Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Andri Soemitra
Jakarta: Prenadamedia Group, 2018
332.1 AND b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Andri Soemitra
Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2010
332.1 AND b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Afif Shidqi
Abstrak :
Skripsi ini membahas sejarah perkembangan ekonomi syariah. Dengan menggunakan pendekatan historis, tulisan ini memaparkan konsep ekonomi syariah, perkembangan ekonomi islam dari masa kemasa, serta pemikiran para ekonom islam yang berkontribusi dalam perkembangan sejarah ekonomi islam pada khususnya dan dunia pada umumnya. Hal ini penting dikarenakan adanya great gap dalam sejarah pemikiran ekonomi selama 500 tahun, yaitu masa yangdikenal sebagai dark ages. Masa kegelapan Barat tersebut sebenarnya adalah masa kegemilangan Islam.
Abstract
This thesis explain about The History of Syariah Economic Development. By using historical reconciliation, this writing tries to explain concept of syariah economic, konsep ekonomi syariah, the development of islam_s economic in many decades, and the thinking of Islam_s economist which give contribution in the history of syariah islam economic development especially and world in general. This thing is important because of the great gap in history of economicthinking for 500 years, that is known as dark ages. The periode of west darkness actually is islam periode brilliance.
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S13165
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Halidia
Abstrak :
Hotel Sofyan merupakan hotel bintang tiga di Jakarta yang dikelola dengan konsep syariah. Sebagai hotel bintang tiga yang dikelola dengan konsep syariah, Hotel Sofyan tidak dapat menghindar dari persaingan hotel bintang tiga di Jakarta. Persaingan hotel yang ketat membuat Hotel Sofyan harus memiliki strategi yang baik agar dapat bersaing dengan hotel lainnya. Hotel Sofyan juga harus menganalisis lingkungan eksternal dan internalnya, menentukan posisi persaingan dalam industri, dan membuat formulasi strategi agar berhasil dalam persaingan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hotel Sofyan memiliki peluang yang besar untuk berkembang dan bersaing, strategi harga yang dijalankannya mempengaruhi tingkat hunian secara signifikan meskipun strategi marketingnya tidak mempengaruhi tingkat hunian, serta nilai Islam yang digunakan oleh Hotel Sofyan dapat membuat Hotel Sofyan memiliki pendapatan yang lebih baik daripada sebelum menggunakan nilai Islam.
Sofyan Hotel is a three stars sharia hotel in Jakarta. As a three stars sharia hotel, Sofyan Hotel can not avoid the competition that is happening among three stars hotel in Jakarta. In order to face the competition, Sofyan Hotel must have competitive strategy to get succeed in competition. Sofyan Hotel must analyze the external and internal environment of company, find the competitive position in industry, and make strategy formulation.
The results of this research are Sofyan Hotel has good opportunities to get succeed in competition, its strategy of price influence occupancy rate significantly but its strategy of marketing does not influence occupancy rate, and Islam value that is used by Sofyan Hotel can make Sofyan Hotel get better revenue than before Sofyan Hotel use Islam value.
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2005
T15169
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library