Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Kennard Sohan
"Tesis ini menganalisa retail mix yang memiliki 6 dimensi yaitu lokasi, manajemen produk, harga, bauran komunikasi, desain dan tampilan toko serta pelayanan pelanggan dan brand image yang memiliki 3 dimensi yaitu brand strength, brand favorability, dan brand uniqueness terhadap customer satisfaction dengan melalui customer satisfaction sebagai variabel mediasi di Lotte Mart Kelapa Gading.
Lotte Mart merupakan salah satu hipermarket terbesar di Jakarta yang memiliki tema atau gaya Korea. Metode riset dari penelitian ini adalah deskriptif riset dengan teknik sampel non-probability. Berdasarkan data dari 220 pelanggan Lotte Mart, didapat bahwa retail mix dan brand image berpengaruh terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction.
This thesis analyze retail mix that have 6 dimensions consists location, merchandise management, price, communication mix, store design and also display and customer service and brand image that have 3 dimensions consists brand strength, brand favorability, and brand uniqueness toward customer loyalty with customer satisfaction as mediating variable at Lotte Mart Kelapa Gading.Lotte Mart is one of the largest hypermarket or retailer in Jakarta, that have Korean style or theme. The research method for this research is descriptive research with non-probability sampling technique. Based on 220 Lotte Mart customers, the retail mix and brand image have influences on customer loyalty through customer satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ratna Annisa
"
ABSTRAKPenelitian ini dilatarbelakangi dengan terkenalnya etos kerja keras yang dimiliki oleh orang Korea dalam bekerja di sebuah perusahaan. Korea merupakan negara ke-3 di dunia dengan tingkat kerja keras tertinggi. Etos kerja keras yang diterapkan oleh Lotte tentunya juga mempengaruhi karyawan Indonesia yang bekerja di sana. Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk budaya kerja keras yang terdapat di Lotte dan pengaruhnya terhadap karyawan indonesia. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskritif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah pada budaya kerja keras dan pengaruh budaya kerja keras itu sendiri. Instrumen pengumpulan data adalah wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa etos kerja keras Korea itu sendiri membawa pengaruh terhadap karyawan Indonesia yang bekerja di Lotte Mart. Pengaruh tersebut terbagi menjadi dua, yaitu pengaruh positif dan pengaruh negatif.
ABSTRACTThe background of this research is the acknowledgement of Korean hardworking ethic while work in a company. Korea is in the 3rd place of the highest level of hard work in the world. Hardwork ethic that applied by Lotte Indonesia would also affect Indonesian employees who work there. In general, this study aims to describe the cultural forms contained in the hard work and its influence towards Indonesian employees in Lotte company. This study uses a qualitative descriptive method. The research will be focused on the culture of hard work and the cultural influence of the hard work itself. Data collection instruments are interviews and literature. The data analysis in this study will be conducted qualitatively. The results of this study explains that the hardwork ethic in Korea itself had an impact towards Indonesian employee who works at Lotte Mart. The effect is divided by two, positive and negative influences."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library