Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
          
         
               
               
                  Han, Bok-jin
                     
                     
                     
                        Seoul: Korea Hyonamsa,  2006
                     KOR 641.3 HAN w I
                     
                     Buku Teks  Universitas Indonesia Library
                  
                     
                  
                  
                
             
            
         
               
               
                  
                     
                     
                        Seoul: Korean Overseas Information Service, 
                     079 PIK
                     
                     Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
                  
                     
                  
                  
                
             
            
         
               
               
                  Grizelda Trezkaviona Hilliard
                     
                     
                           "Makanan Korea telah memperoleh kepopuleran di mancanegara. Kepopuleran ini terjadi karena semakin meningkatnya popularitas budaya populer Korea (hallyu), seperti K-pop, K-film, dan K-drama. Saat ini, makanan Korea juga semakin dikenal melalui acara realitas Korea, salah satunya adalah Jinny’s Kitchen. Jinny’s Kitchen adalah acara realitas yang memperkenalkan jajanan kaki lima Korea (gilgeorieumsik) melalui pembukaan restoran Korea di Bacalar, Meksiko. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi Jinny’s Kitchen dalam melakukan gastrodiplomasi gilgeorieumsik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jinny’s Kitchen telah melakukan berbagai strategi yang efektif untuk mengupayakan gastrodiplomasi di Meksiko. Berbagai strategi yang dilakukan Jinny’s Kitchen  berpengaruh pada peningkatan kesadaran target gastrodiplomasi terhadap budaya kuliner Korea.
Korean food has gained popularity abroad. This popularity occurs due to the increasing popularity of Korean popular culture (hallyu), such as K-pop, K-film and K-drama. Currently, Korean food is also increasingly known through Korean reality shows, one of which is Jinny's Kitchen. Jinny's Kitchen is a reality show that introduces Korean street food (gilgeorieumsik) through the opening of a Korean restaurant in Bacalar, Mexico. The aim of this research is to explain the motivation, strategy and success of Jinny's Kitchen in carrying out gilgeorieumsik gastrodiplomacy. This research uses a qualitative descriptive method and a case study approach. The research results show that Jinny's Kitchen carried out various effective strategies to pursue gastrodiplomacy in Mexico. The various strategies carried out by Jinny's Kitchen have an effect on increasing the awareness of gastrodiplomacy targets towards Korean culinary culture."
 
                     
                        Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
                     TA-pdf
                     
                     UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library