Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sarry Ramadanty
"ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan teori Pengaruh Kelompok Rujukan, Pengaruh Sumber
Pesan, Motivasi Konsumen, Mobile Viral Marketing dan Keputusan Pembelian
Konsumen. Tujuannya untuk melakukan identifikasi terhadap hubungan Kelompok
Rujukan terhadap Keputusan Pembelian produk keripik pedas ?Maicih? oleh
konsumen. Disamping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk memetakan hubungan
yang terjadi antara Sumber Pesan, Motivasi dan Mobile Viral Marketing sebagai
variabel kontrol.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik survey. Pengambilan sampel
penelitian menggunakan non-probability random sampling dengan jumlah sampel
200 orang responden yang adalah konsumen keripik pedas ?Maicih?. Metode
analisis data yang dilakukan menggunakan analisis mulai dari Univariat, Analisis
Bivriat hingga Analisis Multivariat.
Uji elaborasi yang dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa terdapat hubungan
yang cukup kuat antara Kelompok Rujukan terhadap pembentukan Keputusan
Pembelian konsumen. Pada hubungannnya terhadap variabel kontrol, di dapati
bahwa variabel Sumber Pesan dan Mobile Viral Marketing merupakan variavel
Intervening (Spesifik). Sedangkan variabel kontrol Motivasi adalah sebagai
variabel Antesendent.
Implikasi akademis dari penelitian ini membuktikan adanya hubungan konsumen
dengan lingkungan sosial yang mengindikasikan bahwa konsumen dalam keputusan
akhir dalam membeli produk tertentu dapat dipengaruhi oleh kelompok rujukan
seperti teman, keluarga dan rekan kerja. Sementara implikasi praktis bahwa
pengaruh Kelompok Rujukan untuk membentuk Motivasi atas referensi dari
kelompok rujukan dengan menambahkan pemanfaatan Sumber Pesan dan Mobile
Viral Marketing dalam menyebarkan pesan viral dan informasi terutama yang
berkaitan dengan produk konsumsi.
Karena itu, rekomendasi yang dapat diberikan adalah Penelitian selanjutnya dapat
menerapkan konsep lain dari Psychological core dan Consumer Culture core.
Berdasarkan penggunaan Mobile Viral Marketing lebih lanjut dapat diterapkan baik
dalam bentuk penelitian dengan kualitatif maupun dengan kuantitatif yang
perlandaskan pesan Viral Marketing dalam bentuk sumber pesan lain.

Abstract
This study uses the theory of Reference Group Influence, Source Influence,
Consumer Motivation, Mobile Viral Marketing and Consumer Purchase Decision.
Goal is to identify the relationship of the Reference Group of the product purchase
decision spicy chips "Maicih" by consumers. In addition, this study also aims to
map the relationship between Source Influence, Motivation and Mobile Viral
Marketing as a control variable.
The study was conducted using survey techniques. Sampling non-probability
studies using random sampling with a sample of 200 respondents who are the
consumers of chips spicy "Maicih". Methods of data analysis were performed using
univariate analysis from, Bivriat Analysis to Multivariate Analysis.
Elaboration of test carried out lead to the conclusion that there is a strong enough
relationship between the Reference Group on the formation of consumer purchase
decisions. At hubungannnya of control variables, the variables found that the source
message and Mobile Viral Marketing is an intervening variavel (Specific). While
the control variables are as variable Antesendent motivation.
Academic implications of this study prove the existence of the consumer
relationship with the social environment which indicates that consumers in the final
decision in buying a particular product can be influenced by reference groups such
as friends, family and coworkers. While the practical implications that influence
motivation to form a Reference Group of the reference of a reference group to add a
Resource utilization and Messages in Mobile Viral Marketing viral spread
messages and information primarily related to consumer products.
Therefore, the recommendations can be given is Future studies can apply another
concept of Psychological core and core Consumer Culture. Based on the use of
Mobile Viral Marketing can further be applied either in the form of research with a
qualitative and a quantitative perlandaskan Viral Marketing message in another
message source."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T 29882
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Harahap, Nadia Soraya
"Window display sebuah toko pakaian adalah salah satu kunci peritel untuk menarik perhatian konsumen yang nantinya dapat berkembang menuju keinginan untuk masuk ke dalam toko dan melakukan pembelian. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui pengaruh promotion information, merchandise information, new fashion information, store image, dan product fit yang terdapat pada window display toko pakaian terhadap perilaku pembelian konsumen yaitu keputusan untuk masuk ke dalam toko dan keputusan melakukan pembelian dan peran variabel consumer knowledge sebagai moderasinya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promotion information, merchandise information dan store image memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan untuk masuk ke dalam toko sedangkan new fashion information serta product fit memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Sementara itu konsumen dengan tingkat pengetahuan yang cukup terpengaruh untuk masuk ke dalam toko.

Window display of clothing store is key instrument of many retailers to capture consumers intention and draw them into a store and make a purchase. Therefore, researcher wanted to determine the effect of promotion information, merchandise information, new fashion information, store image, and product fit from window display on consumer entry decision and purchase decision and the role of consumers knowledge as a moderating variable. This research used Structural equation Modeling (SEM) as data analysis technique.
The result showed that promotion information, merchandise information and store image has a positive effect on consumers entry decision while new fashion information and product fit has a positive effect on consumers purchasing decision. Meanwhile, consumers with a good level of clothing knowledge are more influenced by window display in their purchasing decision.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44808
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indrayani Rafiqa
"ABSTRAK
Pasar obat bebas terus tumbuh setiap tahunnya. Penelitian tentang analisis faktor-faktor
yang mempengaruhi konsumen dalam proses pembelian obat bebas dilakukan di Jakarta. Penelitian dilakukan dengan survei kepada konsumen obat bebas. Dari hasil penelitian menggunakan pengujian factor analysis didapatkan tujuh faktor yang utama yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian obat bebas, yaitu merek/brand, jaminan/warranty, efektifitas, keamanan/safety, harga & ketersediaan, promosi dan terakhir desain kemasan.

Abstract
Over The Counter (OTC) market growth every year continually. Research on the
analysis of the factors that affect consumers decision making process of
purchasing OTC drugs conducted in Jakarta. The study was conducted with a
survey to consumers of OTC medication. The results of studies that using factor
analysis found that seven major factors affect consumers in the purchase of OTC
drugs are brand, warranty, effectiveness, safety, price & availability, promotion
and packaging design."
2012
T32245
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library