Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Iskandar, author
Penelitian mengenai etika kerja yang terkandung dalam Kamigata choonin doo (jalan hidup pedagang Kamigata) dan aspek perilaku ekonomi mereka pada jaman Edo (1604-1868) melalui penelitian kepustakaan. Tujuannya ialah untuk mengetahui hubungannya terhadap kekuatan dan keberhasilan pedagang Kamigata dalam bidang ekonomi sehingga dapat menahan pengaruh kekuatan politik bushi penguasa serta faktor-faktor...
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Durckheim, Karlfriend Graf von
London: Unwin Paperbacks, , 1962.
294.392 7 DUR
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: G.Allen & Unwin, 1962
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Muhammad Rizky Afif, author
Semangat Bushidō telah menjadi etika nasional dan prinsip hidup yang dianut oleh orang Jepang. Bushidō, secara harfiah berarti jalan ksatria atau jalan samurai. Menurut Inazo Nitobe, terdapat tujuh nilai yang harus dipegang teguh oleh para samurai. Nilai tersebut adalah Gi「義」- Keadilan, Yuu「勇」- Keberanian , Jin「仁」- Kebajikan, Rei「礼」- Rasa Hormat/Kesopanan, Makoto「誠」-...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Lini Fefani, author
Skripsi ini membahas nilai-nilai humanisme pemikiran Matsushita Konosuke yang berkaitan dengan etika bisnis sebagai budaya perusahaan yang diterapkan dalam manajemen perusahaan Jepang, dengan menjelaskan latar belakang kehidupan Matsushita Konosuke, kesuksesannya menjalankan perusahaan, serta menguraikan dan menganalisa pemikiran Matsushita Konosuke yang berkaitan dengan etika bisnis. Penelitian ini menggunakan metode kepustakaan dengan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2009
S13575
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Nareswari Worohapsari, author
Skripsi ini membahas mengenai sikap dari masyarakat Jepang dalam mengkonsumsi barang mewah bermerek. Teori mengenai orientasi kelompok yang dianggap dapat mewakili masyarakat Jepang juga turut memberikan dampak terhadap pola pikir konsumen Jepang dalam mengkonsumsi barang mewah bermerek untuk menjaga konformitas. Akan tetapi penolakan dari beberapa ahli mengenai orientasi kelompok dalam...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42066
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Uehiro, Eiji
Boston: Charles E.Tuttle Company , 1998
170.952 UEH p
Buku Teks Universitas Indonesia Library