Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 45 dokumen yang sesuai dengan query
cover
McKibben, Bill
New: Random House, 1989
304.2 MCK e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dudi Iskandar
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penyelenggaraan pendidikan AIM terhadap kualitas kerja, sikap dan perilaku serta mobilitas sosial para alumninya. Melalui hasil penelitian ini diharapkan akan diperoleh masukan bagi lembaga ini dalam menentukan arah dan garis kebijakan guna pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan AIM khususnya dari segi kurikulum AIM di masa-masa mendatang. Untuk penelitian ini penulis menggunakan responden yang terpilih adalah alumni AIM 3(tiga) angkatan awal dimana dianggap mereka sudah terjun langsung kelapangan pekerjaan dan sudah beradaptasi dengan lingkungan, kemudian Atasan langsung, Rekan Sejawat dengan posisi dan tugas yang sama dan Staf dimana semua orang- orang tersebut berada diwilayah kerja yang sama dengan alumni, dengan harapan dapat merepresentasi kondisi obyektif alumni. Dari hasil pengumpulan data melalui kuisioner dan pemilihan sample sebanyak 30(tiga puluh) orang dari masing-masing kelompok sehingga total responden 120 orang. selanjutnya dilakukan penghitungan secara kuantitatif dengan pendekatan statistic. Pengolahan data menggunakan program SPSS for Windows. Dari analisis yang dilakukan terhadap variabel ini, ternyata ditemukan adanya dampak penyelenggarakan pendidikan Akademi Imigrasi terhadap kualitas kerja, sikap dan perilaku serta mobilitas alumninya. Adanya dampak pendidikan tersebut terlihat dari hasil yang didapat dari penelitian bahwa alumni dapat bertugas dengan baik
This Research aim to know impact of management of education in Immigration Academy for the work quality, attitude and behavioral and also the social mobility to all of the collegiate. From the result of this research expected will be obtained input for this institute in determining direction and mark with lines policy that used for development and increase the quality of AIM education especially from AIM curriculum in the future For this research, the writer used the collegiate of AIM 3 (three), early batch, as responder, where they have been directly plunged to the work field and have been adapted environmentally, then the Direct supervision, a colleague with have same duty and position and Staff where everybody positioned in the same work region with the collegiate, on the chance can presented the objective condition of collegiate. From the result of questioner data collection and sample election from 30 (thirty) people from each group so that totalize responder is 120 people. After that conducted an enumeration quantitatively with statistic approach. Data-Processing use SPSS program for Windows. From analysis conducted to this variable, is really found an existence affect in education management of Immigration Academy for work quality, Attitude and behavioral and also collegiate mobility. Existence affect from that education seen from result which got from research that collegiate can undertake better.
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T 304.82 / 2008 (18)
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Peccei, Aurelio
Jakarta: Indira, 1988
304.2 PEC b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Felix Septianto
Abstrak :
Although music could diversely influence consumer judgment process and behavior, it is still unclear whether music can evoke discrete emotions on consumers and influence consumer evaluation toward certain advertisements. This research proposes that music could evoke sad and anxious emotion on consumers; subsequently, consumers would regulate their negative emotions in accordance to their emotion orientations: Consumers who feel sad would show high evaluation toward happy-themed advertisement, while consumers who feel anxious would show high evaluation toward calm-themed advertisement. This paper concludes with the discussion of theoretical and practical implications and conclusion of this study.

Meskipun musik dapat memberikan pengaruh yang berbeda terhadap proses penilaian dan perilaku konsumen, masih perlu adanya studi yang mempelajari apakah musik dapat membangkitkan emosi diskrit pada konsumen dan mempengaruhi evaluasi konsumen terhadap iklan tertentu. Penelitian ini mengusulkan bahwa musik dapat membangkitkan emosi sedih dan cemas pada konsumen; kemudian, konsumen akan mengatur emosi negatif mereka sesuai dengan orientasi emosi mereka: Konsumen yang merasa sedih akan menunjukkan evaluasi tinggi terhadap iklan yang memiliki tema menyenangkan, sedangkan konsumen yang merasa cemas akan menunjukkan evaluasi tinggi terhadap iklan yang memiliki tema tenang. Artikel hasil penelitian ini juga membahas implikasi dan kesimpulan dari penelitian ini secara teoritis dan praktis.
