Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Primadia Putra Amandza Syam
"[Due to the development of technology the number of internet users has increasing
dramatically. Nowadays the numbers of online shopping in Indonesia is increasing as well as
the behavior of digital consumers who enjoy online shopping along with the rapid growth of
connected device that make online shopping as a convenient way of transaction. The objective
of this research is not only focusing on what consumers do on the internet but also
understanding the reason why they do online shopping and how they do the online shopping
by using study literature and combine it with survey data in order to get a better
understanding about the Jakarta online consumer behavior. Through this research we can
gain a better understanding about the behavior of Jakarta online consumer towards online
shopping as the new way of transaction.;Dikarenakan adanya perkembangan teknologi, angka dari pengguna internet di Indonesia
telah meningkat secara dramatis. Saat ini jumlah pengguna belanja online di Indonesia
mengalami peningkatan beserta peningkatan perilaku konsumen digital yang menikmati
kegiatan belanja online ini bersamaan dengan pertumbuhan yang cepat dari perangkat yang
tersambung dengan Internet membuat belanja online sebagai salah satu cara yang nyaman
untuk melakukan sebuah transaksi. Tujuan dari penelitian ini tidak hanya focus kepada apa
yang konsumen lakukan ketika menggunakan internet akan tetapi penelitian ini juga
bertujuan untuk memahami alasan mengapa konsumen melakukan belanja online dan
bagaimana cara mereka melakukannya. Penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakan
studi literature dan menggambungkannya dengan data dari survey yang dilakukan agar
mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebiasaan belanja online. Dengan
adanya penelitian ini peneliti dapat mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai
kebiasaan belanja online di Jakarta terhadap belanja online sebagai sebuah alat transaksi
yang baru., Dikarenakan adanya perkembangan teknologi, angka dari pengguna internet di Indonesia
telah meningkat secara dramatis. Saat ini jumlah pengguna belanja online di Indonesia
mengalami peningkatan beserta peningkatan perilaku konsumen digital yang menikmati
kegiatan belanja online ini bersamaan dengan pertumbuhan yang cepat dari perangkat yang
tersambung dengan Internet membuat belanja online sebagai salah satu cara yang nyaman
untuk melakukan sebuah transaksi. Tujuan dari penelitian ini tidak hanya focus kepada apa
yang konsumen lakukan ketika menggunakan internet akan tetapi penelitian ini juga
bertujuan untuk memahami alasan mengapa konsumen melakukan belanja online dan
bagaimana cara mereka melakukannya. Penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakan
studi literature dan menggambungkannya dengan data dari survey yang dilakukan agar
mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebiasaan belanja online. Dengan
adanya penelitian ini peneliti dapat mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai
kebiasaan belanja online di Jakarta terhadap belanja online sebagai sebuah alat transaksi
yang baru.]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Siti Nabila Widya Renjani
"[ ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menelusuri nilai ekspektasi dan
kenyataan para konsumen online terhadap pengalaman saat belanja online.
Komunitas online telah menghadapi masalah dengan kepercayaan dan keamanan.
Hasilnya menjadikan konsumen tidak percaya untuk belanja online. Alat ukur
mengenai kualitas pelayanan telah digunakan untuk mengukur kesenjangan
antara nilai ekspektasi dan kenyataan para konsumen terhadap pengalaman saat
belanja online. Penelitian berdasarkan model SERVQUAL diuji kepada kelompok
penggemar belanja online di Melbourne untuk memahami aspek-aspek yang turut
berkontribusi terhadap kesenjangan diantara ekspektasi dan kenyataan para
konsumen. Singkat kata, konsumen online mencari keamanan dan jaminan
sebagai prioritas utama ketika mereka telibat dengan belanja online.
ABSTRACT The purpose of this paper is to explore the perceived and actual value of
online consumers towards online shopping experience. The problem the online
community has been dealing with was trust and security. The outcomes of those
actions were distrusts from consumers to shop online. A measurement of quality
service is used to measure the gaps between consumer?s perceived and actual
value towards online shopping experience. A research based on the SERVQUAL
model was conducted to a group of avid online consumers in Melbourne to
understand which aspect contributes the most to the gap of their expectations and
perceptions. In summary, online customers seeks security and assurance as the
top priority when engaging in online shopping experience, The purpose of this paper is to explore the perceived and actual value of
online consumers towards online shopping experience. The problem the online
community has been dealing with was trust and security. The outcomes of those
actions were distrusts from consumers to shop online. A measurement of quality
service is used to measure the gaps between consumer’s perceived and actual
value towards online shopping experience. A research based on the SERVQUAL
model was conducted to a group of avid online consumers in Melbourne to
understand which aspect contributes the most to the gap of their expectations and
perceptions. In summary, online customers seeks security and assurance as the
top priority when engaging in online shopping experience]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library