Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Herman
Abstrak :
Vorteks adalah topologi defect yang pertama kali dipelajari dalam kaitanya dengan superkonduktor tipe II, memiliki fluks magnetik terkuantisasi tetapi tidak memilki muatan listrik. Vorteks pada model Chern-Simons memiliki muatan listrik. Solusi analitik telah dikerjakan melalui persamaan Bogomol 39;nyi dengan menggunakan metode On-Shell. Jika solusi analitiknya memiliki energi berhingga dapat diaplikasikan pada bidang condensed matter.
Vortices is a topological defect was first studied in relation to type II superconductivity, magnetic flux is quantized but have no electric charge. Vortices in Chern Simons Generalized models have electric charge. Analytic solution has been worked through Bogomol 39 nyi equations using the On Shell method. If the analytic solution has a finite energy can be applied to condensed matter physics.
2016
T46985
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irfan Mauludin
Abstrak :
ABSTRACT
Skripsi ini membahas tentang pengujian kestabilan pesawat N245 yang dipengaruhi koefisien volume ekor pesawat dengan pusat gravitasinya. Proses dari penelitian ini adalah memprediksi bagaimana data aerodinamika pesawat N245 dengan menggunakan perangkat lunak VLAERO. Kemudian dilakukan proses perhitungan analitik dengan metode kestabilan pada kondisi tertentu sehingga mengetahui seberapa jauh pergeseran pusat gravitasi pada koefisien volume referensi koefisien volume CN-235 sehingga dalam kondisi terbang tertentu pesawat N245 masih mendukung kestabilan longitudinal serta mengetahui apakah koefisien volume ekor pesawat N245 harus dimodifikasi sehingga luas ekor pesawat harus diubah dari luas ekor pesawat referensi. Hasil yang didapatkan yaitu berupa plot grafik VH dengan ukuran ekor minimum mencapai 0,98575436 dengan toleransi 70 dari flap maksimum.
ABSTRACT
This thesis discusses the testing of aircraft stability N245 influenced aircraft with tail volume coefficient of the Centre of gravity. The process of this research is to predict how aircraft aerodynamics N245 data using VLAERO software. Analytic calculation process is done by the method of stability on certain conditions so as to find out how far the shifting Center of gravity on a reference volume coefficient coefficient of volume of CN 235 so that in conditions of certain aircraft flying N245 longitudinal stability still support as well as find out if the plane tail volume coefficient should be modified so that broad N245 tailplanes had to be changed from wide reference aircraft tail. The results are obtained, namely in the form of plot graphs with minimum tail size VH reached 0.98575436 with tolerance of 70 of the maximum flap.
2017
S68540
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library