Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alvita Lourdine Soejitno
"[ABSTRAK
Makalah Non-Skripsi ini ditujukan untuk mengembangkan argumen terhadap Skema Pajak yang dimiliki oleh Apple Inc. dan korelasi yang mungkin ada dengan kejahatan kerah putih. Dengan menyelidi akar analisis dari skema pajak yang dimiliki oleh Apple, motivasi, dan definisi lebih lanjut tentang kejahatan kerah putih, kita dapat melihat keterkaitan antara Penghindaran Pajak yang dibuat oleh Apple dan motivasi yang biasa digunakan oleh penjahat kerah putih lainnya. Makalah Non-Thesis ini akan menyelidiki operasi Apple di seluruh dunia ? yang kemudian ditemukan bahwa 60% dari keuntungan internasional mereka berasal dari keuntungan yang melarikan diri yang bersumber dari penggunaan surge pajak ? dan mengapa mereka masih tetap legal dalam hokum atau tidak dianggap sebagai kejahatan kerah putih.ABSTRACT This non-thesis paper was aimed at developing arguments towards Apple Inc.?s Tax Scheme and its possible correlation with a white-collar crime. By investigating the root analysis of Apple?s Tax Scheme motivation and further definition on the white-collar crime, we can see a somewhat interrelations between Apple?s Tax Avoidance and the motivation used by any other white-collar criminals. This non-thesis paper will investigate the Apple?s operation worldwide ? which later found out that 60% of their international profits came from escaped profits; the use of tax haven ? and why they are still remain legal or not considered as a white-collar crime., This non-thesis paper was aimed at developing arguments towards Apple Inc.’s Tax Scheme and its possible correlation with a white-collar crime. By investigating the root analysis of Apple’s Tax Scheme motivation and further definition on the white-collar crime, we can see a somewhat interrelations between Apple’s Tax Avoidance and the motivation used by any other white-collar criminals. This non-thesis paper will investigate the Apple’s operation worldwide – which later found out that 60% of their international profits came from escaped profits; the use of tax haven – and why they are still remain legal or not considered as a white-collar crime.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Shely Fitrianisa
"ABSTRAK
Artikel ini membahas mengenai kepemilikan sebuah alat teknologi komunikasi yang sedang digemari oleh remaja saat ini. Kebutuhan yang cukup tinggi terhadap teknologi komunikasi di zaman modern ini tidak hanya sekadar sebagai sebuah alat komunikasi saja, tetapi melibatkan prestise yang berperan dalam menentukan identitas seseorang. Dalam memeroleh identitas kalangan menengah-atas, sebagian mahasiswa cenderung mengonsumsi barang-barang bermerek sebagai salah satu dari gaya hidup lifestyle mereka. Barang merek tersebut salah satunya adalah produk-produk keluaran perusahaan Apple Inc. yang menciptakan standar gawai mewah bagi kalangan masyarakat menengah-atas. Penelitian ini dilakukan dengan pengamatan terlibat terhadap sejumlah mahasiswa di FISIP UI untuk melihat bagaimana budaya konsumen mahasiswa consumer culture berkaitan dengan identitas. Perilaku untuk memperoleh identitas sebagai kalangan atas dengan memaknai produk Apple sebagai alat penunjang, tidak terlepas dari skema-skema yang dimiliki oleh setiap individu. Dalam kajian Antropologi Kognitif, skema-skema tersebut menjadi tuntunan bagi individu dalam berperilaku dengan acuan skema di masa lalu, dan ekspektasi di masa depan. Dengan menggunakan pemahaman tentang skema untuk memahami perilaku mahasiswa dengan gawai yang dimilikinya, maka perbedaan pengetahuan antar individu menjadi suatu hal yang sangat penting untuk melihat interpretasi dan penilaian mereka terhadap produk Apple.Kata Kunci: Antropologi Kognitif, Apple Inc, Consumer Culture, Identitas, Lifestyle, Mahasiswa

ABSTRACT
This article focuses on the ownership of communication technology which is popular amongst college students. The needs for great device on this modern era is high. The function is not only for communication, but also includes prestige tied to a person rsquo s identity. To achieve the identity of high class society, some college students tend to consume branded goods as part of their lifestyle. Among branded goods that college students consume are the products of Apple Inc. which has become the standard of high taste technology for high class society. This research was conducted participant observation among college students at FISIP UI to saw how consumer culture relates to self identity. The action to obtain the identity of a high class person by using Apple products, also cannot be understood apart from schemas that every individual has. In cognitive anthropology, schemas take part in guiding every individual action with reference to past schemas, and future expectations. By using schemas to understand the behavior of college students with their gadgets, we can see the differences of knowledge between one person and the other is important in their interpretation and valuation of Apple products.Key Word Anthropology Cognitive, Apple Inc, Collage Students, Consumer Culture, Identity, Lifestyle, Scheme."
2016
S66270
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library