Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Zhao, shijun
Beijing: Publication Internental Press, 2006
SIN 004.610 51 ZHA n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Puslitbang SDPPI, 2012
343.730 7 IND h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hari Sandjojo MJ
"Kebijakan dan program kemitraan usaha yang telah dicanangkan sejak pertengahan Pelita III dimaksudkan untuk menjembatani kerjasama antara usaha kecil dengan usaha besar. Kebijaksanaan kemitraan ini dilandasi oleh pemikiran bahwa dalam pengembangan ekonomi nasional perlu adanya keserasian dan keterpaduan penkembangan antara usaha kecil dan usaha besar.
Salah satu syarat pokok yang melandasi terlaksananya hubungan kemitraan adalah terbukanya komunikasi dan informasi antara pihak yang terkait. Guna tercapainya komunikasi yang efisien dan efektif, maka hal ini perlu didukung dengan teknologi informasi yang memungkinkan akses dan manajemen terhadap data dan informasi secara tepat, akurat dan cepat.
Penelitian eksploratif ini bertujuan menganalisis pemanfaatan program komunikasi dan teknologi informasi untuk memacu pengembangan kemitraan usaha di DKI Jakarta. Pengumpulan data pada penelitian menggunakan metode desk research, observasi terhadap masalah dan pengkajian terhadap analisis pengembangan sistem dari software untuk komputerisasi data dan informasi kemitraan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah utama yang dijumpai dan perlu diatasi dalam komunikasi pengembangan kemitraan adalah: "Lack of Information" dan perbedaan "Term of Reference" antar pihak yang berkomunikasi. Disamping itu juga perlu diperhatikan overlapping of interest (pautan kepentingan) antar pihak yang berkomunikasi serta ?Iancarnya arus komunikasi? atau terstrukturnya komunikasi antar pihak selaku agent of information, yaitu: Pemerintah - Usaha Besar - Usaha Kecil - LSMI Akademisi. Oleh karenanya disarankan penerapan Model Komunikasi Limas yang dapat dilaksanakan dengan pembentukan Pusat Informasi dan Komunikasi Kemitraan (PIKM). Lembaga PIKM ini harus berfungsi sebagai server data dan informasi, konsultan komunikasi dan informasi, serta pelaksana program komunikasi dan informasi untuk pengembangan kemitraan.
Hasil analisis dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran Terpadu merupakan salah satu solusi untuk efisiensi komunikasi kemitraan. Program-program yang dapat dilaksanakan diantaranya: Program Komunikasi Public Relations, Word Of Mouth, Komunikasi Maxi, serta pemanfaatan teknologi dan program komunikasi Cyber Marketing (Interactive Media).
Dalam pemanfaatan teknologi informasi, secara cermat perlu ditetapkan data dan informasi kemitraan yang dikelola (jenis dan cakupan data input, bentuk keluaran datalpelaporan), information technology platform yang dimanfaatkan (spesifikasi program dan fasilitas program aplikasinya), serta informasi reach-nya, dimana diatur koordinasi, arus informasi dan komunikasi data antar instansi yang terkait dalam komunikasi kemitraan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"This article describes an empirical study of hybrid approach of quicksort algotihms."
Jakarta: CommIT Journal,
621 COMMIT
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
"The purpose of the paper is to ilustrate,using theories of mass communication how the images of the presidential candidates as presented by the cyber vehicle,the candidates websites content and the internet as a political tool ,worked to determine the 2004 Indonesia's election result
"
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Information & communication technology (ICT) and the automotive sector are two of the most important industries in the EU and the US. This title focuses on cluster and network dynamics in both industries, as regional ICT clusters are playing an increasingly central role in many European regions. "
Berlin: Springer, 2012
e20396529
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
""The report is essential reading for policy makers, government workers, and academics pursuing the goal of equitable, sustainable development across the world."--N.R. Narayana Murthy, Chairman and Chief MentorInfosys Technologies Ltd. Information and communication technology (ICT) is rapidly evolving, changing rich and poor societies alike. It has become a powerful tool for participating in the global economy and for offering new opportunities for development efforts. ICT can and should advance economic growth and reduce poverty in developing countries. It has been 20 years since th."
Washington D.C.: The World Bank, 2006
384 Wor g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Kurnia
"Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh implementasi telecommuting terhadap produktivitas karyawan di PT Jatis Solution. Evolusi teknologi yang berkembang dengan pesat telah memberikan kemudahan terhadap berbagai aspek dalam kehidupan manusia khususnya dalam aspek komunikasi. Saat ini batasan geografis tidak lagi menjadi hambatan untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Hal ini membuat perubahan yang besar pada perusahaan khususnya dibidang kepegawaian. Salah perubahana yang muncul dalah kemampuan karyawan untuk bekerja diluar kantor melalui jaringan komputer atau yang disebut oleh Jack Nilles sebagai Telecommuting. Telecommuting telah membuat paradigmma baru terhadap tempat kerja modern akibat kemudahan teknologi dimana kehadiran karyawan tidak lagi menjadi permasalahan dalam proses bisnis. Survei yang bersifat cross-sectional dilakukan pada karyawan-karyawan PT Jatis Solution yang melakukan telecommuting. Metode kuantitatif diberlakukan menggunakan korelasi Pearson untuk menganalisis data yang diperoleh. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara telecommuting terhadap produktivitas karyawan.

