Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 142 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Edizal
Padang: Kayupasak, 2010
495.6 EDI t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Edizal
Padang: Kayupasak, 2014
495.6 EDI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Edizal
Bandung: Kayupasak, 2003
495.6 EDI n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Irma Nirmala
"Buku Top Score JLPT N5 & NAT Q5 disusun berdasarkan kompetensi bahasa Jepang yang diujikan dalam JLPT Level N5 dan NAT Test Q5. Penyusun berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan materi yang sangat lengkap, mulai dari kombinasi: kosakata, kanji, pola kalimat, materi bacaan, dan juga materi mendengarkan. Selain itu, dilengkapi dengan pembahasan, pada buku Top Score JLPT N5 & NAT Q5 juga disertakan penjelasan tambahan melalui video tutorial agar lebih memudahkan memahami konteks berbahasa Jepang. Pembahasan disajikan dengan ringkas dengan beberapa informasi tambahan agar para calon peserta JLPT Level N5 dan NAT Test Q5 bisa dengan mudah belajar mempersiapkan tes secara mandiri, tanpa bergantung pada tutor pengajar bahasa Jepang. Dengan konsep penyajian materi "praktis, tepat, dan mudah" kami berharap metode dalam buku Top Score JLPT N5 & NAT Q5 bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu para pembelajar dalam menyiapkan kompetensi berbahasa Jepang. Tujuan akhirnya, agar mampu meraih memperoleh skor tinggi dalam tes JLPT Level N5 dan NAT Test Q5."
Sidoarjo: Genta Group Production, 2020
495.6 IRM t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Irma Nirmala
"Buku Top Score JLPT N5 & NAT Q5 disusun berdasarkan kompetensi bahasa Jepang yang diujikan dalam JLPT Level N5 dan NAT Test Q5. Penyusun berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan materi yang sangat lengkap, mulai dari kombinasi: kosakata, kanji, pola kalimat, materi bacaan, dan juga materi mendengarkan. Selain itu, dilengkapi dengan pembahasan, pada buku Top Score JLPT N5 & NAT Q5 juga disertakan penjelasan tambahan melalui video tutorial agar lebih memudahkan memahami konteks berbahasa Jepang. Pembahasan disajikan dengan ringkas dengan beberapa informasi tambahan agar para calon peserta JLPT Level N5 dan NAT Test Q5 bisa dengan mudah belajar mempersiapkan tes secara mandiri, tanpa bergantung pada tutor pengajar bahasa Jepang. Dengan konsep penyajian materi "praktis, tepat, dan mudah" kami berharap metode dalam buku Top Score JLPT N5 & NAT Q5 bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu para pembelajar dalam menyiapkan kompetensi berbahasa Jepang. Tujuan akhirnya, agar mampu meraih memperoleh skor tinggi dalam tes JLPT Level N5 dan NAT Test Q5."
Sidoarjo: Genta Group Production, 2020
495.6 IRM t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Vance. Timonthy J.
Jakarta: Kesain Blanc, 1993
495.682 VAN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Quartatma, RA Danang P. author
"Dari Iaporan penyelenggaraan workshop penyusunan kurikuluml
silabus dan pedoman evaluasi program pemagangan ke Jepang,peser1a yang
dinyaiakan gagal dinyatakan cukup tinggi (7-10%) dan ada keoenderungan
meningkat. Kegagalan peserta disebabkan karena kemampuan befoahasa
Jepang yang masih kurang sehingga peserta magang dipulangkan dari jepang
sebelum waktunya belajar selesai.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeiahui hubungan antara
variabel nilai ukuran 'kecerdasan/IQ peserta latihan program pemagangan,
percakapan menggunakan bahasa Jepang di Iuar kelas aiau di asrama,
pelaksanaan pekerjaan rumah, pelaksanaan test harian dan jumlah penggunaan
buku terhadap kemampuan berbahasa Jepang. Analisisa dalam penelitian ini
dilakukan berdasarkan kemampuan berbahasa Jepang peserta. Indikator dari kemampuan berbahasa Jepang adalah nilai akhir pra pemberangkatan peserta
magang ke Jepang. Jumlah populasi yang terpilih adalah peserta magang ke
Jepang angkatan sembilan puluh sembilan, di Balai Latihan lnstruktur dan
Pengembangan Cevest Bekasi dengan a!asan angkatan sembilan puluh sembilan
adalah angkatan yang terbaru saat penelrtian ini dilakukan.
