang dibawa adalah Pilihan Cerdas untuk Mobil Berkualitas yang berupaya mengajak khalayak potensial mempertimbangkan membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru sebagai keputusan yang bijak. Melalui penyajian konten yang relevan dengan milenial, Yansa Auto berperan sebagai penyedia mobil bekas dengan kualitas yang terjamin. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan Yansa Auto sebagai salah satu showroom jual-beli mobil bekas.
The potential business of the used car industry in the country has triggered the emergence of various players in this market. One of them is Yansa Auto, as a used car buying and selling showroom that has been established since 2008. With several awards and product quality standards, Yansa Auto is one of the trusted showrooms to provide used cars with guaranteed quality. However, in the midst of increasingly competitive market competition, Yansa Auto has not used social media as a marketing tool, and lacks relevance to millennial consumers who are currently in their productive age. This causes a lack of awareness of this brand towards potential consumers. Therefore, in order to increase the awareness of Yansa Auto in digital media, the final project is trying to implement a marketing strategy on Instagram with targeting recommendations for millennials as potential buyers. The big idea brought is `Smart Choice for Quality Cars` which seeks to invite potential audiences to consider buying a used car compared to a new car as a wise decision. Through the presentation of content that is relevant to millennial, Yansa Auto acts as a provider of used cars with guaranteed quality. This is expected to increase awareness of Yansa Auto as one of the used car buying and selling showrooms."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Chika Ratu Devina
"Tugas Karya Akhir ini membahas mengenai Perencanaan Program Komunikasi Pemasaran Terpadu untuk merek Dove skin cleansing. Meski sudah memiliki brand awareness yang tinggi di kalangan masyarakat Indonesia, tetapi nyatanya Dove skin cleansing masih memiliki penetrasi pasar yang rendah di kategori sabun mandi di Indonesia. Untuk itu, Perencanaan Program Komunikasi Pemasaran Terpadu dengan big idea berjudul ldquo;Unleash The More of You rdquo; dalam masa kampanye satu tahun untuk periode Januari ndash; Desember 2017 ini disusun sebagai strategi memecahkan masalah yang kini tengah dihadapi oleh Dove. Tujuan komunikasi dari program pemasaran ini adalah untuk menguatkan brand recall melalui engagement dengan konsumen dan meningkatkan brand preference dengan mendorong trial produk dan purchase intention. Program ini menggunakan saluran media yang saling terintegrasi, online dan offline dengan total anggaran sebesar Rp 7.130.994.900,-. Kegiatan evaluasi dan monitoring juga akan dilakukan untuk mengukur efektivitas serta seberapa besar dampak diadakannya program pemasaran ini bagi Dove.
This papers discuss about Integrated Marketing Communications Planning for Dove skin cleansing brand. Despite its high brand awareness among the Indonesian society, Dove skin cleansing still has low market penetration in body soap category in Indonesia. Therefore, The Integrated Marketing Communications Planning Program with big idea titled ldquo Unleash The More of You rdquo in a one year campaign for the period of January ndash December 2017 is organized as a strategy to solve the problem faced by Dove. The communication purposes from this marketing program are to strengthen brand recall through Dove 39 s consumer engagement and to enhance brand preference by pushing product trial and purchase intention. This program uses integrated media networks, both online and offline with total cost of Rp 7.130.994.900, . Evaluation and monitoring will also be done to measure the effectivity, and how big the impact of this program is toward Dove."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library