Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Cyntara Vardani
"Pentingnya kesetaraan gender di tenaga kerja telah mempengaruhi bagaimana perusahaan mempresentasikan dirinya di pandangan publik. Salah satu cara untuk mengevaluasi kesetaraan gender dalam sebuah perusahaan adalah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) . Untuk karya ilmiah berikut, penulis mengidentifikasi pola bagaimana perusahaan multinasional mengelola kesetaraan gender di negara yang berbeda-beda . Untuk memperkuat karya ilmiah berikut, sebuah studi kasus digunakan berdasarkan perusahaan multinasional berprestasi seperti Unilever. Unilever berhasil mengoperasi lebih dari 190 negara, dan dari negara-negara tersebut, sebagian dari subsidiary tersebut telah mempublikasikan unconsolidated laporan tahunan. Negara tersebut termasuk India, Indonesia, Nigeria dan Pakistan. Melalui laporan tahunan, Unilever berambisi untuk menerapkan Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yang merupakan model bisnis yang mencakupi masalah kesetaraan gender. Unilever telah mengimplementasikan terapan yang berbeda-beda terkait cara mendekati kesetaraan gender di negara subsidiary tersebut. Berdasarkan laporan tersebut penulis dapat melihat pola yang telah diterapkan oleh Unilever. Dalam durasi 10 tahun, laporan tahunan tersebut mempresentasikan perubahan atau perkembangan terhadap kesetaraan gender dalam perusahaan tersebut. Walaupun data dalam laporan tahunan Unilever meliputi semua isu sebagai perusahaan multinasional, Unilever tidak secara spesifik membahas materi mengenai kesetaraan gender. Maka dari itu, data yang terkumpulkan merupakan sebuah generalisasi akan kesetaraan gender oleh Unilever.

The increasing social pressure has intensified the importance of gender equality in the workforce which is causing companies to be tread carefully in how they present themselves in the public’s eye. One way to evaluate a company’s gender equality is through Corporate Social Responsibilities (CSR). For this research, I aim to identify MNCs patterns in approaching gender equality within an array of different countries, in particular, how approaches might differ when encountering foreign countries. For this research, Unilever is chosen as a real-life case example. Unilever operates over 190 countries, where India, Indonesia, Nigeria, and Pakistan are among the subsidiaries that publishes unconsolidated report. Through the span of 10 years observation, Unilever’s annual report has claimed to be involved in creating a gender-balanced workforce through its Unilever Sustainable Living Plan (USLP) business model. For each subsidiary, Unilever has implemented this business plan as it is globally accepted and made further adjustments that could be accepted locally. Although information from the annual report has been collected, it only provides a generalized idea on gender equality for the company and not specific information that is provided for the public’s knowledge."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ivana Lamtio Yosephine
"ABSTRAK<>br>
Suatu perusahaan atau organisasi idealnya perlu melakukan program atau kegiatan yang bertujuan sebagai bentuk pengabdian terhadap komunitas dan masyarakat dimana perusahaan atau organisasi tersebut beroperasi. Terutama perusahaan yang telah memiliki eksistensi dan nama besar seperti perusahaan Unilever. Penulisan artikel jurnal ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi dan pelaksanaan program Unilever Sustainable Living Plan yang dibuat PT Unilever Indonesia dan penerapannya jika dikaitkan dengan konsep Community Relation dan Corporate Social Responsibility. Sumber analisis yang dilakukan pada penulisan artikel jurnal ini diambil dari Sustainability Report PT Unilever Indonesia, dimana penulis melihat adanya keterkaitan konsep Community Relation dan Corporate Social Responsibilty pada pelaksanaan program ndash; program dalam naungan kampanye Unilever Sustainable Living Plan. Hasil analisis yang dilakukan oleh penulis dalam penulisan artikel ini, membuktikan bahwa kampanye Unilever Sustainable Living Plan merupakan implikasi dan eksekusi dari peran Public Relation yang memberikan dampak berkelanjutan bagi komunitas dan masyarakat di Indonesia dengan lingkup yang lebih luas serta pencapaian target yang dapat mempengaruhi kredibilitas dan keberlanjutan bisnis perusahaan.

ABSTRACT<>br>
Ideally, a company or an organization need to make a program or an activity that aimed as a form of devotion to the community and public society where this organization is standing and operating. Particularly to the company that already has the existence and well known names as Unilever. The writing intention of this article is to describe and to analyze how the Unilever Sustainable Living Plan program that made from PT Unilever Indonesia, is executed and implemented in the Indonesian society, and also how this program is applied, related to the concept of Community Relation and Corporate Social Responsibility. The analysis resource of this article is taken from Sustainability Report of Unilever Indonesia where the author has seen that there is an association of Community Relation and Corporate Social Responsibility concept to the programs execution under the patronage of Unilever Sustainable Living Plan campaign. The analysis result that has been found by writing this article from the author, has been proved that the Unilever Sustainable Living Plan campaign is an implied and executed form of the Public Relation role, that give the big impact to a sustain community and society life cycle in Indonesia with a wider scope and also the achievements of certain targets that actually affect to credibility and sustainability of the company business."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library