Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Sofiyatus Sholeha
"Pelaporan kegiatan pengadaan dan penyaluran obat dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali melalui sistem e-Report, sedangkan pelaporan obat mengandung NPP dan OOT dilaksanakan setiap bulan melalui sistem e-Napza. Pelaporan ini dilakukan sebagai bukti pelaksanaan kegiatan yang menyediakan seluruh informasi terkait mutasi obat, sehingga memudahkan proses pengaturan dan pengendalian jika diperlukan. Tujuan dari penulisan ini adalah agar mampu memahami dan melaksanakan proses pelaporan obat melalui sistem e-Report dan obat mengandung NPP dan OOT melalui sistem e-Napza. Pelaporan obat menggunakan sistem e- Report dilakukan melalui web http://pbf.binfar.kemkes.go.id dengan mengisi
format template excel yang tersedia dalam web, lalu melakukan upload pelaporan. Jika terdapat data pelaporan yang ditolak, harus diperbaiki sesuai keterangan alasan penolakan laporan, lalu melakukan upload pelaporan kembali. Jika semua data
sudah diterima, maka dapat melakukan pengiriman laporan. Pelaporan obat mengandung NPP dan OOT menggunakan sistem e-Napza melalui web http://enapza. pom.go.id dilakukan setiap bulan sebelum tanggal 10. Saat akan melakukan pelaporan, harus memilih nama obat yang akan dilaporkan, dan mengisi data sesuai format template CSV yang tersedia pada web, jika format sudah sesuai maka dapat melakukan pengiriman laporan.
Reporting on medicine procurement and distribution activities is carried outevery 3 (three) months through e-Report system, while reporting of medicine containing NPP and OOT is carried out every month through the e-Napza system. This reporting is carried out as evidence of the activities implementation that provide all information related to medicine mutations, thereby facilitating theprocess of regulating and controlling if necessary. The purpose of this paper is tobe able to understand and implement the medicine reporting process through the e- Report system and medicine containing NPP and OOT through the e-Napza system. Medicine reporting using the e-Report system is carried out via the web http://pbf.binfar.kemkes.go.id by filling in an excel template format available on the web, then uploading the report. If there is reporting data has been rejected, it must be corrected according to the explanation of the reasons for rejection of the report, then upload the report again. If all data has been received, then a report can be sent. Reporting of drugs containing NPP and OOT uses the e-Napza system via the web http://e-napza.pom.go.id conducted every month before the 10th. When reporting, you must choose the name of the drug to be reported, and fill in the data accordingly. CSV template format available on the web, if the format is appropriate, you can send reports."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2020
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Zaenab Qubra
"
ABSTRAKPedagang Besar Farmasi (PBF) adalah perusahaan berbentuk badan hukum yang memiliki izin untuk pengadaan, penyimpanan, penyaluran obat dan/atau bahan obat dalam jumlah besar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) selama 2 (dua) minggu bertujuan untuk membekali calon apoteker agar memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan, gambaran nyata dan pengalaman praktis dalam melakukan pekerjaan farmasi di bidang distribusi farmasi. Selama praktik kerja berlangsung, Apoteker mendapatkan kesempatan untuk mengetahui penerapan prinsip Good Distribution Practices(GDP)dan penerapan nyata dalam distribusi farmasi dan mengerjakan tugas khusus yaitu melakukan pelaporan obat golongan psikotropika dan prekursor melalui E-NAPZA. Tujuan dari pelaksanaan tugas khusus ini adalah agar mahasiswa mengetahui proses pelaporan psikotropika dan prekursor melalui E-NAPZA yang dilakukan setiap bulannya oleh distributor.
ABSTRACTPedagang Besar Farmasi (PBF) is a corporation which obtains permission to supply, store, and distribute drugs and/or the materials in a huge number according to what regulated by law. During the Praktik Kerja Apoteker (PKPA) in duration of 2 weeks, the pharmacists had the opportunities to know the applications of principals of Good Distribution Practices (GDP) and the real-time applications of pharmacy distribution while completing the special task that is to report the psychotropic drugs and precursor through E-NAPZA. The goal of the special task is that the students know the monthly process of reporting psychotropic drugs and precursors report done by the distributors."
