Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Danny Kresnady
"Tesis ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan jasa informasi spasial yang diberikan oleh Badan Informasi Geospasial dilihat dari sisi pengguna informasi spasial sebagai pelanggannya menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, empathy, assurance, dan responsiveness, dan untuk menganalisis proses transformasi organisasi BAKOSURTANAL menjadi BIG menggunakan framework 4R. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian adalah bahwa masih ada indikator kepuasan yang penyampaiannya masih dibawah harapan, dilihat dari kesenjangan antara harapan pelanggan dengan kenyatan yang diterima. Namun secara keseluruhan kualitas pelayanan informasi spasial dari BIG dipersepsikan sangat memuaskan oleh pelanggannya. Dalam proses transformasi yang sudah dijalankan dan masih dijalankan sampai saat ini, kekurangan yang dirasakan terutama dari sisi peran pimpinan organisasi. Saran yang diberikan adalah perbaikan terhadap atribut kualitas pelayanan yang masih dipersepsikan dibawah harapan, serta peningkatan peran pimpinan dalam proses transformasi organisasi.

This thesis aims to analyze the quality of spatial information service provided by the Geospatial Information Agency in terms of spatial information users as customers using the five dimensions of service quality, that is tangible, reliability, empathy, assurance, and responsiveness, and to analyze the process of organizational transformation from BAKOSURTANAL to BIG using 4R framework. This research is a quantitative and qualitative type of research with descriptive design. Result of the study is that there are still indicators of satisfaction which delivery is still below expectations, indicated by the gap between customer expectations with services perceived. However, the overall quality of spatial information services provided by BIG, perceived by the customer as most satisfying. In the process of transformation that has been run and still running to this day, the shortcomings perceived is especially the role of the leaders of the organization. Advice given is the improvement of the service quality attributes that are still perceived below expectations, as well as increased leadership role in the process of organizational transformation.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42431
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cut Ira Dian Sari
"Rendahnya pemahaman Ibu tentang cara tepat penanganan masalah perilaku mengganggu pada anak prasekolah menyebabkan Ibu memilih cara yang menurutnya cepat dan mudah untuk diaplikasikan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efektifitas dari intervensi pelatihan 4R untuk meningkatkan pemahaman 4R Ibu dalam menangani anak prasekolah dengan masalah perilaku mengganggu. 4R terdiri dari empat langkah: Respond, Review, Reflect, Right (Borba, 2008) dan merupakan salah satu cara penanganan masalah perilaku mengganggu anak. Lima orang Ibu yang memiliki anak prasekolah dari PAUD di Pondok Kelapa, Jakarta Timur mengikuti intervensi selama tiga hari yang dilanjutkan dengan praktik langkah 4R di rumah. Pelatihan ini menggunakan desain one group pre-test and post-test dengan Kuisoner Pemahaman 4R sebagai alat ukur. Analisis hasil penelitian dengan Paired Sample T-Test serta menggunakan Wilcoxon Signed Rank Test. Hasil menunjukkan bahwa intervensi pelatihan 4R secara signifikan efektif dalam meningkatkan pemahaman 4R Ibu anak prasekolah dengan masalah perilaku mengganggu. Implikasi dari penelitian ini adalah adanya modul pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman 4R Ibu dalam menangani anak prasekolah dengan masalah perilaku mengganggu.

The mother's low understanding of the appropriate way to handle disruptive behavior problems in preschool children causes the mother to choose a method that’s quick and easy to apply. The purpose of the study was to know the effectiveness of 4R training interventions to improve Mother’s 4R understanding of handling preschoolers with disruptive behavior problems. 4R consists of four steps: Respond, Review, Reflect, Right (Borba, 2008). Five Mothers who have preschool children from PAUD in Pondok Kelapa, East Jakarta followed a three-day intervention that followed the practice of 4R steps at home. This training uses a one group pre-test and post-test design with a 4R Understanding Questionnaire as a measuring tool. The analysis of the results was conducted with the Paired Sample T-Test and the Wilcoxon Signed Rank Test. Results showed that interventions were significantly effective in improving the understanding of 4R preschool children Mothers with disruptive behavior problems. This study implies that the presence of learning modules can improve Mother's Understanding of the 4R in dealing with preschoolers with disruptive behavior problems."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2025
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library