Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ginting, Astrid Emia
Abstrak :
ABSTRAK
Pada kehidupan masyarakat modern, penggunaan internet dan online shopping adalah hal yang tidak asing lagi. Di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, melakukan kegiatan belanja secara online adalah hal yang lumrah. Dalam memenuhi kebutuhannya dan waktu luang yang sempit, seringkali masyarakat menggunakan fasilitas online shopping ini. Salah satu situs yang menjadi tujuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sandangnya adalah Zalora Indonesia (zalora.co.id). Penelitian ini ingin membuktikan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen untuk berbelanja lagi di situs online shopping yang sama. Faktor-faktor yang diuji adalah perceived ease-of-use, perceived usefulness dan trust. Ketiga faktor ini diuji terhadap faktor enjoyment dan repurchase intention. Penelitian ini juga ingin melihat apakah faktor enjoyment dapat berperan sebagai mediasi. Dalam penelitian ini, yang menjadi sampel adalah mereka yang pernah berbelanja di zalora.co.id selama 6 bulan terakhir, berusia diatas 17 tahun dan tinggal di wilayah Jabodetabek. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan teknik multiple regression pada software SPSS. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa perceived ease-of-use, perceived usefulness dan trust memiliki pengaruh positif terhadap enjoyment dan repurchase intention konsumen serta enjoyment dapat menjadi faktor mediasi antara hubungan perceived ease-of-use, perceived usefulness, trust dengan repurchase intention dalam konteks berbelanja di situs Zalora Indonesia.
ABSTRACT
In modern society, the usage of internet and online shopping are very common. In Indonesia, especially the big cities such as Jakarta and the surrounding areas, the practice of online shopping is usual. To fulfill their needs and the lack of spare time, people tend to use online shopping. One of the sites most people visit to fulfill their fashion and apparel needs is Zalora Indonesia (zalora.co.id). This research wants to prove what are the factors affecting consumers to shop at the same online shopping site. Factors being tested in this research are perceived ease-of-use, perceived usefulness and trust. All three factors were tested to factor enjoyment and factor repurchase intention. This research also tested if enjoyment could be a mediating factor. In this research, the samples are those who had shopped at zalora.co.id for the last 6 months, 17 years old and older and live around Jabodetabek. Data collected then analyzed with multiple regression technique using SPSS software. The result showed that perceived ease-of-use, perceived usefulness and trust have positive affect to consumers? enjoyment and repurchase intention and also enjoyment has proven to have mediating effect between the relationship of perceived ease-of-use, perceived usefulness, trust and repurchase intention in the context of shopping at Zalora Indonesia.
2016
S64285
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yukitri Adiawardani
Abstrak :
'E-commerce' merupakan akronim dari 'electronic commerce' atau perdagangan secara elektronik dengan melalui jaringan internet. Upaya dalam meningkatkan penjualan melalui 'e-commerce' dapat dilihat melalui pembelian kembali pelanggan yang dihasilkan oleh kualitas layanan elektronik ­melalui mediasi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh 'e-service quality' terhadap 'repurchase intention' melalui mediasi 'customer satisfaction' pada Zalora.co.id dan menganalisis hubungan langsung maupun tidak langsung dari dari ketiga variabel tersebut. Analisis yang dilakukan menggunakan analisis deskriptif, model regresi linear berganda dan 'path analysis'. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh positif lebih besar jika 'e-service quality' tidak secara langsung mempengaruhi 'repurchase intention' melainkan dimediasi oleh 'customer satisfaction' dibandingkan mempengaruhi secara langsung. ...... E-commerce is an acronym of electronic commerce or electronic commerce through internet network. Efforts in increasing sales through e-commerce can be seen through customer buybacks generated by the quality of electronic services through the mediation of customer satisfaction. This study aims to analyze the effect of e-service quality on repurchase intention through customer satisfaction mediation on Zalora.co.id and analyze the direct or indirect relationship of the three variables. The analysis was done using descriptive analysis, multiple linear regression model and path analysis. The results showed that there is a greater positive effect if e-service quality does not directly affect repurchase intention but mediated by customer satisfaction rather than directly affecting.
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2017
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Sesaria Sembung
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini meneliti pengaruh dari consumer inertia dan customer satisfaction terhadap repeat-purchase intention pada konsumen Zalora dengan moderasi dari tiga variabel, yaitu zone of tolerance, word-of-mouth, serta alternative attraction. Data primer berasal dari kuesioner yang disebarkan pada 202 orang responden yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian di website Zalora. Hasil penelitan menunjukkan bahwa baik consumer inertia maupun customer satisfaction memiliki pengaruh positif pada repeat-purchase intention, sedangkan ketiga variabel moderasi terbukti tidak memiliki pengaruh menguatkan/melemahkan hubungan antara kedua variabel independen dengan variabel dependen. Sejauh ini, variabel consumer inertia sangat jarang sekali diteliti sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat pembelian konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, dibuat saran-saran untuk manajemen situs belanja agar dapat meningkatkan performa perusahaan bukan hanya dengan menarik konsumen baru, namun yang paling penting adalah dengan mempertahankan konsumen.
ABSTRACT
This master?s thesis examines the effects of consumer inertia and customer satisfaction on repeat-purchase intention in Zalora?s customers with moderating roles of three variables; zone of tolerance, word-of-mouth, and alternative attraction. The primary data were obtained from questionnaire distributed to 202 respondents who had both visited the Zalora website and purchased good from that said website. The results indicates that both consumer inertia and customer satisfaction positively influenced repeat-purchase intention; moreover, all three of the moderating variables didn?t appear to have any effect (either significantly strenghtened nor weakened) the relationships between two independent variables and the dependent variable. So far, there aren?t a lot of study about the effect of consumer inertia on customers buying behaviour. Based on this study?s findings, suggestions were made for the management of online shopping website so that they can increase the company?s performance not only by attracting new customers, but most importantly by keeping them (customer retention).
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library