Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Milka Angela
Abstrak :
Keberadaan media sosial kini tak lepas dengan kehidupan sehari-hari. YouTube sebagai media sosial berbasis video, menjadi pilihan banyak orang terutama karena tampilannya yang mudah diterima dan jelas tergambarkan terutama dalam hal tutorial, termasuk juga video kecantikan. Melalui beauty vloggers, informasi mengenai cara ber-makeup dapat lebih mudah diterima dalam bentuk video. Tulisan ini berfokus kepada pemaknaan kecantikan yang dimiliki beauty vloggers, dan diwujudkan dalam video. Oleh karena itu, penelitian ini akan menggunakan metode etnografi virtual untuk melihat dan mengamati pola-pola tertentu terhadap hal yang ditampilkan dalam media sosial, dan juga wawancara terkait kecantikan dan pengalaman yang mengiringinya. Kecantikan yang dimaknai tiap vloggers berbeda dan terkait dengan sejumlah pengalaman tertentu, namun terdapat kesamaan mendasar didalamnya. Melalui media sosial, individu tidak hanya sebagai produser, tetapi juga sebagai audience. Ide mengenai kecantikan tidak sepenuhnya bersifat personal, tetapi terbentuk dan terkait erat dengan penggunaan media. ...... The existence of social media, now not separated with everyday life. YouTube as a video-based social media, is the choice of many people mainly because of it looks easily accepted and clearly illustrated primarily in terms of tutorials, included beauty videos. Through beauty vloggers, information on how to makeup can be more easily accepted in video form. This paper focuses on the meaning of beauty forbeauty vloggers, and embodied in the video. Therefore, this study will use virtual ethnographic methods to see and observe certain patterns of things featured in social media, as well as interviews that related of the beauty and experience that accompanies it. The beauty that is interpreted by each vloggers is different and related to a specific experiences, but there are basic similarities in it. Through social media, individuals are not only producers, but also as audiences. The idea of beauty is not entirely personal, but it is formed and closely related to media usage.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raisa Maharani
Abstrak :
Vlog merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh berbagai macam kalangan, termasuk anak-anak. Vlog yang dibuat oleh anak-anak, antara lain, vlog masak-memasak. Opening vlog masak oleh anak-anak tampaknya menarik untuk dicermati karena mereka tidak hanya menyapa, tampaknya mereka juga menyampaikan tuturan-tuturan lain. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan karakteristik opening vlog masak oleh anak dalam bahasa Jepang. Vlog masak yang dicermati berjumlah 13 vlog. Vlog masak dibuat oleh anak berusia sekitar usia 6-12 tahun. Opening vlog dilakukan oleh anak-anak yang merupakan penutur jati bahasa Jepang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data opening vlog yang berupa monolog. Hasil penelitian ini berupa 8 karakteristik opening vlog, yaitu (i) sapaan, (ii) perkenalan diri, (iii) tagline, (iv) paparan situasi, (v) eksplanasi kegiatan, (vi) alasan penutur, (vii) opini penutur, dan (viii) ajakan.
Vlog is an activity performed by a wide variety of people, including children. One of the vlogs that are often made by children is cooking vlogs. The opening of cooking vlogs by children seems interesting to be examined because they do not only greet the audience, but it seems they also convey other utterances. The purpose of this research is to explain the characteristics of cooking vlog`s openings by children in Japanese. The observed vlogs were 13 vlogs. The cooking vlog is made by children aged about 6-12 years old. The opening vlog is done by children who are native speakers of Japanese. The data used in this research is a monologue vlog opening. The results of this research are the 8 characteristics of opening vlog: (i) greetings, (ii) self-introduction, (iii) tagline, (iv) exposure to the situation, (v) explanation of activities, (vi) speaker reasons, (vii) speaker opinions, and (viii) invitation.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ilmi Amaliyah
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sumber informasi pada ranah digital yang berupa food vlogger terhadap minat beli konsumen pada produk makanan pedas melalui persepsi konsumen akan kredibilitas sumber tersebut. Kredibilitas food vlogger ini diukur melalui persepsi responden akan sifat dapat dipercaya, keahlian serta daya tarik yang dimiliki oleh food vlogger. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden sebanyak 100 orang yang merupakan subscriber dari vlogger Ria SW. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kredibilitas food vlogger terhadap minat beli konsumen pada produk makanan pedas. ......This study examined the influence of food vlogger credibility on consumer purchase intention in spicy food products. The credibility of food vlogger is measured through the respondent 39 s perception of the trustworthiness, expertise and attractiveness of the food vlogger. This quantitative research is done by distributing online questionnaires to the respondents as many as 100 people who are subscriber of the vlogger Ria SW. The results of this study indicate that there is an influence between the credibility of food vloggers on consumer purchase intention in spicy food products.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library