Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
A. Rivai
Jakarta: Gramedia, 2000
371.8 RIV s (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Agustinus Prasetyantoko
Jakarta: Yayasan Hak Asasi Manusia, Demokrasi dan Supremasi Hukum, 2001
371.8 PRA g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Aria Bayu Setiaji
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan aspek kemampuan ketrampilan menulis karangan deskripsi siswa kelas XI SMA Negeri 2 Panca Rijang. Permasalahan tersebut antara lain (1) siswa kurang merespon pembelajaran menulis karangan deskripsi, (2) siswa mengalami kesulitan dalam mendeskripsikan suatu objek atau peristiwa dalam betuk karangan, (3) guru tidak menggunakan metode pembelajaran yang inovatif guna merangsangdan mengembangkan kemampuan siswa dalam menulis, (4) siswa kurang sadar pentingnya mempelajari karangan deskripsi. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh penggunaan metode Quantum Writingterhadap hasil belajar siswa pada kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas XI SMA Negeri 2 Panca Rijang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Compare Means dengan uji Independent Sample T-Test. Pada penelitian ini, diambil dua kelasdari enam kelas, dengan menggunakan teknik Random sampling. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa nilai empiris lebih besar daripada nilai tabel yaitu 7,187 lebih besar daripada 2,201 pada taraf signifikan 5% dan 7,187 lebih besar daripada 2,704 pada taraf signifikan 1% dengan db 40. Perbedaan perolehan nilai tersebut menyatakan bahwa kemampuan siswa dalam menulis karangan deskripsi dengan menerapkan metode Quantum Writing lebih baik daripada menggunakan metode konvensional.

This research is caused by the ability to write description essays in class XI students of SMA Negeri 2 Panca Rijang. They are(1) students are less responding in learning descriptive essays, (2) students are difficult in describing an object or event in the essays form, (3) Teachers do not use innovative learning methods to stimulate and develop students' abilities in writing , (4) Students are less aware of the importance of studying descriptive essays. This study uses the Compare Means analysis technique with the Independent Sample T-Test. In this study, two classes from six classes were taken by random sampling technique. Based on the results of the study, it has found that the empirical value is greater than the table value,which is7.187 is greater than 2.201 at a significant level of 5% and 7.187 is greater than 2.704 at a significant level of 1% with db 40. the difference in the acquisition of these values conclude that the ability of students in writing descriptive essays by applying the Quantum Writing method is better than using conventional methods."
ambon: Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, 2019
400 JIKKT 7:2 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library