Ditemukan 456 dokumen yang sesuai dengan query
Denpasar: Balai Penelitian Bahasa , 1995
808.84 IND h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New York : Holt, Rinehart and Winston, 1966
040 WOR
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Gibran, Kahlil, 1883-1931
Jakarta: Pustaka Jaya, 1990
892.71 GIB s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Morgan, Charles
London: Macmillan, 1946
824.91 MOR r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Reed, Lawrence W.
Jakarta: Freedom Institute, 2010
808.4 REE m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ikhfy Kanzan Ilahiyah
"Penelitian ini membahas tentang makna revolusi dua esai Amin Ar-Rayhani dalam buku Ar-Ar-RayhaniyyaÌt (The Ar-Rayhani Essays) yang berjudul Ats-Tsauratu Al-Ifransiyyatu (French Revolution) dan Ats-Tsauratu Al-ḤaqÄ«qiyyatu (The Real Revolution). Kedua esai tersebut akan dibahas peneliti dalam penelitian ini dengan pendekatan teori revolusi. Tujuan penelitian dilakukan untuk menjelaskan makna revolusi pada dua esainya. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan historis dan data yang diperoleh dari studi pustaka dengan sumber data dari buku, artikel, jurnal, skripsi, dan karya ilmiah yang lainnya. Teori yang digunakan bersumber dari enam jenis revolusi yang dikemukakan Chalmers Johnson. Berdasarkan hasil penelitian, esai pertama yang berjudul Ats-Tsauratu Al-Ifransiyyatu (French Revolution) termasuk ke dalam esai argumentasi dan esai kedua, Ats-Tsauratu Al-ḤaqÄ«qiyyatu (The Real Revolution) termasuk ke dalam esai narasi, dan keduanya dikategorikan dalam jenis revolusi Conspirational Coup de'Etat.
This research discusses the meaning of the revolution of Amin Ar-Rayhani's two essays in the books Ar-RayhaniyyÄt (The Ar-Rayhani Essays) entitled Ats-Tsauratu Al-Ifransiyyatu (French Revolution) and Ats-Tsauratu Al-ḤaqÄ«qiyyatu (The Real Revolution). The two essays will be discussed by researchers in this study with a revolution theory approach. The purpose of the study was to explain the meaning of revolution in his two essays. The research method used by researchers is a qualitative research method with a historical approach and data obtained from literature studies with data sources from books, articles, journals, theses, and other scientific works. The theory used is derived from the six types of revolutions proposed by Chalmers Johnson. Based on the results of the study, the first essay entitled Ats-Tsauratu Al-Ifransiyyatu (French Revolution) is included in the argumentation essay and the second essay, Ats-Tsauratu Al-ḤaqÄ«qiyyatu (The Real Revolution) is included in the narrative essay, and both are categorized in the Conspirational Coup de'Etat type of revolution."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
New York: Harper & Row, 1959
824.082 PRO
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Guth, Hans P.
California: Belmott,
804 GUT e
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Naomi Tiodora Carolina
"Artikel ini membahas identitas in-between narator Aku dalam teks esai Pourquoi j’écris karya Henri Lopes. Secara garis besar, teks esai ini menjelaskan alasan dan tujuan narator Aku menulis. Tujuan artikel ini adalah untuk membahas bagaimana posisi dan identitas in-between narator Aku diperlihatkan dalam esai Pourquoi j’écris. Artikel ini menggunakan metode kualitatif melalui analisis struktur tekstual yang kemudian dikaitkan dengan konteks latar belakang penulis, yaitu Henri Lopes. Analisis struktur tekstual dilakukan untuk menemukan makna esai dan posisi penulis. Hasil penelitian menunjukkan posisi dan identitas in-between narator Aku diperlihatkan melalui pemikirannya dalam esai yang dipengaruhi dua identitas latar belakangnya yang berbeda, yaitu sebagai bagian dari orang Kongo dan Belgia.
This article discusses the identity in-between of narrator ‘I’ in the essay of Henri Lopès, Pourquoi j'écris. Broadly speaking, this essay explains the reasons and purpose of why narrator ‘I’ started writing. The purpose of this article is to explains how the narrator’s position and identity in-between are represented in the essay. This article used a qualitative method through textual structure analysis which is then linked to the context of the author's background, namely Henri Lopes. Textual structure analysis was conducted to find the meaning of the essay and the writer's position. The results showed that the narrator’s position and identity in-between was shown through his thoughts in the text which was influenced by two different cultural identities, namely as part of the Congolese and Belgian."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indoneisa, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Agus Noor
Yogyakarta: Lamalera, 2006
809.4 AGU m
Buku Teks Universitas Indonesia Library