Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mamduch
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fenomena investment
inefficiency yang terjadi pada pasar Indonesia terkait masalah financial constraints
dan agency costs yang melanda perusahaan-perusahaan publik di Indonesia.
Menggunakan data panel dari perusahaan terdaftar di Indonesia pada periode
2006-2015, ditemukan bukti kuat adanya investment inefficiency, yang dapat
dijelaskan oleh keberadaan financial constraints dan agency costs pada
perusahaan-perusahaan dalam indek Kompas 100 kategori Februari-Juli 2016.
Secara spesifik, ditemukan bahwa perusahaan dengan arus kas di bawah (atas)
level optimal cenderung untuk under- (over-) invest sebagai konsekuensi dari
financial constraints (agency costs). Lebih jauh, dengan berfokus pada perusahaan
under-investment, ditemukan bahwa sensitivitas abnormal investment ? free cash
flow meningkat menggunakan proksi pengukuran terhadap financial constraints.
Dan dengan berfokus pada perusahaan over-investment, ditemukan bahwa
sensitivitas abnormal investment ? free cash flow meningkat menggunakan proksi
pengukuran terhadap agency costs.

ABSTRACT
This study aims to determine how the investment inefficiency phenomenon that
occurs in the Indonesian market related issues financial constraints and agency
costs faced by public companies in Indonesia. Using panel data of listed
companies in Indonesia in the period 2006-2015, this study found strong evidence
of the investment inefficiency, which can be explained by the existence of
financial constraints and agency costs on companies in the Kompas 100 index
categories from February to July 2016. Specifically, it was found that companies
with cash flow below (above) the optimal level tend to under- (over-) invest as a
consequence of financial constraints (agency costs). Furthermore, by focusing on
under-investment firms, found that abnormal sensitivity of investment - free cash
flow increased by using proxy measures of financial constraints. And by focusing
on the over-investment firms, it was found that the abnormal sensitivity of
investment - free cash flow increased by using proxy measures of agency costs."
2016
S64358
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadira Setiasih Aurelie
"This research is situated in the context where the influence of the Korean Wave (Hallyu) and the idols serving as cultural ambassadors of the country are changing conventional attractiveness standards across the globe. By applying Stuart Hall's theory of representation and establishing connections with the dissemination of Korean beauty products in the Indonesian market, this article examines the messages within the ads of these idols which may influence the reframing the concept of conventional beauty in the Indonesia. The research focuses on three local products that use K-Pop idols to represent the ideal beauty: Cha Eun-woo as the ambassador for MS Glow, Han So Hee who represents Somethinc, and TWICE who is supporting Scarlett Whitening. The main argument asserts that the aesthetic appeal of these idols, serving as brand representatives, conveys messages that have the potential to alter Indonesian beauty standards. The study is conducted through descriptive qualitative observation of the three mentioned product advertisements on Instagram. Findings and discussions reveal the intricate relationship between media representation, brand endorsements, and the potential for changing beauty standards embraced by social media users who are fans of these idols.

Penelitian ini ditempatkan dalam konteks dimana pengaruh Korean Wave (Hallyu) dan idola-idola yang menjadi duta budaya negara tersebut mengubah standar daya tarik konvensional di berbagai belahan dunia. Dengan menerapkan teori representasi Stuart Hall dan menjalin keterhubungan dengan penyebaran produk kecantikan Korea di pasar Indonesia, artikel ini mengkaji pesan lewat iklan dari idola-idola ini dan kemungkinannya membingkai ulang konsep kecantikan konvensional di Indonesia. Penelitian ini mengkaji tiga produk local yang menggunakan idol K-Pop sebagai representasi ideal kecantikan, yaitu Cha Eun-woo (sebagai duta MS Glow), Han So Hee (mewakili Somethinc), dan TWICE yang mendukung Scarlett Whitening. Argumen utama menegaskan bahwa daya tarik estetis dari idola-idola ini, yang berfungsi sebagai perwakilan merek, memberikan pesan-pesan 2 yang berpotensi mengubah standar kecantikan Indonesia. Studi dilakukan secara deskriptif kualitatif dengan observasi terhadap tiga iklan produk tersebut di Instagram. Temuan dan dikusi mengungkapkan hubungan rumit antara representasi media, dukungan merek, dan potensi perubahan standar kecantikan yang diterima oleh pengguna sosial media yang adalah penggemar para idola ini."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ryuu Sumarga
"Laporan magang ini berisi evaluasi atas metode perhitungan yang digunakan PT Investment dalam menilai risiko gagal bayar perusahaan Indonesia yang menerbitkan obligasi. PT Investment menggunakan Altman's EMS Z-Score dan Gupta's Z-Score yang dikombinasikan dengan model logistic regression untuk mendapatkan probabilitas kebangkrutan perusahaan. Evaluasi tersebut meliputi justifikasi atas relevansi masing-masing metode yang di gunakan di Indonesia serta seberapa akurat perhitungan yang dilakukan oleh PT Investment. Kemudian, penulis membandingkan antara Altman's dan Gupta's Z-Scores untuk memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing model serta kesesuaiannya dengan situasi perusahaan subjek. Terakhir, studi kasus empiris dari tiga obligasi yang telah mengalami gagal bayar akan memberikan bukti atas kemampuan prediktabilitas dari indikator-indikator tersebut. Dari evaluasi ini, penulis menyimpulkan bahwa indikator risiko default yang digunakan oleh PT Investment telah bermanfaat dan penulis pun mengajukan beberapa saran untuk dapat menyempurnakan praktik yang dilakukan.

This internship report contains an evaluation of the calculation methods used by PT Investment in assessing the default risks of Indonesian companies that issued bonds. PT Investment used Altman’s EMS Z-Score and Gupta’s Z-Score in combination with the logistic regression model to derive firms’ probability of default. The evaluation includes the justification of the relevancy of each of the methods in the Indonesian market as well as how accurate the calculation was done by PT Investment. Then, the comparison between Altman’s and Gupta’s Z-Scores was conducted by the writer to understand the advantages and disadvantages of each model as well as its suitability to the subject firms’ situation. Last, the empirical study cases of three defaulted bonds will offer proof of the predictive ability of these indicators. From this evaluation, the writer concludes that the default risk indicators used by PT Investment have been useful and, in the end, the writer proposes several suggestions to enhance the practice."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library