Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pratiwi Widyasari
"Penerimaan teman sebaya bagi anak berkebutuhan khusus pada lingkup pendidikan inklusif dianggap penting. Hal ini dikarenakan adanya kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi bersama dengan teman teman sebaya mereka sehingga proses belajar dan bersosialisasi dapat berjalan dengan lebih baik. Penelitian ini hendak melihat bagaimana hubungan antara efikasi guru dengan penerimaan teman sebaya terhadap siswa berkebutuhan khusus yang dimediasi oleh strategi pengajaran guru pada sekolah inklusif. Partisipan dari penelitian ini adalah 70 orang guru dan 596 murid dari 18 sekolah inklusi. Adapun alat ukur yang dipergunakan pada penelitian ini adalah The Teacher Sense of Efficacy Scale (TSES) untuk mengukur efikasi guru, The Bender Classroom Structure Questionnaire Versi Indonesia (BCSQ VI) untuk mengukur strategi pengajaran guru, dan Peer Acceptance Scale (PAS) untuk mengukur penerimaan siswa sebaya. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa tidak ada pengaruh langsung (direct effect) yang signifikan antara efikasi guru terhadap penerimaan teman sebaya terhadap siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusif, b 0,0145, t 0,3584, p 0,7212 dan ada pengaruh tidak langsung (indirect effect) yang signifikan antara efikasi guru terhadap penerimaan teman sebaya terhadap siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusif, b 0,0311, LLCI 0,0083 dan ULCI 0,0722. Hal ini membuktikan bahwa strategi pengajaran guru memediasi penuh hubungan antara efikasi guru dan penerimaan teman sebaya terhadap siswa berkebutuhan khusus di sekiolah inklusif."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Ikatan Psikologi Sosial-HIMPSI, 2018
150 JPS 16:2 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Kunandar
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2012
371.1 KUN l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Macmillan Library Reference, 1992
R 510.71 HAN
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Klugh, Henry E.
New York: John Wiley & Sons, 1974
310.72 KLU s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wina Sanjaya
Jakarta: Kencana Prenada Media , 2011
371.100 7 WIN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Deming, M. Elen
New Jersey: John Wiley & Sons, 2011
712.072 DEM l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New York: MacMillan Library Reference USA, 1996
R 302.2 HAN
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Medan: Universitas Darmawangsa,
330 MIWD
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Wallace, Michael J.
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2004
428.072 WAL a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Miguel A R B Castanho
"It is impossible not to ask ourselves how to cope with the role and impact of scientific research in teaching and learning. The researching, teaching and learning triangle explores a growing trend among top universities across the world to focus attention on the quality of post-graduate education and the success of the educators, using pioneering examples, ranging from classroom-level initiatives to university-wide projects. "
New York: [Springer, Springer], 2012
e20417679
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>