Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
Anies S.M. Basalamah
Jakarta : Rineka Cipta , 1994
425 ANI s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Crews, Frederick
New York : Random House, 1984
808.042 CRE i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Crew, Frederick
New York: Random House, 1987
808.042 CRE r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Fitikides, T.J.
Longmans : longmans, group limited, 1964
428 FIT c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New South Wales, Sydney: Reader's Digest Service, 1987
428 HOW
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Lambalgen, Michiel van
Oxford : Blackwell Publishing,, 2005
415.6 LAM p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Lee, David
New York: Oxford University Press, 2004
415 LEE c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Fontaine, Lise
Abstrak :
A practical step-by-step introduction to the analysis of English grammar, this book leaves the reader confident to tackle the challenges analysing grammar may pose. The first textbook to take an integrated approach to function and structure in grammatical analysis, it allows students to build experience, skill and confidence in working with grammar. The innovative, hybrid approach combines an introduction to systemic functional theory with a solid grounding in grammatical structure. The book approaches grammar in an incremental way, enabling students to develop grammatical skill in stages. It is of particular value to those starting to work with functional grammar but it is also relevant for experienced readers who are interested in developing a more systematic approach to grammatical analysis.
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2013
e20372195
eBooks Universitas Indonesia Library
New York: Oxford University Press,, 2006
415.55 ADJ
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Maria C. Mulyana
Abstrak :
Skripsi ini bertopik error analysis (analisis kesilapan) atas sejumlah jawaban ujian sintaksis yang ditinjau dari segi analisis sintaksis dan semantik. Teori yang dipakai penulis adalah teori-teori dari the London School, sedangkan metode yang digunakan adalah metode induktif; dari korpus yang telah terkumpul, penulis menganalisis kesilapan-kesilapan frekuensi terbesar sampai kesilapan yang menunjukkan frekuensi terkecil. Setelah itu penulis mengklasifikasikan kesilapan-kesilapan yang telah dianalisis.
Dari hasil analisis dan klasifikasi penulis menarik kesimpulan-kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata kesilapan yang ada meliputi kesilapan di bidang sintaksis, semantik, dan ejaan. Kesilapan sintaksis menunjukkan prosentase terbesar, sedangkan kesilapan ejaan menunjukkan prosentase terkecil. Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kemahiran penguasaan bahasa Inggris mahasiswa peserta mata kuliah sintaksis bahasa Inggris di Fakultas Sastra, Universitas Indonesia masih kurang memuaskan.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1987
S14139
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library