Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Napier, Rodney W.
New York: McGraw-Hill , 1999
658.312 NAP a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"The American Management Association's seminar and course leaders are among the most insightful and skilled educators in the business, consistently delivering outstanding, innovative exercises to improve individual and organizational performance. The AMA Trainers' Activity Book presents 25 exercises used successfully by AMA's seminar leaders throughout the world. Reflecting the most up-to-date concerns of participants, trainers, and managers, the book addresses fundamental learning categories including learning and creativity, communication and connection, influence, compromise, problem solving, and leadership."
New York: [American Management Association;, ], 2004
e20438500
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Carnes, Barbara
"Too often the long-term results of training are lacking. So how can you be certain that your training efforts are sticky enough to have lasting impact on your trainees and their work? Hit the sweet spot of training application with Making Learning Stick, a practical, easy-to-use resource aimed at boosting retention and application of learning on the job. Get detailed, step-by-step instructions for this treasure trove of techniques along with dozens of variations likely to suit any training situation."
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2010
e20441065
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
"Discover the learning value of games, exercises, and puzzles. Revised edition."
Alexandria, VA: [American Society for Training and Development Press;American Society for Training and Development Press;American Society for Training and Development Press, American Society for Training and Development Press], 2005
e20435722
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Sugar, Steve
"Games are one of the most effective ways for learners to acquire and retain information. This issue presents five fully adaptable learning games selected to fill a specific function in a training plan. Each game is presented in terms of its learning objective, features and mode of play. A step-by-step job aid is included to assist you in adapting the material presented for your own needs."
Alexandria, VA: [American Society for Training and Development Press, American Society for Training and Development Press], 2000
e20429048
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Arsyad
"Penelitian ini dimotivasi oleh kondisi Asrama Eks Bataliyon Zeni Konstruksi (disingkat Yon Zikon) 15 pada akhir dekade 90-an memperlihatkan adanya potensi konflik atau ketegangan sosial yang cukup tinggi. Ketegangan itu tidak hanya antar individu tetapi juga antar kelompok dalam komunitas Asrama. Sebelum tahun 1990 sudah terjadi berbagai ketegangan, pertengkaran dan bahkan kekerasan. Keadaan ini terjadi antar komunitas yang berada di luar Asrama, niisalnya dengan Asrama Markas Besar Angkatan Darat (MABAD), Asrama Alat Berat (ALBER) Angkatan Darat dan Kampung Srengseng Sawah. Pada pertengahan tahun 1990-an sampai saat ini relatif tidak ada lagi konflik antara warga asrama dengan warga di luar asrama. Di samping alasan tersebut, ada dua faktor yang mendorong penulis melakukan penelitian ini. Pertama, dinamika yang cukup tinggi antara warga sipil dan militer. Kedua, kurangnya kajian dan penelitian mengenai kehidupan militer dengan masyarakat sipil dalam suatu komunitas yang lebih kecil seperti Asrama Eks Yon Zikon 15.
Penelitian ini mencoba menganalisis kualitas potensi konflik yang ada di Asrama Eks Yon Zikon 15 pada kurun waktu 2000-2002 dan sampai pertengahan tahun 2003. Namun sebelumnya, menelusuri pola hubungan sosial dan proses yang melatari terjadinya berbagai bentuk konflik di komunitas ini.. Selanjutnya penelitian ini akan mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya berbagai ketegangan sosial atau potensi konflik yang ada di Asrama Teori yang digunakan dalam menganalisis pernasalahan tersebut adalah teori konflik yang bersumber dari kombinasi pemikiran Dahrendorf, Wirutomo, Sujatmiko, Fisher dan kawan-kawan, Harris dan Reilly. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah; observasi terlibat dan wawancara mendalam (indepth interview) yang sebelumnya mengedarkan daftar kuesioner. Jumlah informan dalam penelitian ini sebanyak 40 orang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pemahaman yang berbeda antara anggota Asrama yang sate dengan yang lain mengenai konsep konflik. Walaupun terdapat perbedaan mengenai konsep konflik tersebut, tetapi umumnya konflik difahami sebagai perbuatan atau tindakan seseorang atau beberapa orang terhadap orang lain atau kelompok lain, dengan secara langsung dan sadar saling menyakiti tubuh lawannya, dengan menggunakan suatu alat tertentu (seperti; batu, kayu, besi, pisau, senjata api dan sejenisnya). Walaupun masih ada kecenderungan menganggap tabu istilah atau konsep konflik, tetapi warga yang ada di Asrama Eks Yon Zikon 15 ini, relatif sudah terbiasa mengahadapi berbagai konflik pemahaman konflik di komunitas ini berbeda dengan pendapat dari Dahrendorf, Wirutomo, Sujatmiko, Fisher dan kawan kawan, Harris dan Reilly, Amstutz, dan Suyatna.
Temuan lain adalah semua bidang yang diteliti memperlihatkan. kecenderungan kualitas konflik lebih keras dalam bentuk ketegangan antar individu dan antar kelompok.. Bidang yang berpotensi lebih keras adalah konflik vertikal bidang budaya. Misalnya, kelompok pendatang yang memiliki tingkat sosial-ekonomi relatif lebih tinggi dengan warga Asrama. Bidang politik horizontal dan vertikal, memperlihatkan gejala lebih keras antar individu dan antar kelompok dibandingkan dengan bidang ekonomi. Dalam bidang ekonomi yang horizontal lebih keras pada tingkat individu dibandingkan dengan bidang ekonomi vertical. Keadaan ini, banyak terjadi dalam bentuk ketegangan dan pertengkaran, namun belum sampai pada tingkat kekerasan terbuka. Keseluruhan temuan ini memperlihatkan adanya elaborasi/perluasan bentuk konflik dari yang dikemukakan oleh Dahrendorf, Fisher dick, Harris & Reilly.
