Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1991
S6719
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Michael
"ABSTRAK
Dalam perkembangan industri jasa akhir-akhir ini
konsumen menjadi fokus utama. Persaingan berbagai perusahaan
yang bergerak dalam bidang yang sama, berakibat makin
diperhatikannya kepuasan konsumen sebagai penentu utama
pemilihan merek oleh konsumen. Meskipun demikian, pemahaman
kepuasan konsumen umumnya baru dilakukan dengan menggunakan
kuesioner atau survey sederhana yang kurang memberikan
gambaran lengkap tentang perilaku konsumen.
Dari literatur yang ada, pendekatan psikologi kognitif
potensial untuk memberikan gambaran yang mendalam tentang
konsumen. Elemen kognitif dari psikologi antara lain nilai.
Pembuktian hubungan antara konsep nilai dan kepuasan konsumen
belum dikaji secara khusus. Oleh karena itu penelitian ini
bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang hubungan antara
nilai dan kepuasan konsumen. Selanjutnya, nilai sendiri tidak dapat diinterpretasikan begitu saja tanpa melibatkan konsep
psikologi lainnya. Adalah gaya hidup, suatu bahasan psikologi
yang erat kaitannya dengan nilai (VALS, Loudon & Della Bitta,
1993). Gaya hidup merupakan manifestasi nilai yang lebih
bersifat situasional.
Tujaan penelitian ini adalah untuk memahami kepuasan
konsumen, serta faktor-faktor psikologis yang berperan di
dalamnya, dengan mengkaji hubungan antara nilai dan gaya
hidup dengan tingkat kepuasan konsumen pada jasa bengkel.
Penelitian dilakukan pada konsumen bengkel baik jaringan
maupun nonjaringan. Jumlah subyek yang menjadi responden 61
orang. Desain penelitian adalah studi korelasional,
menggunakan prosedur statistik uji korelasi dan analisis
varians. Instrumen yang digunakan adalah alat ukur Kepuasan
Konsumen, Nilai (Rokeach Value Scale) dan Gaya Hidup (AIO).
Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya hubungan yang
signifikan antara skor tingkat kepuasan konsumen baik dengan
dengan variabel nilai yang dianut maupun tipe gaya hidup
responden (l.o.s.0,05). Dari elaborasi data ditemukan bahwa
korelasi baru muncul jika diuji pada subyek tertentu.
Saran yang diajukan adalah penelitian diarahkan pada
subyek tertentu karena heterogenitas subyek terbukti
berdampak pada Kepuasan Konsumen. Selain itu metode
penelitian lebih diperkuat dari segi sampling dan kontrol."
1997
S2478
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ferry Rustam
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas dampak kebijakan Low Cost Green Car LCGC yang memengaruhi pabrikan mobil asal Jepang di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah memaparkan dampak yang muncul pada pabrikan mobil asal Jepang di Indonesia ketika kebijakan Low Cost Green Car LCGC ini diturunkan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dampak kebijakan Low Cost Green Car LCGC terhadap pabrikan mobil Jepang di Indonesia, seperti tingginya minat pabrikan mobil Jepang dalam pembuatan Low Cost Green Car LCGC , dan upaya mereka dalam menekan harga agar sesuai dengan spesifikasi Low Cost Green Car LCGC .

ABSTRACT
This study discusses about the impact of Low Cost Green Car LCGC policy that affecting Japanese car manufacturer in Indonesia. The purpose of this study is to outline the impact that appears on Japanese car manufacturer in Indonesia when Low Cost Green Car LCGC policy was revealed. The method used in this research is descriptive qualitative method. The results of this study indicate that there are impacts of Low Cost Green Car LCGC policy for Japanese car manufacturer in Indonesia, such as the high interest of Japanese automakers in manufacturing Low Cost Green Car LCGC , and their efforts to reduce the price to match the specifications of Low Cost Green Car LCGC ."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Dina Utami Annisa
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library