Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Rosmegawati
Abstrak :
Surat kabar sebagai sumber informasi yang aktual bagi masyarakat saat ini banyak beredar di pasar, sehingga persaingannya sangat kompetitif. Oleh sebab itu perlu adanya suatu strategi pemasaran untuk mampu menghadapi pasar. Adapun tujuan penelitian ini untuk melihat seberapa jauh strategi marketing mix perusahaan mampu menghadapi pasar. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitinn lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan untuk memperoleh data primer, sedangkan melalui penelitian kepustakaan guna memperoleh data sekunder berupa teori sabagai penunjang data primer. Berdasarkan penelitian ini penulis memperoleh hasil sebagai berikut : Kebijaksanaan produk-produk perusahaan adalah surat kabar yang khusus untuk memberikan informasi ekanomi, keuangan dan industri, disamping itu nama surat kabat berubah menjadi " Harian Ekonami Neraca ". Kebijaksanaan Promosi perusahaan mengqunakan kegiatan promosi melalui direct selling dan advertising. Kebijaksanaan harga perusahaan dengan menekankan harga berdasarkan image produk dan harga pesaing. Kebijaksanaan distribusi perusahaan menggunakan sistim berlangganan melalui agen dan perusahaan dan menggunakan saluran pengecer. Dari hasil nenelitian ini penulis menyimpulkan bahwa perusahaan menerapkan strategi marketing mix dalam kegiatan pemasaran produknya. Tapi saat ini perusahaan masih kurang dalam melaksanakan kebijaksanaan promosi dan distribusi. Oleh sebab itu penulis menyarankan agar perusahaan memperbaiki kebijaksanaan promasi dan distribusinya. Perbaikan kebijaksanaan distribusi agar perusahaan menambahkan saluran pengecer untuk dapat menjangkau sasaran pasar yang belum terjangkau oleh salesgirl dan agen, sedangkan perbaikan kebijaksanaan promosi agar perusahaan melakukan kegiatan promosi agar perusahaan melakukan kegiatan promosi lebih gencar lagi.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18493
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library