Penelitian ini menemukan delapan faktor yang menyebakan peningkatan intensitas konflik di Asrama Eks Yon Zikon 15. Pertama, semakin banyaknya pendatang (khususnya pendatang yang memiliki tingkat sosial-ekonomi yang lebih tinggi dari warga Asrama. Kedua, adanya gejala segregasi tempat tinggal dan jarak sosial antar individu dan kelompok. Ketiga, masih adanya kecenderungan memelihara prasangka dan stereotip sosial yang negatif terhadap kelompok lain. Keempat, adanya gejala segregasi etnik pada organisasi formal yang ada di Asrama ini. Kelima, adanya kecenderungan penguasaan sumber-sumber daya politik dan ekonomi yang bersifat strategis di Asrama. Keenam, adanya gejala ketidakadilan terhadap kepercayaan yang diberikan oleh wara kepada para pengurus dari berbagai organisasi sosial yang ada di Asrama. Ketujuh, berbagai program bantuan dan kebijakan dari pemerintah daerah, tidak jarang ikut menyuburkan konflik yang sudah ada. Delapan, ketidakjelasan ?status tempat domisili?. Secara umum faktor penyebab konflik tersebut sesuai dengan pendapat Sujatnuko, Dahrendorf, Wirutomo, Fisher dan kawan-kawan, Harris dan Reilly.
Untuk itu sudah saatnya para warga yang ada di Asrama Eks Yon Zikon 15 menyadari dan mewaspadai sedini mungkin munculnya konflik yang lebih keras dan konflik terbuka terutama antar kelompok, baik secara horizontal maupun vertikal. Mekanisme budaya yang ada di Asrama ini perlu dipelihara dan dilestarikan dalam mengantisipasi munculnya kondisi tersebut, melalui hajatan sosial seperti tahlilan dan sejenisnya, korpean dan kepatuhan pada pemimpin informal. Kepada Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya, sudah saatnya mempertimbangkan suatu kebijakan atau peraturan sebelum diberlakukan pada komunitas Asrama Eks Yon Zikon 15 ini.
Perlunya mengembangkan suatu studi yang lebih komprehensif mengenai komunitas Asrama Eks Militer yang ada lndonesia. Disamping itu, perlunya pengkajian dan penelitian yang lebih mendalam dan komprehensif mengenai hubungan "Sipil-Militer", pada tataran yang lebih luas dan lebih makro. Sehingga, akan diperoleh pemahaman yang lebih utuh dan komprehensif serta tidak berprasangka mengenai hubungan ?Sipil-Militer? di negeri ini."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12313
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Weiss, Donald H.
"Here?s a step-by-step process to recruit, empower and lead teams. How to Build High-Performance Teams focuses on the how-to keys of team-building?from recruiting the right team members to truly empowering them with authority and responsibility for their decisions and performance. You?ll understand how to build trust, confidence, and group work skills, balancing and fine-tuning the team process as you go. You'll learn how to: ? Build and manage teams that live up to their promise of higher productivity and greater problem-solving ability ? Maximize team productivity by encouraging group discussion and problem-solving ? Overcome organizational, management and employee barriers to teamwork ? Manage interpersonal conflicts among team members. This is an ebook version of the AMA Self-Study course. If you want to take the course for credit you need to either purchase a hard copy of the course through amaselfstudy."
New York: [American Management Association;, ], 1991
e20440437
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Cadwell, Charles M.
"How to keep a person or team on track and work well with diverse personalities. By definition, a facilitator is a person who makes things easy. But if you sometimes find the role to be tough?mainly because you're a manager, not a professional facilitator?this targeted book provides all the help you need. It teaches you the skills needed to keep a person, group, or team on track, and it shows you how to work well with diverse personalities. Designed for general managers whose time is at a premium, the book presents a six-step process and tools that you can apply in any situation?whether you're facilitating a short-term problem-solving session or a multi-year strategic planning project. You will learn how to: ? Build commitment and foster a "we" approach ? Develop effective, time-saving agendas ? Deal with equipment and logistics, such as room setup and flip chart techniques ? Utilize different types of questioning techniques ? Become an active listener ? Give better feedback ? Use tools such as brainstorming and storyboarding ? Avoid groupthink. This is an ebook version of the AMA Self-Study course. If you want to take the course for credit you need to either purchase a hard copy of the course through amaselfstudy."
New York: [American Management Association;, ], 1997
e20440435
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Millbower, Lenn
""Entertainers and trainers have a lot in common. Both require an audience. Both require a polished, professional delivery. And both must attract -- and keep -- attention. Or else the show is over. Unlike the audience at a show, training participants are often disinterested and easily distracted. In order to keep them tuned in and help them retain information, trainers are constantly in search of new ways to engage learners. Grounded in the latest adult learning and training theories, Show Biz Training provides creative techniques that use comedy, props, magic, theater, and music, giving readers all the tools they need to perform the many activities found inside. The book uses specific examples and provides step-by-step instructions, resource lists, and worksheets to help trainers support and further learning by engaging emotion, building rapport, creating the proper atmosphere, and crafting lessons out of a host of entertainment-inspired ideas. Packed with fun, original concepts for serious educators, Show Biz Trainingis a highly informative way to set the stage for exciting, effective learning.""
New York: [American Management Association, ], 2003
e20438146
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Miller, Brian Cole
"Every group can benefit from team-building exercises. But sometimes it's not practical to embark on a full-scale training initiative. Now, supervisors, managers, and team leaders have 50 team-building activities to choose from, all of which can be implemented with no special facilities, big expense, or previous training experience."
New York: [American Management Association, ], 2004
e20438137
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>