Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dristy Winta Septiani
Abstrak :
Skripsi ini membahas dampak terbukanya Eropa Timur sebagai tujuan wisata baru terhadap perkembangan pariwisata di Prancis. Sejak menjadi anggota UE pada 2004, Eropa Timur mengalami kemajuan baik di bidang ekonomi, sosial, politik, maupun pariwisata. Di bidang pariwisata, jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Eropa Timur mengalami peningkatan. Selain di sebabkan oleh keanggotaannya dalam UE, Eropa Timur menawarkan berbagai jenis wisata menarik dan produk-produk wisata dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan negara-negara di kawasan Eropa Barat. Oleh karena itu, Eropa Timur muncul sebagai pesaing baru pariwisata Eropa yang patut dipertimbangkan. Keadaan ini dapat memberikan pengaruh bagi perkembangan pariwisata anggota lama UE, termasuk Prancis yang selama ini dikenal sebagai tujuan wisata nomor satu dunia.
This thesis discusses about the impact of the opening of Eastern Europe as a new tourist destination for the development of tourism in France. Since becoming the EU member, the sector economic, social, political, as well as tourism of the Eastern Europe well developed. In the tourism sector, the number of tourist arrivals in Eastern Europe increased. Besides caused by its membership in the EU, Eastern Europe offers variety of interesting tourists attractions and more reasonable price for tourist products than in Western Europe. Therefore, Eastern Europe emerges as new competitor of European Tourism that is worth to be considered. This situation could give an impact for the old EU member states, including France which is known as number one world tourist destination.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S31
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Di Ajeng Merdika Wati
Abstrak :
Prancis merupakan salah satu negara destinasi favorit dengan jumlah wisatawan terbanyak, hal ini menjadikan pariwisata memiliki peran penting dalam meningkatkan pendapatan negara. Namun, kondisi industri pariwisata Prancis memiliki beberapa tantangan. Misalnya, sejak delapan negara Eropa Timur masuk menjadi anggota Uni Eropa, Prancis kalah dalam bersaing karena harga wisata Eropa Barat lebih mahal dibanding harga yang ditawarkan Eropa Timur. Kemudian pada tahun 2015 angka kedatangan wisatawan semakin menurun karena aksi terorisme akibat terbitan majalah satire, Charlie Hebdo yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan kondisi industri pariwisata Prancis yang dirugikan oleh peristiwa terorisme tahun 2015 serta menunjukkan dampak aksi terorisme Prancis tahun 2015 terhadap kondisi industri pariwisata Prancis, dan usaha-usaha yang dilakukan oleh pemerintah Prancis dalam mengatasinya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan konsep turisme dari Fennell (1999). Penelitian ini membuktikan bahwa peristiwa terorisme tahun 2015 merugikan industri pariwisata Prancis yang di antaranya adalah sektor transportasi, sektor akomodasi, dan agen perjalanan pariwisata, sehingga berpengaruh pada ekonomi pariwisata, serta dampaknya terhadap angka kedatangan wisatawan yang menurun sebanyak 8,1% dari tahun 2015 ke tahun 2016. Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah Prancis menerapkan fungsi efektif dari badan promosi Atout France, sehingga kondisi industri pariwisata Prancis dapat membaik seperti semula setelah menurun di tahun 2016.
France is one of the favorite destination countries with the largest number of tourists, makes tourism sector a vital key in increasing state income. However, the condition of the French tourism industry has to face several challenges. For example, since eight Eastern European countries joined the European Union, France tourism is less competitive because the price of Western European tours is higher than the prices offered by Eastern European countries. Then in 2015 the number of tourist arrivals decreased due to acts of terrorism following the publication of the satirical magazine Charlie Hebdo which insulted the Prophet Muhammad. This article aims to describe the condition of the tourism industry In France adversely affected by the terrorism incident in 2015 and to show the impact of the terrorist attacks in this country in 2015 on the condition of the French tourism industry, and the efforts made by the French government in overcoming this issue. This research was conducted using qualitative method with the concept of tourism from Fennell (1999). This research proves that the terrorism incident in 2015 is detrimental to the French tourism industry, which includes the transportation, accommodation sector as well as tourism travel agents affecting the tourism economy marked by the decrease of the number of tourist arrivaal of 8.1% from 2015 to 2016. To overcome this problem, the French government implemented the effective function of the promotion agency Atout France aiming to restore the tourism industry to its previous conditions after 2016 decline
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
New York: 1989, Prentice-Hall
R 914.4 BES
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library