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2013
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Suherman
Abstrak :
Narkoba bukan benda asing di negeri kita sebab banyak pihak baik pemerintah, LSM dan lembaga pendidikan telah mempublikasikan bahaya narkoba. Namun anehnya masih banyak orang khususnya remaja dan pelajar yang terjebak dan tanpa sadar memakai narkoba untuk kemudian menjadi pecandu narkoba. Hal demikian terjadi pada Andi-Hen-Indra-Wulan-lta, mereka mahasiswa Universitas X di Banten. Penulis ingin mengetahui bagaimana pengaruh narkoba terhadap prestasi belajar. Penelitian memakai data kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan Kasus Andi-Heri-Indra-Wulan-Ita. Kelima orang tersebut adalah pemakai narkoba, mereka merupakan teman satu kelompok yang selalu bersarna-sama balk di dalam maupun di luar kampus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Andi-Heri-lndra-Wulan-Ita menjadi pengguna narkoba setelah melakukan proses pembelajaran sosial mengenai pemakaian narkoba. Pertama, Kasus mempelajari narkoba karena bujukan teman kelompok. Kedua, terjadi komunikasi intensif dalam kelompok inti (Audi-Heri-Indra-Wulan-ita). Ketiga, Kasus memberi frekuensi, durasi, prioritas, dan intensitas yang Iebih besar terhadap narkoba dibandingkan perhatian mereka terhadap prestasi belajar. Disamping itu, lingkungan sosial yang bersikap antipati dengan memberi cap pecandu narkoba pada Kasus, telah mendorong Kasus memposisikan diri sebagai pecandu narkoba yang sebenarnya. Terdapat perbedaan penting antara sebelum dan sesudah Kasus menjadi pengguna narkoba. a. Indeks prestasi menurun, Indeks Prestasi Kasus sebelum memakai narkoba adalah baik. Setelah menjadi pemakai narkoba indeks Prestasi mereka menjadi berkurang. b. Kegiatan kampus berkurang. Sebelum memakai narkoba Kasus banyak mengikuti kegiatan kampus dan di luar kampus. Setelah memakai narkoba Kasus tidak aktif lagi dalam organisasi kemahasiswaan. c. Interaksi sosial berkurang. Setelah memakai narkoba, interaksi sosial antara Kasus dengan lingkungan sosial menjadi kurang harmonis. Dengan demikian, narkoba memberi pengaruh negatif terhadap prestasi belajar.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T11560
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zony Oktoriza
Abstrak :
Penelitian ini menguji pengaruh beberapa faktor psikologi dan kebudayaan untuk perilaku konsumsi produk ramah lingkungan pada konsumen di Jakarta. Konsep model telah diusulkan oleh penelitian sebelumnya dan menjadi acuan untuk melakukan verifikasi secara empiris. Dan hasil penelitian akan diperoleh alasan yang mendukung kebenaran model yang diajukan. Hasil survei dianalisis dan diuji secara statistik dengan menggunakan analisis faktor dan regresi untuk mengkonfirmasikan pengaruh subyek orientasi manusia dengan alam, tingkat kebersamaan, ecology affect, dan pengetahuan ekologi dalam sikapnya terhadap pembelian ramah lingkungan. Karena sikap terhadap pembelian produk ramah lingkungan, akan mempengaruhi perilaku pembelian produk ramah lingkungan via perantara intensi produk ramah lingkungan. Temuan hasil penelitian menyediakan pengertian yang baik tentang perilaku dan anteseden konsumsi dan pembelian produk ramah lingkungan yang signifikan. Tesis ini juga mengungkapkan dari temuan bagaimana para pemasar dan pihak yang berwenang untuk melaksanakan program pemasaran yang berwawasan lingkungan yang mengenai sasaran.
