Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ulfa Nur Fajriyah
"ABSTRAK
Artikel ini tentang pergeseran pola konsumsi pada masyarakat urban kelas menengah, yang merupakan hasil dari adanya transportasi online sebagai alternatif penyedia layanan konsumsi karena permasalahan di perkotaan dan kemudahan bertransaksi. Pergeseran pola konsumsi tersebut berupa metode pembayaran dan berubahnya makna leisure pada masyarakat. Studi sebelumnya mengemukakan belanja online dan lingkungan sosial menggeser pola konsumsi masyarakat. Penulis sependapat dengan studi sebelumnya dari Lunn Suman, 2002; Keisidou, Sarigiannidis Maditinos, 2011; Dini Hidayat, 2013 dan Delormier, Frohlich Potvin, 2009; Johnston, Rodney Szabo, 2012; Sebayang, Yusuf Priyatama, 2011, namun penulis melengkapi dengan konsep transportasi online. Penulis berargumen terjadinya pergeseran pola konsumsi karena adanya transportasi online dan berubahnya makna leisure. Pergeseran pola konsumsi tersebut terjadi karena adanya transaksi dengan metode pembayaran non-tunai pada aplikasi transportasi online. Begitu juga pada perubahan makna leisure, terlihat dari masyarakat melakukan leisure dengan tujuan ldquo;to see rdquo; menjadi ldquo;to be seen rdquo; setelah menggunakan transportasi online. Studi ini menggunakan kasus pada masyarakat perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat yang merupakan perumahan kelas menengah. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif data primer yaitu pada perempuan dewasa berkeluarga yang melakukan kegiatan harian di rumah, observasi serta data sekunder yaitu dengan menggunakan studi-studi sebelumnya.

ABSTRACT
This article is about shifting consumption patterns in middle class urban communities, which is the result of online transport as an alternative to consumption service providers due to urban problems and ease of transactions. The shift in consumption pattern is in the form of payment method and changing the meaning of leisure in society. Previous studies have suggested online shopping and social environment are shifting people 39 s consumption patterns. The author agrees with previous studies from Lunn Suman, 2002 Keisidou, Sarigiannidis Maditinos, 2011 Dini Hidayat, 2013 and Delormier, Frohlich Potvin, 2009 Johnston, Rodney Szabo, 2012 Sebayang, Yusuf Priyatama, 2011, but the authors complete with the concept of online transportation. The authors argue that there is a shift in consumption patterns due to online transport and the changing of leisure meaning. This shift in consumption patterns occurs because of transactions with non cash payment methods in online transport applications. Likewise in the change in the meaning of leisure, seen from the public to do leisure with the goal of to see to to be seen after using the online transport. This study uses cases in residential communities Khayangan Enchantment, Depok, West Java which is a middle class housing. Methods in this study using qualitative methods of primary data that is in adult married women who perform daily activities at home, observation and secondary data that is by using previous studies."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Adliah Rusydina
"ABSTRAK
Tingginya permintaan jasa transportasi perkotaan menjadi peluang bagi perusahaan untuk mendapatkan customer. Kunci utama bagi perusahaan untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan yaitu customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling dengan pengolahan data dari 1200 responden pengguna jasa taksi Blue Bird, Express dan Taxiku di Jadetabek. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor yang berpengaruh besar pada setiap taksi adalah company image. Untuk itu perusahaan perlu mempertimbangkan faktor company image dan beberapa faktor yang signifikan dalam meningkatkan customer satisfaction dan mendapatkan customer loyalty.

ABSTRACT
The high demand of urban transport services has become an opportunity for companies to gain customers. The important key for company in maintaining and improving customer relationship is customer satisfaction. The samples of this research are 1200 taxi users of Blue Bird, Express, and Taxiku in Jadetabek. Structural equation modeling is used for data processing and analyzing. The result of this study indicates that company image has the strongest impact. Thus, companies need to consider company image and other several significant factors to increase customer satisfaction and earn customer loyalty."
2014
S56134
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library