2018
SP-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Otniel Aji Yogatama
"Praktik Kerja Profesi di PT. Kimia Farma Trading And Distribution Cabang Bandung Periode Bulan Oktober Tahun 2018 bertujuan agar mahasiswa memiliki wawasan,pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman dalam bidang distribusi obat. Kegiatan praktik kerja profesi apoteker dilaksanakan selama dua minggu dengan tugas khusus “Sistem Pelaporan E-Napza”. Tujuan dari tugas khusus yang diberikan adalah untuk mengetahui dan melakukan pelaporan narkotika, psikotropika dan prekursor yang dilakukan di Pedagang Besar Farmasi (PBF) secara online.
Internship at PT. Kimia Farma Bandung Trading And Distribution Period October 2018 aims to have students have insight, knowledge, skills and experience in the field of drug distribution. Pharmacist profession work practice activities carried out for two weeks with a special task "E-Napza Reporting System". The purpose of the special assignment given is to know and report narcotics, psychotropic substances and precursors that are carried out at Pedagang Besar Farmasi (PBF) online."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2018
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Sofiyatus Sholeha
"Kualifikasi merupakan kegiatan pembuktian bahwa peralatan, sistem atau fasilitas yang digunakan dalam suatu proses atau sistem akan selalu bekerja sesuai dengan kriteria yang diinginkan dan konsisten. Preparation Vessel OLSA PCBS 200 merupakan alat yang digunakan untuk proses pencampuran bahan obat dengan mixer, dilengkapi dengan sistem pembersihan dan pencucian di tempat (CIP) dan dengan sambungan pipa uap yang digunakan untuk melakukan sterilisasi di tempat (SIP). Sistem SIP Preparation Vessel OLSA PCBS 200 diharapkan mampu bekerja sesuai parameter yang ditentukan dan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan, yang dibuktikan melalui kualifikasi kinerja. Tujuan dari penulisan ini adalah mampu memahami parameter kualifikasi kinerja dan melakukan penyusunan laporan hasil kualifikasi kinerja Preparation Vessel OLSA PCBS 200 pada fasilitas produksi injeksi hormon PT Harsen Laboratories. Kualifikasi kinerja Preparation Vessel OLSA PCBS 200 yang berada di fasilitas produksi injeksi hormon PT Harsen Laboratories dilaksanakan dengan parameter Pengujian Heat Distribution Empty Chamber yang dilakukan dengan menggunakan sensor suhu thermocouple dan Kaye validator, serta Uji Indikator Biologi yang dilakukan dengan menggunakan Indikator Biologi berisi Bacillus stearothermophillus. Laporan kualifikasi kinerja memuat hasil dan kesimpulan dari seluruh pengujian yang dilaksanakan, sehingga dapat diketahui bahwa kinerja sistem SIP pada Preparation Vessel OLSA PCBS 200 memenuhi persyaratan sterilisasi yang telah ditetapkan.
Qualification is an activity of proving that the equipment, system or facilities used in a process or system will always work according to the desired and consistent criteria. Preparation Vessel OLSA PCBS 200 is a tool used for the process of mixing medicinal ingredients with a mixer, equipped with a system and washing system on site (CIP) and with a steam pipe connection used to carry out on-site sterilization (SIP). The SIP System of Preparation Vessel OLSA PCBS 200 is expected to be able to work according to the specified parameters and deliver the expected results, which is proven through the performance qualification. The purpose of this is to be able to understand performance qualification parameters and compile performance qualification reports of Preparation Vessel OLSA PCBS 200 at PT Harsen Laboratories hormone injection facility. The performance qualification of Preparation Vessel OLSA PCBS 200 at PT Harsen Laboratories hormone injection facility was carried out with the Heat Distribution Empty Chamber test which were carried out using a thermocouple temperature sensor and Kaye validator, as well as a Biological Indicator Test which was carried out using a Biological Indicator containing Bacillus stearothermophillus. The performance qualification report contains the results and results of all the tests carried out, so it can be seen that the performance of the SIP system of Preparation Vessel OLSA PCBS 200 meets the predetermined sterilization requirements."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2020
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library