Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 98 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kivlan Zen
Abstrak :
Tesis ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang perwira dari internal TNI-AD yang secara mandiri ingin menyajikan bagaimana peran TNI umumnya dan TNI-AD khususnya dalam kehidupan bangsa Indonesia sejak lahirnya sampai dengan tahun 2000. Peran TNI-AD yang demikian eratnya terhadap naik turunnya integrasi bangsa bukan hanya dipandang dari teori sosial yang berkaitan, tetapi juga dipandang dari integrasi internal TNI-AD yang bersifat Fungsional seperti kohesivitas dan solidaritas. Dalam tesis ini yang diuraikan bukan hanya yang berbentuk konflik internal saja, tetapi termasuk juga pengorganisasian, pendidikan dan pembentukan jiwa karsa. Disamping itu integrasi bangsa Indonesia secara konseptual dan teoritis dapat dibagi yang bersifat integrasi nasional yaitu integrasi masyarakat terhadap negara secara vertikal dan integrasi sosietal yaitu integrasi antara masyarakat dengan masyarakat yang bersifat horizontal. Di dalam realita empirik naik turunnya integrasi bangsa Indonesia sejak tahun 1945 s/d 2000 adalah sangat berhubungan erat dengan naik turunnya integrasi internal TNI-AD. Studi ini akan mengggambarkan bagaimana kondisi integrasi internal TNI-AD yang kelahiran dan tumbuhnya bersamaan dengan lahir dan tumbuhnya bangsa Indonesia, dimana pada saat itu TNI-AD terbentuk akibat ketakutan terhadap ancaman Sekutu. Akhirnya tumbuhnya TNI-AD berkaitan erat dengan keputusan politik untuk menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga TNI-AD terlibat di dalam kehidupan politik. Manakala keputusan Politik TNI-AD bersama TNI-AL, TNI-AU dan POLRI tidak boleh terlibat lagi dalam kehidupan politik praktis sejak tahun 2000 berdasarkan Tap MPR No. VII/2000, maka integrasi internal TNI-AD tidak lagi mempengaruhi naik turunnya integrasi bangsa Indonesia, atau artinya tidak terdapat hubungan timbal balik diantara keduanya. Tesis ini juga menemukan bahwa integrasi internal belum tentu akan semakin menguat apabila berhadapan dengan konflik keluar, sebagaimana dinyatakan oleh Coser dalam proposisi No.9 seperti pemberontakan PKI tahun 1948 dimana TNI-AD sedang menghadapi agresi Militer Belanda ke 2, ketika TNI-AD bersiap-siap menghadapi Belanda untuk merebut IRJA terjadi konflik tahun 1957 s.d tahun 1962 antara para Pangdam dengan Kasad sehingga terjadi Pemberontakan PRRI/Permesta serta ketika TNI-AD berhadapan dengan PKI dan konfrontasi dengan Malaysia telah terjadi Pemberontakan yang dimotori oleh Letkol. Untung Cs. tahun 1965.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T11442
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
I.W. Pantja Sunjata
Jakarta: Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-Nilai Budaya-Departemen Pendidkan dan Kebudayaan, 1995
899.231 PAN m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Stevany Natalia
Abstrak :
ABSTRAK
Iklan merupakan media yang digunakan untuk menyampaikan suatu pesan kepada masyarakat. Dalam membuat iklan, para pembuat iklan menggunakan unsur-unsur pembangun di dalamnya dan yang paling umum dan sering dijumpai adalah Headline dan Bildelemente. Makalah ini menganalisis tiga buah iklan Audi di Jerman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan bersumber pada kajian pustaka. Tujuan analisis ini adalah untuk mengetahui unsur-unsur pembangun yang terdapat pada iklan dengan menggunakan teori dari Nina Janich. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak semua unsur pembangun tersebut digunakan dalam iklan. Beberapa diantara unsur-unsur tersebut, ada yang selalu muncul dalam iklan, seperti Headline, Subheadline, Produktname dan Bildelement.