This thesis to examine the influence of various cultural and physiological factors on green purchase consumer?s behavior in Jakarta. This model has been proposed and subjected before and become reference to empirical verification. The investigation result obtained and reach reason to support the model. Survey data analysis using factor analysis and regression analysis with subject man nature orientation, collectivism, ecology affect and eralogy knowledge. Because attitude to green product will influence to behavior green product purchases via mediator intention. Result of thesis give explanation about consumer behavior and significant antecedent of green product consumption. This thesis gives how present finding may help green marketer and government to fine-tune their green marketing program in the right target market.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
T20041
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yogi Prabowo
Abstrak :
Industri otomotif saat ini semakin berkembang. Berdasarkan data statistik Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), pencapaian penjualan kendaraan bermotor khususnya roda empat pada tahun 2013 lalu mencapai 1.226.901 unit (domestic auto market & export import category) atau ada kenaikan sebesar 10% jika dibandingkan tahun 2012 yaitu 1.116.230 unit. Namun tahun 2015 ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, salah satu penyebabnya dari siklus hidupnya (lifecycle) yang sudah masuk tahap dewasa (maturity). Berbagai program telah dikembangkan dan diimplementasikan untuk meningkatkan customer loyalty. Namun, jenis loyalty program yang diperlukan tetapi tidak cukup untuk meningkatkan customer loyalty dari berbagai sisi. Kepentingan penelitian di brand community diawali oleh fakta bahwa brand community membantu perusahaan untuk menarik konsumen individu dan untuk memperkuat customer relationship. Penelitian ini dibuat untuk menganalisa pengaruh trust dan affect terhadap sebuah brand community dalam komitmen dari brand community, dan menguji melalui suatu mekanisme komitmen dalam brand community yang dapat meningkatkan loyalty behaviors. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara signifikan dan positif. Sampeldari 160 responden anggota Toyota Fortuner Club of Indonesia yang ikut berpartisipasi mengisi kuesioner (online dan offline). Dan analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modelling). ......The automotive industry is currently growing. Based on statistical data Gaikindo (Indonesian Automotive Industry Association), the achievement of sales of four-wheeled motor vehicles, especially in 2013 and reached 1,226,901 units (domestic auto market and export import category) or there is an increase of 10% when compared to the year 2012 is 1,116. 230 units. However, 2015 has decreased compared to previous years, one of the causes of the life cycle (lifecycle) which has entered the mature stage (maturity). Various programs have been developed and implemented to increase customer loyalty. However, the type of loyalty program necessary but not sufficient to improve customer loyalty from all sides. Brand research interests in the community initiated by the fact that the brand community helps companies to attract individual consumers and to strengthen the customer relationship. This study was made to analyze the influence trust and Affect towards a community brand in the commitment of the brand community, and investigate through a mechanism in the brand community commitment to increase loyalty behaviors. Results from this study showed significant and positive. A sample of 160 respondents member of the Toyota Fortuner Club of Indonesia who participated fill out a questionnaire (online and offline). And data analysis using SEM (Structural Equation Modelling).
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deepraj Kaur
Abstrak :
ABSTRAK
Dalam ilmu perilaku konsumen, hal-hal yang dapat meningkatkan brand loyalty adalah brand affect, kepuasan konsumen, dan disconfirmation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah konsumen lanjut usia di Indonesia lebih menggunakan afeksi atau kognisinya dalam meningkatkan brand loyalty apabila kepuasan mereka juga turut diperhatikan. Responden penelitian ini adalah lansia Indonesia N= 344 yang mengisi self-report kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen merupakan mediator dalam hubungan brand affect terhadap brand loyalty. Namun demikian, disconfirmation tidak terbukti memengaruhi atau meningkatkan kesetiaan konsumen lansia. Dapat disimpulkan bahwa faktor afeksi pada konsumen lansia lebih berperan daripada faktor kognisi dalam mempengaruhi kesetian mereka menggunakan produk. Oleh karena itu, pemasar perlu mendesain produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen lansia sehingga mereka puas dan setia dalam menggunakan produk.
ABSTRACT
In consumer behaviour science, it is argued that brand affect, consumer satisfaction, and disconfirmation influence brand loyalty. This study aims to investigate whether brand affect predict brand loyalty in older adult consumers if the relationship is mediated by consumer satisfaction and moderated by disconfirmation. Therefore, we would like to know if older adult consumers are likely to use their affect or their cognitive to be loyal to a brand if their satisfaction is also measured. There were 344 older adult consumers participated in this study by filling in self report questionnaires. The results showed that consumer satisfaction increased the relationship between brand affect and brand loyalty on older adult consumers. However, disconfirmation did not influence that relationship. It can be concluded that older adult consumers were more likely to use their affection than their cognition to be loyal to a brand. Therefor, marketers should design better produk that suit with older consumers so they can satisfy and loyal to the product.
