Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Rezaryano Yahdiyan
Abstrak :
ABSTRAK Perkembangan teknologi membawa kegiatan bisnis turut berkembang. Salah satu teknologi yang menjadi fenomena dan membawa banyak perubahan pada zaman globalisasi sekarang ini adalah internet. Teknologi internet pada dewasa ini banyak dimanfaatkan sebagai salah satu media untuk kegiatan bisnis. Kemunculan e-commerce atau yang dikenal juga dengan online shop merupakan salah satu dampak dari hal tersebut. Pada kegiatan bisnis dalam dunia online pihak penjual juga perlu untuk membangun dan menjaga pelayanannya. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk memelihara konsumennya. Terlebih lagi pada dunia digital (e-commerce) konsumen dapat dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya hanya dengan meng-klik saja. Tesis ini meneliti mengenai penengaruh dari pelayanan elektronik (e-service quality) yang terdiri dari tujuh dimensi melalui online shopping satisfaction terhadap online repurchase intention dan intention to buy at other online channel. Setelah menyusun hipotesis, data dikumpulkan dari 214 responden yang merupakan orang yang pernah berbelanja di Tokopedia sebagai objek penelitian. Data kemudian diolah dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya dimensi efficiency pada e-service quality yang mempengaruhi kepuasan pelanggan online, selain itu kepuasan pelanggan online memiliki pengaruh pada pembelian kembali di toko online dan kepuasan pelanggan online tidak memiliki pengaruh pada intensi untuk berpindah tempat atau channel toko online lainnya (intention to buy at other online channel).
ABSTRACT Technological developments bring and helped business activity to develop. One technology that became a phenomenon and brought many changes in the time of globalization nowadays is the internet. Internet technologies nowadays is widely used as a medium for business activities. The emergence of e-commerce (also known as the online shop) is one of the effects of it. On the online business activities the sellers also need to build and maintain their services. It must be taken to maintain its customers. Moreover, in the digital world (e-commerce) consumers can easily move from one place to another just by clicking. This thesis examines the effect of electronic services (e-service quality) that consists of seven dimensions through online shopping satisfaction to online repurchase intention and intention to buy at other online channel. After preparing the hypothesis, data were collected from 214 respondents who have shopped at Tokopedia as the object of the study. The data is then processed by using SEM (Structural Equation Modeling). The results showed that the only dimension in the e-service quality that affecting online customer satisfaction is efficiency, in addition the satisfaction of online customers have an influence on the repurchase at the online store and customer online satisfaction don‟t have an influence on intention to move to other place or other online channel (intention to buy at other online channel).
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ai Heni Novianti
Abstrak :
ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh e-Service Quality terhadap e-satisfaction, e-service quality terhadap e-trust, reputation terhadap e-trust, e-satisfaction terhadap e-customer loyalty dan e-trust terhadap e-customer loyalty, pada PT. Bank Central Asia Tbk. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan kuesioner online yang dilakukan terhadap 122 nasabah pengguna mobile banking BCA yang merupakan follower dari akun twitter HaloBCA (@HaloBCA). Data dianalisis menggunakan Strucrula Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-customer satisfaction memberi pengaruh positif terhadap terbentuknya e-customer loyaltye-trust memberi pengaruh positif terhadap terbentuknya e-customer loyalty, e-customer satisfaction tidak memberikan pengaruh positif terhadap e-Trust, e-service quality memberi pengaruh positif terhadap terbentuknya e-satisfaction, Reputation tidak memberikan pengaruh terhadap e trust.


ABSTRACT


 

This study aims to explain the effect of e-Service Quality on e satisfaction, e-service quality on e-trust, reputation on e-trust, e satisfaction on e-customer loyalty and e-trust on e-customer loyalty, at PT. Bank Central Asia Tbk. This research uses quantitative research where research data is collected through surveys with online questionnaires conducted on 122 BCA mobile banking users who are followers of the HaloBCA twitter account (@HaloBCA). Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM). The results showed that e-customer satisfaction has a positive influence on the formation of e-customer loyalty, e-trust has a positive influence on the formation of e-customer loyalty, e-customer satisfaction does not have a positive effect on e-Trust, e-service quality has an influence positive towards the formation of e satisfaction, Reputation has no effect on e trust.

2018
T51716
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library