Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 662 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andjarwati Noordjanah
Semarang: Masarakat Indonesia Sadar Sejarah (Mesiass), 2004
305.895 1 AND k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Twang, Peck Yang
Yogyakarta: Nigara, 2004
305.8 TWA ct
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Taipei: Institute of International relations National Thengchi University , 1986
951.05 CHI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Onghokham
Depok : Komunitas Bambu, 2017
305.895 1 ONG m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Setiawan
Abstrak :
Sikap Pemerintah Cina terhadap golongan intelektual sejak tahun 1949-1978, sangat merugikan kedudukan dan status golongan intelektual. Buruknya kedudukan golongan cerdik pandai ini dikarenakan sikap Pemerintah yang selalu memandang rendah terhadap mereka. Sikap ini mempunyai latar belakang karena pandangan Mao Zedong yang sangat menekankan pentingnya ideologi yang benar, sehingga pada waktu itu di Cina ada semboyan yang muncul bahwa setiap orang Cina harus merah dan ahli (you hang you zhuan). Tetapi sejak tahun 1978 s Pemerintahan Cina yang sekarang dibawah tampuk pimpinan Deng Xiaoping telah mengeluarkan suatu kebijaksanan baru terhadap golongan intelektual. Kebijaksanaan baru tersebut menunjukkan bahwa pernerintah Cina berusaha memperbaiki sikapnya terhadap golongan intelektual, dengan memperbaiki kedudukan dan status sosial golongan intelektual. Pemerintah jugs berusaha melibatkan peran serta golongan intelektual dalam pembangunan dan merekrut golongan intelektual kedalam partai...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1993
S12501
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Clara Wresti R.S.B.
Abstrak :
Penelitian dan penulisan mengenai intervensi Negara terhadap keluarga era Mao telah dilakukan pada bulan November 1993 hingga Juni 1994. Tujuannya untuk mengetahui keadaan keluarga Cina setelah adanya intervensi yang dilakukan oleh negara. Penelitian dilakukan dengan Cara kepustakaan, dan data-data aktual diperoleh dari buku-buku riwayat hidup orang-orang yang mengalami Revolusi Kebudayaan, ditambah dari novel-novel yang berlatar belakang Revolusi Kebudayaaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intervensi era Mao yang dilakukan oleh Negara telah berlangsung sejak RRC berdiri dan mencapai puncaknya ketika Revolusi Kebudayaan berlangsung. Dan intervensi yang dilakukan oleh Negara tersebut sifatnya masif.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994
S12850
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Peking: China Reconstructs, 1957
915.1 CHI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Kusumadi Hartono
Abstrak :
Hakekat dasar dari pembangunan suatu bangsa dimanapun di dunia adalah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh penduduknya. Tujuan tersebut dapat dicapai melalui cara yang dianggap paling sesuai dengan kernampuan serta sumber daya bangsa itu sendiri. Dinamika dalam melaksanakan pembangunan membutuhkan perencanaan, strategic koordinasi serta pengawasan yang cermat. Upaya pemerintah tersebut juga akan sia-sia bila rakyat tidak mcmberikan dukungan sepenuhnya. Empat Modernisasi, merupakan tujuan pembangunan nasional Republik Rakyat Cina untuk mewujudkan masyarakat sosialisme pada akhir abad ke 20. Pencanangan pola pcmbangunan jangka panjang ini dirnulai secara resmi sctelah diadakan revisi terhadap Konstitusi tahun 1954 dan tahun 1975. Dalam Konstitusi tahun 1978, pola pembangunan jangka panjang Republik Rakyat Cina memasuki era baru, yang sebelurnnya radikalisme merupakan ciri khas, kini semangat reformis menjadi dasar bagi pola pembangunan.Pemimpin Republik Rakyat Cina, Deng Xiaoping menerapkan strategi pembangunan yang berbeda dari pendahulunya, Mao Zedong. Pada prinsipnya apa yang menjadi tujuan bagi keduanya adalah sama, tetapi pembahan strategi tersebut juga akan mcmbawa pengaruh pada pcrubahan esensi dasar pola pembangunan Republik Rakyat Cina dalam jangka panjang.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1993
S12854
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Thung, Ju Lan
Abstrak :
Salah satu faktor penunjang pembangunan yang tak dapat diabaikan adalah pendidikan.Pendidikan sebagai sarana pembinaan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, perlu mendapat perhatian khusus. Pendidikan harus selalu mengikuti perkembangan masyarakat yang dinamis, agar dapat menciptakan suatu generasi penerus yang up to date tidak terkebelakang.Untuk memperbaiki mutu pendidikan agar up to date, tidak hanya perlu mane mukan/menciptakan hal-hal yang Baru, tetapi juga perlu meninjau masa lampau untuk memetik pengalaman-pengalaman yang berguna/berharga sebagai cermin melangkah ke masa depan. Mempelajari hal-hal yang lampau, tidak usah berpatok pada diri sendiri atau pada negara sendiri, tetapi juga dapat mempelajari masa lampau orang lain atau masa lampau negaralain.Melalui penelitian terhadap buku-buku perpustakaan mengenai pendidikan di Cina,tersusun suatu tulisan yang menguraikan perkembangan pendidikan di Cina dari tahun 1905 sampai tahun 1966, dengan maksud untuk menarik segi-segi positifnya bagi kapentingan pembangunan negara kita, khususnya dalam bidang pendidikan. ...... One of the factors supporting development that cannot be ignored is education. Education as a means of developing the young generation as the nation's next generation, needs special attention. Education must always follow the dynamic development of society, in order to create a future generation that is up to date and not left behind. To improve the quality of education so that it is up to date, it is not only necessary to discover/create new things, but also to review the past. to gain useful/valuable experiences as a mirror for moving into the future. Studying things in the past, you don't need to be based on yourself or your own country, but you can also study the past of other people or the past of other countries. Through research into library books regarding education in China, an article was compiled that describes the development of education in China from 1905 to 1966, with the aim of drawing out its positive aspects for the interests of our country's development, especially in the field of education
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1982
S13078
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Evira Tri Noverni
Abstrak :
Pendidikan bagi wanita Cina pada umumnya masih rendah. Hal ini disebabkan adanya perbedaan perlakuan antara laki-laki dan wanita. Sejak dikeluarkannya peraturan agar wanita diperbolehkan masuk dalam sekolah-sekolah formal pada tahun 1907 semakin banyak wanita yang memperoleh pendidikan. Dengan demikian inereka dapat berpartisipasi dalam membangun negaranya, meskipun pendidikan formal yang mereka peroleh masih tetap terbatas.
Depok: Universitas Indonesia, 1991
S12953
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>