Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
Gee, James Paul
London: Taylor and Francis, 1996
418.4 GEE s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sowinski, Bernhard
Stuugart : Kohlhammer , 1983
438 SOW t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Oxpford : : University Press , 1979
418 TEC
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Tubingen: Gunter Narr Verlag,, 1981
JER 418 MAS s (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ladefoged, Peter
Malden/Oxford: Blackwell Publishing, 2003
414.8 LAD p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hunston, Susan
Abstrak :
This book explores corpus linguistics in language learning and research.
New York : Cambridge University Press,, 2006
418 HUN c
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
New York: :Cambridge University Press, 2004
418 EXT
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Bot, Kees de
New York : Routledge , 2005
418 BOT s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Melani Budianta
Jakarta: UI-Press, 2006
PGB 0461
UI - Pidato Universitas Indonesia Library
Apriliya Dwi Prihatinningtyas
Abstrak :
Karya proyek ini merupakan basil evaluasi terhadap bahan ajar Hanyu Tingli .Jiaocheng ip Alr ii yang digunakan sebagai buku wajib mata kuliah pemahaman lisan yang diperuntukkan bagi mahasiswa semester 3 dan 4 di Universitas Darma Persada. Evaluasi ini bertujuan menemukan kelebihan dan kekurangan buku ajar guna menilai kesesuaian buku tersebut dengan tujuan pembelajaran yang telah ditentukan. Evaluasi terhadap HTJ dilakukan dengan menggunakan skema yang dikemukakan oleh Littlejohn (1998) sebagai landasan dalam menganalisis bahan ajar dan target pembelajaran. Kriteria yang digunakan dalam evaluasi dijabarkan secara rinci dengan menggunakan sintesis teori yang disampaikan oleh Cunningsworth (1995), Liu (2002), dan Chang (1995). Data mengenai persepsi pengajar dan pemelajar terhadap buku ajar HTJ diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada pengajar dan pemelajar yang telah menggunakan buku ajar tersebut.
Data dianalisis dengan menggunakan tabulasi data yang direkomendasikan oleh Arikunto (2002) untuk menentukan kategori jawaban responden atas pertanyaan. Evaluasi ini menghasilkan temuan-temuan yang menunjukkan bahwa HTJ memiliki banyak kelebihan daripada kekurangan. Sebagai hasil dari evaluasi ini, penggunaan HTJ di Universitas, Darma Persada dapat dipertahankan karena sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Kekurangan yang ditemukan dalam evaluasi ini diharapkan dapat membantu pengajar dan institusi dalam meningkatkan mutu bahan ajar.
......This project is the result of an evaluation of teaching material titled Hanyu Tingli Jiaocheng {R ;; ph )7 ( f5l used as a compulsory reference for listening comprehension course given in the third and fourth semesters at Darma Persada University. The aim of this evaluation is to find the strengths and weaknesses of the book in order to see whether or not the contents can guide teachers and students to reach the objectives of the course. The evaluation on HTJ was done using the scheme proposed by Littlejohn (1998) as a base in analyzing the material and the learning target. To specify the evaluation, criteria were set by synthesizing theories proposed by Cunningsworth (1995), Liu (2002), and Chang (1995). A questionnaire was given to the students and teachers who had used the material to gather information on students and teachers perception of HTJ.
The data were analyzed using a tabulation recommended by Arikunto (2002) to categorize respondents' answers to each question. This evaluation leads to findings showing that HTJ has more strengths than weaknesses. As a result of this evaluation, HTJ is appropriate to be used as it can guide teachers and students to reach the objectives of listening comprehension course in Darma Persada University. The weaknesses found, in the evaluation is expected to help teachers and institution in ipproving the quality of the material.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
T37497
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library