ABSTRACT
Advertising is one way to convey a message to the public. In creating ads, advertisers use the ad elements and the most common and often encountered are Headline and Visual Element. This paper analyzes three Audi advertisements in Germany. The method used in this research is descriptive analysis method which is sourced from literary review. The purpose of this analysis is to know the Ad elements used in Audi ad by using the theory of Nina Janich. The results of this study indicate that not all elements of the elements is used in advertising. Some of these elements are always present in advertisements, such as headline, subheadline, product name and visual element.
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Rahayu Diningsih
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini menguaikan proses implementasi online ad untuk produk kontroversial dimana terdapat regulasi dari pemerintah sehingga saluran promosinya terbatas. Bagaimana strategi dari agency yang meng-handle iklan digital suatu produk rokok melakukan upaya – upaya agar dengan segala keterbatasannya dapat memenuhi / mencapai KPI yang merupakan tujuan dari kampanye brand rokok tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus pada sebuah perusahaan digital agency di Jakarta yang menjalankan semua bentuk pemarasan internet dari merek rokok tersebut. Hasil penelitian menguraikan proses implementasi iklan online dimulai dari perencanaan sasaran sampai dengan implementasi yang mendukung tercapainya campaign objective pada target market. Selain itu ditemukan strategi - strategi yang telah disesuaikan dengan aturan – aturan yang diberlakukan untuk merek rokok.
ABSTRAK
This study describes the process of online ad’s implementation for controversial products where government’s regulations are applied in order to limit the chance of tobacco product to promote and advertise. How the strategy from the agency works to handle the digital advertising of tobacco products applied to be able to meet all its limitations and achieve their KPI. This study uses a qualitative case study at a digital advertising company in Jakarta that handle and responsible all of the internet marketing’s form for Sampoerna, a tobacco company. The results of the study outlines the process of implementation of online advertising from the planning stage to the implementation that supports the achievement of campaign objectives. Also the ideal strategy to market and advertise controversial brand implicitly.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41729
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fade Khalifah Rosyad
Abstrak :
ABSTRAK
Komunikasi adalah bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Saat ini teknologi telah memfasilitasi cara mempermudah dalam berkomunikasi yaitu dengan menggunakan Internet. Komunikasi saat ini tidak hanya terbatas kepada perangkat-perangkat komputasi saja namun mulai merambah peralatan-peralatan yang berada disekitar kita salah satunya adalah pada kendaraan. Komunikasi pada kendaraan ini dikenal dengan VANET atau Vehicle Ad Hoc Network yang merupakan suatu metode komunikasi yang berjalan Ad Hoc antara dua atau lebih kendaraan. Komunikasi VANET ini dapat dimaksimalkan dengan arsitektur internet masa depan yaitu Named Data Network atau NDN. NDN adalah suatu arsitektur yang beorientasi pada konten yang diminta bukan kepada pengirim dari konten tersebut seperti pada Internet Protocol atau IP saat ini. Penggunaan VANET dengan NDN ini dapat memaksimalkan komunikasi antara kendaraan dikarenakan kendaraan tidak perlu mempedulikan siapakah yang menyediakan data tersebut namun hanya memerlukan konten apa yang diminta dan harus dikirimkan.
