Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nurmaya Widuri
Abstrak :
ABSTRAK
Pertumbuhan pendapatan interkoneksi suara pada industri telekomunikasi di Indonesia mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kondisi yang dihadapi saat ini, maka isu utama dari penelitian ini adalah bagaimana menjaga tingkat pertumbuhan yang wajar pada pendapatan interkoneksi suara agar operator dapat menghimpun capital expenditure (CAPEX) bagi perluasan, pemerataan infrastuktur, peningkatan kualitas layanan serta melakukan upaya peningkatan nilai atas jaringan yang ada melalui kebijakan kenaikan tarif atau memberi fleksibilitas untuk menaikkan tarif sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kenaikan tarif interkoneksi dapat mendorong pertumbuhan interkoneksi suara operator secara signifikan atau tidak. Penelitian ini menggunakan metode eksplorasi dengan data yang dihasilkan simulasi menggunakan pendekatan sistem dinamik untuk melakukan uji hipotesis dengan uji beda rata-rata. Kesimpulan yang diperoleh adalah kenaikan tarif hanya efektif untuk jangka pendek. Sedangkan untuk jangka panjang, kenaikan trafik lebih efektif untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan.
ABSTRACT
Voice interconnection revenue growth in the telecommunications industry in Indonesia has decreased in recent years. With the conditions encountered at this time, the main issue of this research is how to maintain a reasonable level of growth in voice interconnection revenue for the operator to collect capital expenditure (CAPEX) for the expansion, distribution infrastructure, improve service quality and make efforts to increase the value of the network there through rate increases or policy gives the flexibility to raise its own rate. This study aimed to test whether the increase in interconnection tariffs may encourage the growth of voice interconnection operator is significantly or not. This study uses explratory method where data generated by simulation of dynamic systems approach to hypothesis testing with different test average. Their conclusion is the rate increase is effective only for short periods. As for the long term, the increase in traffic is more effective to increase revenue growth.
2012
T30337
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library