Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jordhi Farhansyah
Abstrak :
BAGIAN I Analisis Situasi Musik hampir tidak bisa lagi dipisahkan dari gaya hidup kaum muda, teknologi internet membuat industri musik semakin berkembang. Indonesia minim media musik, padahal musik Indonesia beragam. Oleh karena itu Indonesia butuh media musik baru. BAGIAN II Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype Manfaat Bagi Khalayak: Khalayak memperoleh informasi musik baru Membantu khalayak mengapresiasi musik Memberikan edukasi musik Manfaat bagi penerbit: Menjadi institusi yang memiliki peranan mengedukasi masyrakat Membuat citra musik di Indonesia lebih baik Mendapat keuntungan dari pihak pengiklan Tujuan: Memenuhi kebutuhan pembaca Membantu pembaca mengapresiasi musik Membuka wawasan Mencari keuntungan BAGIAN III Prototype Yang Dikembangkan Majalah digital Reprise adalah majalah yang memberikan edukasi musik untuk kalangan anak muda dan dewasa muda yang fokus membahas musik-musik baru. Reprise ditujukan untuk pembaca usia 18-30 tahun SES A dan B yang tertarik di dunia musik. Majalah ini terbit setiap bulan BAGIAN IV Evaluasi Evaluasi diadakan per edisi dan per tahun. Evaluasi per edisi melibatkan seluruh karyawan setiap bulan. Evaluasi per tahun diadakan setahun sekali dengan melakukan survey dan FGD. BAGIAN V Anggaran Total Investasi Awal = Rp 259.953.900 Total Pengeluaran Per Bulan = Rp 116.290.300 Total Pengeluaran Tahun Pertama = Rp 1.479.483.000 Total Pengeluaran Tahun Kedua = Rp 1.632.931.960 Target Pendapatan Tahun Pertama = Rp 1.365.000.000 Target Pendapatan Tahun Kedua = Rp 1.802.000.000 BEP akan dicapai di tahun kedua ......PART I Situation Analysis Music can never be parted from youth lifestyle, internet technology made the music industry grow bigger. Indonesia has few music media,whereas Indonesia has many different music genres. Therefore, Indonesia needs new music media. PART II Benefits and Goals Benefits for Audience: Audiences get new music information Helping the audiences to appreciate music more Giving music education Benefits for Publisher: Becoing an institution that has the role to educate the society To make Indonesian music image better To get the benefit from advertisers Goals: To fulfill the reader needs Helping the reader appreciate music To get insight To get benefits PART III Developed Prototype Reprise digital music magazine is a magazine that gives music education to young adult that focuses in discussing new music. Reprise’s target audience is reader whose age is between the range of 18-30, SES A and B who is interested in music. This magazine is published every month. PART IV Evaluation Evaluation is executed each edition and each year. Per edition evaluation involve all staffs each month. Per year evaluation held once a year with survey and FGD. PART V Budgeting Initial Investment = Rp 259.953.900 Monthly Expenditures Total = Rp 116.290.300 First Year Expenditures Total Rp 1.479.483.000 Second Year Expenditures Total = Rp 1.632.931.960 First Year Revenue Target = Rp 1.365.000.000 Second Year Revenue Target = Rp 1.802.000.000 BEP is assumed should be contained in the second year
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hendra Tanu Atmadja, 1952-
Abstrak :
The loss due to the infringement to Intellectual Property Rights especially to copyright is very high. Indonesia is dubbed as "Heaven for Piracy". Every year, the state has suffered a loss in the amount of 40 billion rupiah in tax because of the piracy. Due to the economic growth and the buying power the people, approximately 40 million cassettes and CDs are absorbed by the market every month. But of the above mentioned number, only 2 million of cassettes as well as CDs are produced byt he official producers, whereas the rest totaling 38 million cassettes and CDs are supplied by the pirates.
Depok: Universitas Indonesia, 2003
HUPE-XXXIII-2-JanMar2003-282
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Muh. Ilham Nurul Karim
Abstrak :
Aquarius Musikindo menjadi perintis dari label musik arus utama di Indonesia yang memberikan ruang bagi musisi indie untuk memopulerkan karyanya secara lebih luas. Hal itu dimulai dari saat menerima Pas Band yang merupakan band indie pertama di Indonesia. Analisis dalam penelitian menggunakan teori strukturasi Anthony Giddens yang menjelaskan konsep agen dan struktur, ruang dan waktu, serta hubungan struktur dengan tindakan agen. Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi bagaimana proses strukturisasi yang dilakukan oleh Aquarius Musikindo sebagai agen terhadap struktur industri musik arus utama pada tahun 1990an. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisis tekstual untuk melihat bagaimana proses strukturisasi yang dilakukan oleh Aquarius Musikindo dimulai dari proses pembentukan, perekrutan, penjualan, hingga berbagai hambatan yang harus dihadapi. Korpus penelitian ini adalah Aquarius Musikindo sebagai salah satu label arus utama Indonesia yang merekrut banyak musisi indie. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses strukturisasi yang dilakukan oleh Aquarius Musikindo dengan merekrut musisi indie membawa perubahan dalam industri musik Indonesia ditandai  dengan semakin beragamnya genre musik yang beredar di media arus utama. Selain itu, langkah Aquarius Musikindo tersebut juga diikuti oleh label arus utama lainnya yang semakin menandai keberhasilan tindakan agen. ......Aquarius Musikindo is the pioneer of a mainstream music label in Indonesia which provides space for indie musicians to popularize music more broadly. It started when the label accepted Pas Band. This study uses Anthony Giddens' structuration which explains the concept of agent and structure, space and time, as well as the relationship between structure and agent action. This study aims to explore how the structuring process carried out by Aquarius Musikindo as an agent towards the structure of the mainstream music industry in the 1990s. This study uses qualitative methods with textual analysis techniques to see how the structuring process carried out by Aquarius Musikindo starts from the process of forming, selling, to various obstacles that must be faced. The corpus of this research is Aquarius Musikindo, mainstream music labels which recruits indie musicians. This study shows that the process of structuration carried out by Aquarius Musikindo by recruiting indie musicians effected in the Indonesian music industry marked by the increasingly diverse music genre in the mainstream media. Furthermore, other mainstream labels follow Aquarius Musikindo to recruit indie musicians which increasingly marked the success of the agent.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library