ABSTRACT
Communication is important part in human life. Now, technologi had provide easier way to communicate by using Internet. Now communication not just from computional device to other computional device but start to use by other daily devices like vehicle. Communication on a vehicle is known as VANET or Vehicle Ad Hoc Network. VANET is a communication method that run on Ad Hoc network for two or more vehicle. VANET Communication can be optimized by using futute internet architecture, Named Data Networking or NDN. NDN is an architecture that oriented on content that has request doesnt like Internet Protocol or IP that oriented on host who provide the content. By combine VANET with NDN, we can achive the maximum capabilities of communication between vehicle because vehicle doesnt need care about who provide the content or data but just care about what content that want to be request and what content that need to be deliver
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lumempouw, Sylvia Francina
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan menilai efektivitas dan keamanan Acetylcholinesterase Inhibitor Galantamine pada penderita Alzheimer dan Alzheimer?s Disease (AD) yang disertai dengan penyakit serebrovaskular (AD+CVD atau Mixed Dementia). Galantamine diberikan selama 6 bulan pada 28 penderita AD dan AD + CVD. Evaluasi kognitif dilakukan dengan menggunakan Mini Mental State Examination (MMSE), Restricted Reminding (RR), Neuropsycholgy Assessment, evaluasi fungsi global dengan Clinical Dementia Rating (CDR), evaluasi perubahan perilaku dengan Neuropsychiatric Inventory (NPI). Hasil penelitian pada 28 penderita AD dan AD + CVD, Galantamine memberikan perbaikan fungsi kognitif yang bermakna secara klinis maupun statistik setelah terapi 6 bulan dibandingkan data dasar awal (skor MMSE p<0.05, skor RR p<0.05, NA p<0.05), perbaikan fungsi global (CDR p<0.05) dan perbaikan gejala perilaku (NPI p<0.05). Efek samping ringan (32%) mual-mual dan anokresia terjadi saat titrasi dosis obat dan dapat diatasi dengan domperidone. Disimpulkan bahwa Galantamine efektif memberikan perbaikan fungsi kognitif, fungsi global, gejala perilaku dan aman serta dapat ditoleransi dengan baik. (Med J Indones 2007; 16:94-100).
This study was aimed to evaluate the efficacy and safety of Acetylcholinesterase Inhibitor Galantamine (Reminyl®) for patients with Alzheimer?s Disease (AD) and Alzheimer?s Disease with cerebrovascular Disease (AD+CVD or mixed Dementia). A 6-month open label observational study of Galantamine has been conducted on 28 patients with AD and AD+CVD patients. Primary endpoints were cognitive performance as assessed using the Mini Mental Scale Examination (MMSE), the Restricted Reminding Test), the Neuropsychology Assessment, the Clinical Dementia Rating (CDR) to assess global function and the Neuropsychiatric Inventory (NPI) to assess behavioral symptoms. Patients were also monitored for safety evaluation. Six month Galantamine group had a significant better outcome of cognitive performance, global function and behavioral symptoms compared with the baseline data as were assessed using the MMSE (p<0.05), the Restricted Reminding (p<0.05), the Neuropsychology Assessment (p<0.05), the CDR (p<0.05) and the NPI (p<0.05). Minimal adverse events (32%) were anorexia and nausea. It is concluded that Galantamine has a significant benefit to improve cognitive, global function, behavioral symptoms and only caused minimal adverse events. (Med J Indones 2007; 16:94-100).
Medical Journal of Indonesia, 2007
MJIN-16-2-AprJun2007-94
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ardaning Sandrawati
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T36581
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tsulits Anna Mushlihatuns
Abstrak :
ABSTRAK
Perkembangan dan inovasi tehnologi dalam memproses informasi memungkinkan pengiklan atau pemasar dapat merubah strategi kampanye pemasaran yang mereka lakukan dari bentuk iklan massal secara tradisional kedalam bentuk iklan personal untuk mengirimkan pesan iklan kepada konsumen secara individual. Tetapi karena iklan personal dapat menginvasi konsumen sampai kepada wilayah paling pribadi, konsumen cenderung beranggapan bahwa informasi personal yang mereka miliki dapat saja disalahgunakan sehingga konsumen cenderung merasa terganggu dan tidak percaya dengan berbagai informasi persuasif dari pengiklan dan cenderung akan menghindari paparan iklan-iklan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor potensial yang dapat mempengaruhi terjadinya perilaku atau sikap menghindari iklan personal menggunakan pendekatan Psychological Reactane Theory dalam kontek mobiles advertising berbasis SMS (spam) di Indonesia. Penelitian menggunakan metode dekriptif dengan single cross sectional design, dan hasil uji analisis model menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa konstruk Ad Skeptiscm berpengaruh positif dan signifikan terhadap ad avoidance, sedangkan Perceived Personalization terbukti mengurangi pengaruh negatif iklan personal terhadap ad skepticsm, selain itu Perceived Privacy Concern, Ad Intrusiveness juga berpengaruh positif terhadap ad avoidance, sementara itu Frequency of Ad Exposure secara signifikan memoderasi hubungan antara Ad Intrusiveness dan Ad Avoidance. Sedangkan konstruk yang tidak terbukti memiliki hubungan positif adalah Perceived Personalization dan Ad Irritation terhadap Ad Avoidance.