The aim of this study is to analyze the impact of telecommuting implementation on employee productivity in PT Jatis Solution. The rapid growth of technology enhances various aspects in human life particularly in communication. Nowadays, geographical limits are no longer an obstacle to communicate with each other. This makes big changes in companies especially in human resources field. One of the changes that appear is the ability of employees to work outside the office through a computer network or so called by Jack Nilles as telecommuting. Telecommuting has made a new paradigm on modern workplace due to ease of technology where the presence of employee is no longer a problem in business process. This study is conducted in cross-sectional survey on the PT Jatis Solution employees who performs telecommuting. A quantitative method is employed using Pearson Correlation to analyze the collected data. The result of the study shows that there is influence between telecommuting on employee productivity.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S58651
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pima Ratih Retno Wulandari
"Inovasi dalam komunikasi organisasi abad sekarang ini adalah dibutuhkannya aliran informasi dalam organisasi yang bisa mengalir lancar ke seluruh bagian organisasi, atau ke bagian-bagian tertentu saja dan mampu berbagi informasi antar divisi secara lebih mudah. Intinya efektivitas dan efisiensi organisasi dari semua segi. PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. merespon inovasi baru tersebut dengan mengadopsi teknologi komunikasi intranet berbasis web pada tahun 1998 sebagai media komunikasi internal perusahaan. Berawal dari asumsi bahwa teknologi tidak bebas nilai, dalam arti setiap terjadinya proses transfer teknologi berarti juga membawa nilai-nilai ideologi, dan budaya dari tempat asalnya yang berpengaruh terhadap praktek dari teknologi tersebut. Penelitian ini mencoba menggambarkan proses pemahaman budaya terhadap teknologi yang diadopsi berkaitan dengan budaya organisasi yang telah melekat pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.
Landasan teoritik yang digunakan dalam penelitian ini adalah adopsi teknologi komunikasi dalam organisasi serta implementasi teknologi komunikasi dalam organisasi. Bahwa proses pembuatan keputusan oleh organisasi dalam mengadopsi suatu inovasi tergantung pada beberapa hal, begitu juga tipe budaya organisasi dalam mengadopsi suatu inovasi berbeda-beda satu sama lain. Aspek teknikal, aspek organisasi, dan aspek budaya merupakan hal utama yang harus diperhatikan organisasi dalam melaksanakan proses pelembagaan teknologi dalam organisasi, yaitu ditanamkannya norma-norma, nilai-nilai dan budaya yang selalu terkait dengan pengenalan suatu teknologi dalam budaya organisasi.
Pada landasan metodologis, secara Ontologis bersifat relativism bahwa proses adopsi teknologi komunikasi Intranet dalam suatu budaya organisasi, selalu mengalami kesenjangan baik secara teknikal, organisasi, maupun budaya tergantung pada pemahaman budaya masing-masing individu. Secara Epistemologi, bersifat transactionalist atau subjectivist peneliti melakukan observasi mendalam sekaligus secara interaktif menggali realitas-realitas yang tersembunyi, secara Aksiologis peneliti diposisikan sebagai fasilitator juga berdasar pada nilai, etika, dan pilihan moral yang merupakan bagian tak terpisahkan dari penelitian, dan secara Metodologis bersifat reflectivity dan dialektical selain melakukan pengamatan, peneliti mencoba melakukan empati dan interaksi dialektis. Dan kualitas penelitian ditentukan oleh sejauh mana penelitian ini merupakan refleksi otentik dari realitas yang dihadapi oleh para pelaku sosial.
Data dalam penelitian ini mencakup beberapa data primer dan sekunder dalam berbagai tingkatan informasi ; wawancara mendalam dan terstruktur, analisis dokumen, dan penelusuran informasi di www.telkom.co.id dan www.intranet.telkom.co.id. Data yang penulis dapatkan diinterpretasikan dalam perspektif constructivism.
Dari hasil penelitian proses adopsi teknologi komunikasi intranet, Telkom termasuk kedalam kategori organisasi yang inovatif terhadap perkembangan inovasi teknologi baru, hanya sayangnya seringkali tidak disertai dengan pemahaman yang baik mengenai aspek budaya yang menyertainya. Sementara budaya organisasi di PT. Telkom disatu sisi sangat membantu tercapainya proses pelembagaan adopsi teknologi intranet namun disisi lain juga terdapat budaya-budaya organisasi yang masih menjadi penghambat. Mengenai pemanfaatan www.intranet.telkom.co.id sebagai media baru dalam organisasi di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. ternyata sangat beragam hasilnya. Faktor kebijakan pimpinan merupakan faktor paling dominan yang menyebabkan ketimpangan pemanfaatan media intranet tersebut, disamping faktor-faktor seperti unit kerja dan tingkat pendidikan karyawan.
Akhirnya, dari penelitian yang telah dilakukan, penulis merekomendasikan untuk penelitian berikutnya lebih terfokus pada faktor budaya organisasi terkait dengan kepemimpinan yang sangat dominan mempengaruhi keberhasilan implementasi suatu inovasi di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.
(x + 141 halaman, 23 buku, 6 artikel )"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T13859
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>