Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ana Khairunnisa
"Kecelakaan lalu lintas skala Nasional meningkat sebesar 5% pada tahun 2017-2018, dan meningkat sebesar 7% pada tahun 2018-2019. Pada skala Polda Metro Jaya terjadi peningkatan sebesar 2.394 kasus pada tahun 2018-2019. Pemerintah melalui Korlantas Polri membentuk National Traffic Management Center (NTMC) dengan tujuan untuk mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib dan terpadu. Pelayanan yang disediakan berupa pengembangan aplikasi NTMC Contact Center yang hadir untuk melengkapi call center dan sms center yang sudah ada sejak tahun 2014. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh penerimaan penggunaan teknologi, pengaruh kualitas pelayanan pada aplikasi NTMC Contact Center Korlantas Polri dan pengaruh secara simultan penerimaan penggunaan teknologi dan kualitas pelayanan pada aplikasi NTMC Contact Center terhadap tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna aplikasi. Konsep teori pada Teknologi Acceptance Model, User Acceptance dan kepuasan masyarakat digunakan untuk menganalisis penerimaan penggunaan teknologi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada aplikasi NTMC Contact Center. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh penerimaan penggunaan teknologi, pengaruh kualitas pelayanan, dan pengaruh secara simultan penerimaan penggunaan teknologi dan kualitas pelayanan pada aplikasi NTMC Contact Center yang positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan masyarakat.

National scale traffic accidents increased by 5% in 2017-2018, and increased by 7% in 2018-2019. On the Polda Metro Jaya scale, there was an increase of 2,394 cases in 2018-2019. The government through Korlantas Polri established a National Traffic Management Center (NTMC) with the aim of realizing safe, secure, orderly and integrated road traffic and transportation services. The services provided are in the form of the development of the NTMC Contact Center application which is present to complement the call centers and sms centers that have existed since 2014. The purpose of this research is to analyze the effect of acceptance of technology use, the effect of service quality on the NTMC Contact Center application of the National Police Corps and the influence of simultaneous acceptance of the use of technology and service quality on the NTMC Contact Center application to the level of community satisfaction as application users. The theoretical concepts of the Technology Acceptance Model, User Acceptance and community satisfaction are used to analyze the acceptance of technology use and service quality towards community satisfaction in the NTMC Contact Center application. The results showed that there was an effect of acceptance of the use of technology, the influence of service quality, and the simultaneous influence of acceptance of technology use and service quality on the NTMC Contact Center application which was positive and significant on the level of community satisfaction."
Jakarta: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library