Ditemukan 110 dokumen yang sesuai dengan query
Ninna Faradilla Keumala Dewi
"
Penanganan keluhan merupakan salah satu strategi pemulihan jasa yang telah diidentifikasikan sebagai satu dari kunci utama pencapaian loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan berdasarkan penelitian terdahulu dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai efek komunikasi word-of-mouth sebagai mediator antara persepsi keadilan, kepuasan, dan intensi penggunaan ulang pelanggan pasca penanganan keluhan. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Auto 2000 di Jakarta yang mengaku pernah menyampaikan keluhan pada pihak Auto 2000. Berdasarkan hasil jawaban kuesioner dari 130 responden, didapatkan data ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T20364
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Felicia
Depok: Universitas Indonesia, 2019
T52297
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Erik
"
Potential user merupakan orang yang secara potensial dapat menggunakan barang atau jasa tertentu, meskipun saat ini belum menggunakan. Partisipan penelitian ini adalah potential user bus TransJakarta (N=123). Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan tipe field experiment dengan desain 2 (variasi eWOM: teks vs teks gambar) x 2 (citra merek: salience citra merek vs non-salience citra merek) faktorial between subject. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variasi eWOM terhadap intensi menggunakan bus TransJakarta (t=-9,262;p<0,05). Kelompok yang ...
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
T45068
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Siregar, Adelita Asthasari
"
ABSTRAK
Indonesia perlu menemukan identitas pembedanya yang dapat diinvestigasi
melalui konsep nation brand. Studi ini menggunakan penelitian mengenai nation
brand molecule milik Rojas-Mendez (2013). Studi ini menemukan bahwa ketujuh
dimensi yang ditemukan menyusun nation brand molecule pada penelitian Rojas-
Mendez muncul pada kasus Indonesia. Subset yang muncul dari WNI beragam
dengan nada positif dan negatif. Pada sisi negatif, korupsi, birokrasi, dan
ketidaksetaraan pendapatan berada diantara asosiasi yang diberikan oleh
responden. Pada sisi positif, ragam tujuan wisata, kepribadian yang positif, dan
ragam budaya bangsa disebutkan ...
"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Peranginangin, Gerha Jayamala
"
ABSTRAK
Nama : Gerha JayamalaProgram Studi : Magister Manajemen Judul : Pengaruh Electronic Word-of-Mouth eWOM terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention pada Beauty Box IndonesiaPembimbing : Daniel T.H Aruan Berubahnya pola perilaku konsumen dalam mencari informasi tentang sebuah produk sebelum memutuskan untuk membeli membuat berbagai perusahaan merubah keputusan pemasaran strategisnya dan berfokus kepada pemasaran digital. Electronic word-of-mouth eWOM merupakan salah satu bentuk hasil pemasaran digital yang mampu memberikan pengaruh besar pada sikap konsumen terhadap suatu merek ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mohamad Ario Susanto
"
ABSTRAK
Meningkatnya penggunaan dan popularitas media sosial telah mengubah gambaran mengenai Word of Mouth yang memudahkan orang untuk berbagi informasi mengenai fenomena baru salah satu nya AICE. AICE sebagai salah satu produk eskrim baru saat ini menjadi perbincangan di masyarakatPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui electronic word of mouth dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dengan es krim AICE sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 120 responden. Pemilihan sampel menggunakan nonprobability ...
"
2018
T51233
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dinda Dinisa
"
Dalam mengukur kesuksesan hotel secara jangka panjang satu terpenting dengan mempertahankan serta meningkatkan tingkat kunjungan ulang dari pengunjung lama pada hotel. Begitupula memicu pengunjung untuk melakukan penyebaran positif melalui electronic word-of-mouth (eWOM), yang diyakini dapat mengarahkan keputusan pengunjung terkait hotel. Jika dibandingkan dengan hotel umum, hotel syariah masih memiliki jumlah terbatas perlu dikembangkan Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden memiliki tujuan untuk meneliti anteseden dari pembentukan eWOM revisit intention dari pengunjung sudah pernah menginap ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Si Agung Candra Arum Sari Dewi
"
Pasca pandemi COVID-19 pariwisata Bali mulai bangkit namun belum sepenuhnya pulih. Pada masa transisi pandemi COVID-19 menuju endemi, Bali menjadi sorotan di media sosial terkait dengan perbedaan pelayanan yang diterima oleh wisatawan domestik. Selain itu, penyebaran informasi oleh wisatawan terkait dengan perubahan kondisi wisata di Bali saat memasuki masa endemi akan berdampak bagi citra destinasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eWOM, persepsi risiko, dan citra destinasi terhadap niat berkunjung. Penelitian ini juga menggunakan analisis ...
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Istiati Dyah Annastriana Sitorukmi
"
Gedung Pewayangan Kautaman merupakan salah satu gedung pertemuan umum yang hingga kini masih menerapkan pemasaran secara konvensional dan belum menerapkan pemasaran secara digital. Hal itu membuat gedung cukup kesulitan untuk bertahan ditengah persaingan yang ada dengan pelaku bisnis serupa. Untuk mengatasinya pihak pengelola gedung menerapkan dua strategi yaitu word of mouth dan co-marketing agar dapat memperkuat citra mereknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi word of mouth dan co-marketing, untuk mengetahui tantangan ...
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Meidila Kania
"
Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic word of mouth telah menjadi fenomena yang penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (eWOM) terhadap minat beli konsumen di testimonial Forum Jual Beli (FJB) Kaskus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang masyarakat yang dapat mengakses internet, memiliki pengetahuan mengenai internet, bertempat tinggal di daerah Jakarta yang pernah berkunjung dan belum pernah membeli produk di thread ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47380
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library