Ditemukan 29 dokumen yang sesuai dengan query
Rangkuti, Anitya Helsa, author
ABSTRAK
Pemasan Global yang terjadi belakangan ini menyebabkan masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan. Salah satu perusahaan yang menerapkan prinsip ramah lingkungan (green marketing) dalam bisnis mereka adalah Apple. Oleh sebub itu, karya akhir ini ingin mengctahui apakah terdapat keterkaitan antara penerapan green marketing dalam mempengaruhi keinginan membeli konsumen terhadap produk Apple....
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T32332
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
[Green marketing merupakan salah satu bentuk ilmu pemasaran yang dewasa ini
sedang berkembang pesat. Penelitian skripsi ini adalah penelitian kuantitatif yang
bertujuan untuk mengukur tingkatan green brand awareness sebuah kedai kopi
ternama di Indonesia, guna memahami green marketing dari sudut pandang
konsumennya. Adapun alasan yang mendorong perkembangan green marketing
ini adalah, karena adanya permintaan (demand)...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S53382
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Rajasa Pramesywara, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisa atas pemetaan penelitian
konsep green marketing dari segi definisi, variabel penelitian, industri yang diangkat
menjadi kasus, metodologi, dan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 22 artikel
jurnal ilmiah terkait dengan konsep green marketing yang dilansir oleh pusat data
online Elsevier selama periode tahun 2013 hingga kini (semester 1 2014)...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56678
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Yasir Asromi, author
Tesis ini mengangkat permasalahan yang terjadi dalam kegiatan pemasaran lada dan kopi yang diusahalan oleh kalangan pedagang pengumpul hasii bumi (cingkau) sebagai suatu tinjauan pembangunan ekonomi daerah. Cingkau mempunyai peran penting dalam membantu petani dalam memasarkan hasii perkebunannya. Secara umum, peran positif para cingkau tersebut adalah sebagai penghubung (middle man)...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T505
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Mamey Saphota A., author
Konsep Green Marketing tumbuh seiring dengan tuntutan masyarakat yang makin sadar akan perlindungan terhadap lingkungan hidup. Hal ini diperkuat dengan adanya gejala green consumer yang menuntut adanya suatu produk yang mempunyai dampak seminim mungkin terhadap lingkungan.
Green consumer dalam melakukan keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor-faktor ransangan yang terdapat pada lingkungan dan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T11465
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Nuansa Sukma, author
Penelitian ini menguji pengaruh empat variabel, yaitu ekolabel, dimensi produk, persepsi terhadap green compliance perusahaan, dan pengalaman masa lalu dalam membentuk persepsi konsumen terhadap kosmetik ramah lingkungan. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan multiple regression. Objek penelitian ini adalah The Body Shop. Sebanyak 155 responden bersedia melengkapi...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Karyn Leora Widjaja, author
Penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Dhandra (2019) menunjukkan bahwa trait mindfulness dapat memprediksi intensi membeli produk ramah lingkungan secara positif. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji sejauh mana trait mindfulness dapat memprediksi intensi membeli produk ramah lingkungan dengan mengaplikasikan saran dari penelitian terdahulu, yaitu dengan melakukan penelitian pada partisipan dengan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Karyn Leora Widjaja, author
Penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Dhandra (2019) menunjukkan bahwa trait mindfulness dapat memprediksi intensi membeli produk ramah lingkungan secara positif. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji sejauh mana trait mindfulness dapat memprediksi intensi membeli produk ramah lingkungan dengan mengaplikasikan saran dari penelitian terdahulu, yaitu dengan melakukan penelitian pada partisipan dengan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Shania Salsabila, author
Pemasaran hijau merupakan strategi pemasaran dengan pendekatan ramah lingkungan terhadap segala aspek kegiatan bisnis. Pertumbuhan eksponensial strategi pemasaran ini didasari oleh perubahan perilaku konsumsi masyarakat yang beralih untuk menonsumsi produk ramah lingkungan. Sejauh Mata Memandang merupakan bisnis fesyen lokal yang telah menerapkan konsep pemasaran ini sejak pertama berdiri. Proses produksi...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Akhmad Ramakarna, author
ABSTRACT
The purpose of this study is to understand how the Extended Theory of Planned Behaviour, whichcomprisesof Attitude, Subjective Norm, and Perceived behaviouralControl can affect the purchase intention of Green Products. Antecedents were also added as an extension, which...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library