Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
N. Kiasatina Ekibtri Putri
"Industri makanan dan minuman bekembang pesat di Indonesia. Namun, semenjak adanya pandemi COVID-19 telah berdampak negatif pada industri tersebut. Hal tersebut juga dirasakan oleh Mocca Cafe yang beroperasi di Kota Bogor, sehingga diperlukan strategi bisnis bagi Mocca Cafe dalam mempertahankan keberlangsungan bisnisnya dan untuk dapat bersaing di industri tersebut. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan matriks SWOT untuk mengidentifikasi faktor internal menggunakan matriks IFE dan dengan analisis VRIO, serta faktor eksternal menggunakan matriks EFE, untuk menentukan strategi alternatif yang dapat dilakukan oleh Mocca Cafe. Setelah mendapatkan alternatif strategi, dilakukan proses Arsitektur Strategik untuk menyusun tahapan pelaksanaan strategi tersebut. Hasil dari matriks SWOT yang terdapat dalam penelitian ini menghasilkan 13 strategi dan hasil analisis Arsitektur Strategik menghasilkan urutan strategi yang dapat digunakan oleh manajemen Mocca Cafe. Penerapan strategi tersebut diharapkan membuat pihak manajemen Mocca Cafe dapat menghadapi distrupsi dari kondisi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, meningkatkan kinerja operasional perusahaan, meningkatkan daya saing perusahaan, dan mendapatkan sustainable competitive advantage.

The food and beverages industry has grown rapidly in Indonesia. Unfortunately, the COVID-19 Pandemic has negatively influenced the industry. Mocca Cafe's one of the cafes operating in Bogor City had also negatively affected by the pandemic. The case study aims to develop the business strategy for Mocca Cafe's to maintain its sustainability and ability to compete in the industry. This study used a SWOT matrix to identify internal factors using the IFE matrix and with VRIO analysis. To analyse the external factors, used the EFE matrix to determine alternative Mocca Cafe strategies. In addition, the study develops strategic architecture to compile the stages of implementing these strategies. After obtaining an alternative strategy, the Strategic Architecture process is carried out to create the strategy's steps. The results of the SWOT matrix produce 13 strategies, while the results of the strategic architecture analysis produce a sequence of methods that can be used by Mocca Cafe management. The implementation of this strategy is expected to enable the Mocca Cafe management to face disruption from the ongoing COVID-19 pandemic, improve the company's operational performance, increase the company's competitiveness, and gain a sustainable competitive advantage. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library