ABSTRACT
The advanced development of information-processing technology allows advertiser to shift the focus of their effort from traditional mass advertising to personalized advertising to deliver messages tailored to individual preferences. Since personalized advertising could intrude into consumers private domains, consumers tended to perceive their personal information as threatened, became annoyed and distruful of persuasive efforts and therefore avoided such messages. This study attempts to identify potential determinants of personalized advertising avoidance also provide an integrated theoritical approach to resistance for understanding the dynamics of consumer avoidance of personalized advertising. Of these stand point of resistance the dominant view is the motivation to resist, as the psychological reactane theory mentioned, in the context of mobiles advertising media. One of the new style of mobiles advertising medium is via SMS (Short Messages Service) to handled devices, especially on mobiles phones. SMS ads has become technological buzzword in transmitting B2C messages to such wireless devices as mobile phones. The study used descriptive research method with a single cross sectional designs, and the proposed model is tested with Strcutural Equation Model Analysis. The findings indicate that construct of Ad Skepticsm, Perceived Privacy Concern, Ad Intrusiveness, potentially influenced of an SMS advertising avoidance. Percieved Personalization negatively influenced ad intrusiveness. However Perceived Personalization and ad irritation of an SMS advertising that hyphotesized to influence the ad avoidance were nor significant. While Frequency of ad Exposure positively moderates the relationship between the perceived level of SMS ad intrusiveness and ad avoidance.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38600
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irwan Maulana
Abstrak :
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis konsekuensi hak dan kewajiban dalam praktek Wa?ad pada Perbankan Syariah dengan pendekatan Fikih, agar dapat menemukan konsep Wa?ad yang dapat menjamin kepastian Hukum bagi para pihak yang bertransaksi. Pemilihan sampel dari Bank Muamalat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri karena keduanya merupakan Bank Syariah yang memiliki perkembangan paling signifikan, dan juga sebagai Bank Syariah dengan aset terbesar di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang berakar pada latar belakang alamiah sebagai keutuhan, mengandalkan manusia sebagai alat penelitian, mengadakan analisis data secara induktif, mengarahkan sasaran penelitiannya pada usaha menemukan teori-teori dasar yang bersifat deskriptif. Dalam menganalisis data penelitian ini, Penulis mendeskripsikan secara komparatif dengan membagi ke dalam dua kategori, yaitu sesuai atau tidak sesuai dengan konsep Fikih sehingga mendapatkan keterangan yang dihasilkan secara empiris dan mudah dimengerti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa praktik Wa?ad pada Bank Muamalat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri belum mencapai kesesuaian dengan konsep Fikih, karena praktik Wa`ad pada Bank Syariah harus disertakan rekening Hamish Jiddiyah (Security Deposit) yang mewujudkan kebulatan tekad dari pihak yang dijanjikan untuk membeli aset/komoditas yang dijanjikan.
The main purpose of this study was to analyze the consequences of the rights and obligations in practice of Wa'ad on Islamic Banking Fiqh approach, in order to find Wa?ad concepts that can guarantee Legal certainty for the parties whose doing a transaction. The sample selection of the Bank Muamalat Indonesia and Bank Syariah Mandiri, since they are all Islamic Banking which have the most significant developments, and the Islamic Bank with the largest asset in Indonesia.The research method is qualitative method with case study approach that is rooted in the natural background as a whole, relying on humans as a research tool, conducted in inductive analysis, directing research goals in an effort to find the basic theories that are descriptive. In analyzing the research data, the authors describe a comparative by dividing into two categories, that is appropriate or not in accordance with the concept of Fiqh thus obtain information generated empirically and easily understood. The results showed that the practice of Wa`ad at Bank Muamalat Indonesia and Bank Syariah Mandiri has not reached agreement with the concept of Fiqh, because Hamish Jiddiyah account (Security Deposit) must be included in Wa`ad practised in the Islamic Bank which embodies the determination of the parties who promised to buy asset/commodity promised.
Depok: Universitas Indonesia, 2011
T29650
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>