Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yaumul Rahmi
"ABSTRAK
Magister Sains Psikologi Industri dan OrganisasiJudul : Pengaruh Beauty Vlog Terhadap Persepsi Akan Kredibilitas Narasumber dan Niat Beli Konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlog dan iklan tradisional sebagai sumber informasi pada platform digital terhadap niat beli konsumen melalui persepsi konsumen akan kredibilitas dan keahlian sumber sebagai mediator, serta pengalaman menggunakan produk sebagai moderator. Eksperimen dilakukan dengan memberi partisipan n=98 paparan terhadap klip beauty vlog dan iklan tradisional sebagai sumber informasi yang terdapat di platform YouTube. Produk lip cream Wardah digunakan sebagai produk dalam eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan sumber informasi tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli maupun persepsi konsumen terhadapkredibilitas dan keahlian sumber informasi. Namun, terdapat interaksi antara sumber informasi dan pengalaman individu sebelumnya dengan produk dalam mempengaruhi niat beli. Secara spesifik, dibandingkan iklan tradisional, beauty vlog memiliki pengaruh positif terhadap niat beli individu yang sudah pernah menggunakan produk lip cream Wardah sebelumnya.

ABSTRACT
Master of Science in Industrial and Organizational PsychologyTopic Topic Pengaruh Beauty Vlog Terhadap Persepsi Akan Kredibilitas Narasumber dan Niat Beli Konsumen This study examined the influence of beauty vlog and traditional advertising as the source of information on the digital platform on consumers rsquo purchase intention through consumers rsquo perceptions of credibility and source expertise as a mediator, and experience using the product as a moderator. An experiment n 98 was conducted by showing participants YouTube beauty vlog clip and traditional advertising of an Indonesian cosmetic product as a source of information. The results showed that source of information had no effect on purchasing intention nor consumer perception of the credibility and expertise of the information sources. However, an interaction between the information source and consumers rsquo previous experience in experience with the product in influencing the purchase intention. Specifically, compared to traditional advertising, beauty vlog had a positive effect on consumers rsquo intention to purchase among individuals who had previous experience inly used Wardah lip cream products. "
2017
T48080
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nilam Husna Muthia
"Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan multimodalitas backchannel bahasa Jepang dalam beauty vlog. Penelitian ini menggunakan teori analisis percakapan (Sacks, dkk 1974; Heritage, 2001) dan Multomidalitas (Mondada, 2018) untuk menjelaskan pola penggunaan multimodalitas (moda verbal dan nonverbal) backhannel bahasa Jepang dalam beauty vlog. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa backchannel yang disampaikan mitra tutur memiliki makna 'mitra tutur sedang menyimak', 'mitra tutur meminta penutur melanjutkan tuturannya'. Kedua hal itu mengimplikasikan bahwa mitra tutur memberikan perhatian kepada penutur. Pola multimodalitas backchannel dalam beauty vlog yang ditemukan terdapat tiga tipe, yaitu (i) backchannel verbal, (ii) backchannel verbal dan nonverbal, dan (iii) backhchannel nonverbal. Backchannel yang produktif disampaikan adalah backchannel dalam unit kata dan frasa. Sementara, untuk backchannel nonverbal, penutur cenderung menggunakan anggukan. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa penutur bahasa Jepang memiliki preferensi menggunakan moda verbal dan nonverbal secara bersamaan dalam menuturkan backhannel.

This research aims to explain the multimodality of Japanese backchannels in beauty vlogs. This research uses conversation analysis theory (Sacks et al., 1974; Heritage, 2001) and Multimodality (Mondada, 2018) to explain the pattern of use of multimodality (verbal and nonverbal modes) on the Japanese language backchannel in beauty vlogs. This research shows that the backchannel conveyed by the speech partner has the meaning 'the speech partner is listening,' 'the speech partner asks the speaker to continue his speech.' Both imply that the speech partner is paying attention to the speaker. There were three main types of backchannel multimodality patterns in beauty vlogs, namely (i) verbal backchannel, (ii) verbal and nonverbal backchannel, and (iii) nonverbal backchannel. The backchannel that was productively conveyed was backchannel in word and phrase units. Meanwhile, for nonverbal backchannels, speakers tend to use nods. This research also shows that Japanese speakers prefer using verbal and nonverbal modes simultaneously in speaking backchannel."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library