2017
T48697
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alvin Eryandra
Abstrak :
Brand loyalty, kesetiaan konsumen untuk membeli suatu produk atau merek secara terus menerus, merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan laba perusahaan. Akan tetapi, saat ini konsumen mungkin memiliki pertimbangan lain sebelum melakukan pembelian dan memilih setia pada suatu produk dan merek. Penelitian sebelumnya menunjukkan consumer perceived ethicality mempengaruhi brand loyalty melalui brand affect. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah brand affect dapat mempengaruhi hubungan antara consumer perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia. Penelitian ini melibatkan 331 orang lansia yang mengkonsumsi produk air kemasan bermerek AQUA dengan metode survei menggunakan kuesioner baik secara langsung ataupun online. Hasil analisa mediasi menggunakan teknik analisis regresi dengan PROCESS menunjukkan bahwa brand affect berperan sebagai mediator sebagian terhadap hubungan consumer perceived ethicality dan brand loyalty. Hal ini berarti, konsumen lansia cenderung melihat apakah suatu merek memiliki nilai etis daripada menggunakan afeksi mereka untuk tetap setia membeli produk air kemasan yang diteliti.
Brand loyalty, consumers rsquo loyalty to buy a product or a brand continuously, is one factor to increase company rsquo s profits. However, consumers may have to do some evaluations before they decide to be loyal on a brand or a product. Previous research suggested that consumer perceived ethicality predicted brand loyalty through brand affect. The aim of this study is to examine if brand affect influence the relationship between consumer perceived ethicality and brand loyalty on older adult consumers. There were 331 older adult consumers of AQUA who participated in this study by filling in a paper based or online set of questionnaires. Mediation analysis result using PROCESS macro suggested that brand affect only partially influenced the relationship between consumer perceived ethicality and brand loyalty. It can be concluded that older adult consumers rsquo were more likely seeing brand rsquo s ethicality instead of using their affection to keep loyal towards a brand studied.
2017
T48420
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mahatma Putri
Abstrak :

Emoji merupakan bahasa yang muncul akibat pola komunikasi termediasi komputer sebagai representasi isyarat nonverbal yang umum ditemukan dalam konteks interpersonal dan bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi dan peran emoji dalam iklan, sebagai variabel mediasi antara consumer engagement pada SNS terhadap positive affect, brand attachment, serta purchase intention. Penelitian dilakukan di Indonesia melihat tingginya tingkat penyerapan internet dan pertumbuhan e-commerce. Peneliti melakukan uji model menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) berdasarkan dua penelitian terdahulu yang dilakukan Das, Wiener, dan Kareklas (2019) serta Arya, Sethi, dan Verma (2018). Dalam penelitian ini dilakukan survei online kepada 259 anggota grup Facebook FJB Kamera Analog dan Roll Film dengan margin of error 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan emoji dalam iklan memediasi pengaruh positif consumer engagement terhadap positive affect serta purchase intention, tetapi tidak dengan brand attachment. Secara keseluruhan, penggunaan emoji dalam iklan dapat diterapkan sebagai salah satu strategi komunikasi yang efektif sekaligus kreatif karena dapat membangkitkan antusiasme yang mengarah pada meningkatnya minat beli konsumen.


Emoji is a language that emerges from computer-mediated communication patterns as a representation of nonverbal cues that commonly found in interpersonal and business contexts. The purpose of this study was to determine the function and role of emoji in ads, as a mediating variable between consumer engagement on SNS toward positive affect, brand attachment, and purchase intention. The research was conducted in Indonesia because of the high rate of internet absorption and the growth of e-commerce. Model testing was carried out using Structural Equation Modeling (SEM) analysis, based on two previous studies by Das, Wiener, and Kareklas (2019) as well as Arya, Sethi, and Verma (2018). In this study an online survey was conducted on 259 Facebook group members FJB Kamera Analog dan Roll Film with a 5% margin of error. The results showed that the use of emoji in ads mediated the positive influence of consumer engagement toward positive affect and purchase intention, but not with brand attachments. Overall, the use of emoji in ads can be applied as one of the effective and creative communication strategies because it can generate enthusiasm that leads to increased purchase intention.

2019
T53102
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>