Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 43 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kirana Saraswati Nugroho
"Tujuan dari makalah ini adalah untuk menguji pengaruh penerapan CLMRS dalam rantai pasokan terhadap niat beli konsumen Indonesia terhadap TNC industri kakao. Secara khusus, tujuannya adalah untuk menganalisis apakah persepsi merek memediasi efek, sementara dimoderasi oleh tingkat pendidikan.
Desain/metodologi/pendekatan – Data dikumpulkan menggunakan Qualtrics, perangkat lunak survei online. Dari 352 responden, setengah subjek diberikan stimulus implementasi CLMRS Nestlé, Mondelēz, dan Hershey, dan setengah lainnya hanya diberikan produk ketiga perusahaan tersebut. Setelah memproses informasi, para peserta diminta untuk mengevaluasi persepsi merek dan niat beli mereka.
Temuan – Hasil menunjukkan bahwa penerapan CLMRS secara langsung memengaruhi persepsi merek dan niat beli konsumen terhadap produk Nestlé, Mondelēz, dan Hershey. Persepsi merek ditemukan sebagai prediktor langsung niat beli; namun, tingkat pendidikan tidak memprediksi persepsi merek.
Orisinalitas/nilai – Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang berarti bagi perusahaan industri kakao bahwa CLMRS dapat menjadi strategi CSR yang sesuai untuk meningkatkan persepsi merek konsumen Indonesia dan meningkatkan niat beli mereka.
Kata Kunci Sistem Mediasi dan Remediasi Pekerja Anak, Tingkat Pendidikan, Persepsi Merek, Minat Beli
Makalah Penelitian Jenis Kertas.

The purpose of this paper is to examine the effect of implementing the CLMRS in supply chain on Indonesian consumers’ purchase intention towards cocoa industry TNCs. In particular, the aim is to analyze if brand perception mediates the effects, while being moderated by education level.
Design/methodology/approach – The data were collected using Qualtrics, an online survey software. From 352 respondents, half the subjects were presented with the stimuli of Nestlé, Mondelēz, and Hershey’s CLMRS implementation, and the other half were only presented with the three firms’ products. After processing the information, the participants were asked to evaluate their brand perception and purchase intention.
Findings – The results indicated that the implementation of CLMRS directly affect consumers’ brand perception and purchase intention towards Nestlé, Mondelēz, and Hershey’s products. Brand perception was found to be a direct predictor of purchase intention; however, education level did not predict brand perception.
Originality/value – The outcome of this study provides meaningful insights for cocoa industry companies that the CLMRS could be a suitable CSR strategy to enhance Indonesian consumers’ brand perception and increase their purchase intention.
Keywords Child Labor Mediation and Remediation System, Education Level, Brand Perception, Purchase Intention
Paper Type Research Paper.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
King, Philip
New York : McGraw-Hill , 1995
330.9 KIN i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"We analye a dynamic Bertrand game model of trade between foreign and home in which the foreign firms export is shipped to home in containers carried by ships."
330 JER 12:1 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Caves, Richard E.
New York: Harper Collins Collecge Publishers. , 1992
382 CAV w (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
King, Philip
New York: McGraww-Hill, 1990
382.3 KIN i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Widhi Hartono
"Penelitian ini bertujuan untuk mengestimasi seberapa besar elastisitas Produk Domestik Bruto terhadap penerimaan bea masuk dan bagaimana pengaruh iiberalisasi perdagangan terhadap penerimaan bca masuk di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Produk Domestik Bruto berpengaruh terhadap variabel penerimaan bea masuk dan mempunyai elastisitas yang positili. Penerimaan bea masuk (persentase dari PDB) dipengaruhi oleh variabel nilai impor {persentase dan PDB), nilai tukar, dan variabel tazif bea masuk rata-rata, serta variabel dumng; liberalisasi perdagangan. Variabel dummy liberalisasi perdagangan berkoeiisien positif yang berarti liberalisasi perdagangan mempunyai pengaruh yang positif terhadap penerirnaan bea masuk. Jika kebiiakan pemerintah terhadap penerimaan bea masuk masih diandalkan untuk penerimaan nasional, maka kebijakan liberalisasi perdagangan dengan memfokuskan langkah-langkah kcbijakan harmonisasi tarit.

This research is intended to access the elasticity of Gross Domestic Products towards customs revenue in regards with to analyze the impacts of trade liberalization to customs revenue in Indonesia. The results show that the variable of Gross Domestic Products influences the variable of customs revenue with positive elasticity. Customs revenue (percentage of GDP) is sensitive to the variable of import value (percentage of GDP), exchange rate and average customs tariff; as well as dummy variable of trade liberalization The last variable bears positive coeHieient, that is means trade liberalization positively influences customs revenue. In condition where the government is dependent on customs revenue, the policy of trade liberalization must focus on measures related to tariif harmonization."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T29187
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yessi Vadila
"Tujuan utama dari penelitian ini adalah ingin mengetahui hubungan antara liberalisasi perdagangan dan kemiskinan di Indonesia dengan menggunakan data panel 26 propinsi wilayah kota-desa selama kurun waktu 1996-2005, Setelah melakukan pengujian dan analisa hubungan antara hDeralisasi perdagangan dan kemiskinan di Indonesia dapat disimpulkan bahwa liberalisasi perdagangan memberikan pengaruh negatif secara langsung terhadap kemiskinan, dimana liberalisasi perdagangan dapat menurunkan tingkat kemiskinan. Sementara secara tidak langsung, liberalisasi perdagangan tidak menunjukkan hubungan yang signifikan dengan tingkat kemiskinan. Meskipun liberalisasi perdagangan terbukti marnpu meningkatkan pertumbuhan pendapatan perkapita, namun pendapatan perkapita sendiri tidak signifikan mempengaruhi tingkat kemiskinan. Demikian pula dengan ketidakmerataan, liberalisasi perdagangan tidak menunjukkan hubungan yang signifikan dengan ketidaktuerataan di Indonesia, meskipun ketidaktmerataan berpengaruh secara signifikan terhadap kemiskinan.

This study aims to investigate the relationship between trade liberalization and poverty in Indonesia This study focuses an 26 provincial level data over the period 1996-2005. Simultaneous equation estimation is applied to investigate the trade poverty helps to reduce poverty directly. Meanwhile, it's indirectly impact is not clear. Trade liberalization shows no significant impact on poverty indirectly neither through trade--growth-poverty linkage, nor trough trade-inequality-poverty linkage. Although thatrade liberalization helps to promote income growth in Indonesia, but the poverty equation estimation has confirmed the insignificant role of growth in reducing urban poverty. The estimation for the inequality equation shows that although a positive impact of inequality on poverty is found in the regression, there is no apparent interaction effect exist between trade and inequality in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T21068
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hanny Arshita
"ABSTRAK
Sistem online di dalam surat keterangan asli SKA untuk tekstil dan produk tekstil adalah salah satu upaya terbaik yang pemerintah Indonesia laksanakan untuk meningkatkan kinerja ekspor.

ABSTRACT
The online system in Certificate of Origin (COO) for textile and textile product is one of best effort that Government of Indonesia done to increase export performance."
2008
T41421
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Gipson, Carolyn R.
New York: McGraw-Hill, 1994
R 332.04203 GIP m
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Bhagwati, Jagdish
Cambridge, Mass.: MIT Press, c1991
337 BHA p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>