Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Renata Hayuning Rahayu
Abstrak :
Rumah adalah salah satu kebutuhan manusia yang paling mendasar. Rumah biasanya merupakan barang tunggal tahan lama terbesar yang dibeli individu selama siklus hidup setelah terdapat penyesuaian terhadap biaya finansial dan non-finansial.Keputusan untuk membeli rumah kemudian menjadi salah satu keputusan finansial terpenting yang dibuat oleh individu maupun rumah tangga. Perencaanaan keuangan yang baik diperlukan untuk menghindari kesalahan atau kerugian yang tidak diinginkan selama proses pembelian rumah. Namun, saat ini terjadi tren penurunan kepemilikan rumah pada generasi Millennials. Millennials menghindari kepemilikan rumah karena berbagai alasan, salah satunya berkaitan dengan gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi Millennials dalam mengakses kepemilikan rumah (homeownership) di Indonesia. Secara umum, penelitian ini menggunakan data IFLS-5 dengan metode regresi logistic untuk menguji pengaruh dari income, tabungan, parental transfers,jenis kelamin, status pernikahan, tingkat pendidikan, dan jenis pekerjaan serta regional dan dwellingness characteristic sebagai kontrol terhadap kemampuan Millennials mengakses kepemilikan rumah (homeownership). Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat beberapa perbedaan faktor yang mempengaruhi akses kepemilikan pada Millennials, Generasi X, dan Baby Boomers. ......Home is one of the most basic human needs. Houses are usually the single largest durable item purchased per individual during the life cycle after there are financial and non-financial costs involved. The decision to buy a house then becomes one of the financial decisions made by each individual or household. Financial planning is needed to avoid mistakes or unwanted losses during the home purchase process. However, there is currently a declining trend of home ownership in the Millennials generation. Millennials avoid home ownership for various reasons, one of the reason because Millennials lifestyle. This research studies aims to explore the factors affecting Millennials access home ownership in Indonesia. In general, this study uses IFLS-5 data with logistic regression methods to examine the effects of income, savings, parental transfers, gender, marital status, education level, and type of work, also regional and dwellingness characteristic as variable control of the ability of Millennials to access home ownership. The results found several differences related to ownership in the Millennium, X Generation, and Baby Boom.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Derryl Reyhan Zaradi
Abstrak :
Seperti yang kita ketahui populasi di Indonesia semakin bertambah dan menua, penggunaan smartwatch dan fitness band yang dapat dipakai di mana-mana dapat mengurangi beban sosial yang disebabkan oleh meningkatnya kebutuhan manusia untuk perawatan dan keperluan untuk kesehatan. Untuk memfasilitasi dan mendorong penggunaan smartwatch dan fitness band di antara orang yang masih muda hingga orang tua, penelitian ini menyelidiki faktor-faktor yang dominan pada kelanjutan intention to use pada smartwatch dan fitness band, dan model penerimaan smartwatch dan fitness band untuk generasi Y, X, dan baby boomers, dikembangkan dengan menggunakan pemodelan persamaan struktural. Model ini divalidasi menggunakan 327 sampel survei yang dikumpulkan dari orang yang masih berusia 17 tahun hingga 74 tahun. Hasil menunjukkan terdapat 6 hipotesis yang diterima pada seluruh generasi yaitu PSR secara negatif mempengaruhi Customer PEOU, PR secara negatif mempengaruhi customer PEOU, Health secara negatif mempengaruhi customer PU, PSR secara negatif mempengaruhi customer PU, PSR secara negatif mempengaruhi customer IU, dan PR secara negatif mempengaruhi customer IU. ......As we know the population in Indonesia is increasing and aging, the use of smartwatches and fitness bands that can be used everywhere can reduce the social burden caused by the increasing human need for care and the need for health. To facilitate and encourage the use of smartwatches and fitness bands among young people to the elderly, this study investigates the dominant factors in the continued intention to use on smartwatches and fitness bands, and the smartwatch and fitness band acceptance models for generation Y, X and baby boomers, developed using structural equation modeling. This model was validated using 327 survey samples collected from people aged 17 years to 74 years. The results show that there are 6 hypotheses accepted in all generations, that PSR negatively affects PEOU Customer, PR negatively affects PEOU customers, Health negatively affects PU customers, PSR negatively affects PU customers, PSR negatively affects IU customers, and PR negatively affecting IU customers.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library