Analisisis data yang digunakan dalam penelitian ini model regresi
berganda dengan metode stepwise menggunakan program statistik SPSS 10.1.
Guna mengetahui gambaran umum di gunakan deskriptif statlk mengenai mean,
standar deviasi dan nilai minimum dan maximum.
Untuk memberikan gambaran hubungan atau korelasi digunakan nilai
koefiosien korelasi. Sedangkan nilai koefisien detenninasi R2 menunjukkan varian
dari Y yang dijelaskan oleh semua variabel prediktor. Perubahan dari nilai
koefisien determinasi menggambarkan perubahan varian dari setiap variabel
prediktor terhadap variannya dalam menjelaskan perubahan pada variabel terikat.
Secara umum hasil peneiitian ini menjelaskan bahwa nilai ukur
kecerdasanIIQ, percakapan menggunakan bahasa Jepang di Iuar kelas, pekerjaan
rumah, test harian dan jumlah penggunaan buku temyata mempunyai pengamh
terhadap kemampuan berbahasa Jepang. Untuk nilai ukur kecerdasan temyata
mempunyai pengamh yang paling besar dalam meningkatkan kemampuan
berbahasa Jepang"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T5982
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meri Sa`adah
"Penelitian mengenai kesantunan imperatif bahasa Jepang bertujuan untuk mengamati serta memerikan bentuk-bentuk ujaran dan strategi kesantunan yang digunakan untuk menyampaikan pesan imperatif di dalam bahasa Jepang. Teori yang menjadi landasan dalam penelitian ini adalah teori Austin (1962) mengenai tindak tutur, teori Grice (1975) mengenai implikatur percakapan, teori Kindaichi Haruhiko (1989) mengenai jenis kalimat dalam bahasa Jepang, teori Leech (1980, 1983) mengenai prinsip kesantunan, serta teori Brown dan Levinson (1978) tentang kesantunan berbahasa. Korpus penelitian berupa komik bahasa Jepang yang berjudul Yasha karya Yoshida Akimi dan Konjaku Monogatari (Ge) karya Mizuki Shigeru. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data ujaran imperatif yang muncul di dalam komik yang kemudian diklasifikasi berdasarkan bentuk ujarannya. Selanjutnya dilakukan analisis terhadap aspek-aspek di luar kebahasaan dan strategi kesantunan yang digunakan dalam masing-masing ujaran tersebut. Dari analisis data penelitian ini diperoleh temuan bahwa suatu pesan imperatif (perintah) tidak hanya dapat disampaikan dengan menggunakan ujaran dalam bentuk imperatif, tetapi juga dapat disampaikan dengan menggunakan ujaran dalam bentuk deklaratif dan deklaratif-transmisif. Pilihan strategi kesantunan yang digunakan dalam melakukan perintah adalah dengan tindak tutur langsung dan tindak tutur tidak langsung. Tindak tutur langsung suatu perintah dituturkan dengan menggunakan ujaran imperatif; sedangkan tindak tutur tidak langsung dituturkan dengan menggunakan ujaran deklaratif dan ujaran deklaratiftransmisif. Temuan lain yang menarik adalah penutur berbahasa Jepang cenderung memilih menggunakan tindak tutur tidak langsung dalam melakukan suatu perintah. Dalam analisis terlihat juga bahwa penutur yang memiliki kedudukan lebih tinggi cenderung memiliki kebebasan untuk memilih ujaran mana yang ingin digunakan dalam memerintah; sedangkan penutur yang berkedudukan lebih rendah justru sebaliknya. Walaupun demikian, ada kalanya pada situasi yang memerlukan keefisiensian ujaran (pada saat mendesak/darurat) penutur yang memiliki kedudukan lebih rendah dapat dengan bebas memilih ujaran yang ingin digunakan (bahkan ujaran yang pada saat normal tidak umum digunakan)."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
S13740
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tsujimura, Natsuko
Australia: BlackWell Publishing, 2007
495.6 TSU i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>