Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 29 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kusyono Suryo
Abstrak :
Perkembangan dan penyebaran Convenience Store di Indonesia akhir-akhir ini, dapat dikatakan sangat pesat. Keadaan ini menuntut para pemilik dari Convenience Store tersebut untuk bersaing dalam hal penyediaan fasilitas, dan penciptaan suasana semenarik mungkin dengan tujuan memikat pengunjung dan pembeli agar lebih memilih untuk datang ke Convenience Store miliknya. Atmosphere (suasana atau nuansa) toko yang mampu memberi daya tarik, perasaan nyaman, menyenangkan, ketika berada di dalam toko merupakan salah satu startegi agar konsumen melakukan transaksi pembelian. Skripsi ini membahas bagaimana Store Atmosphere pada ruang ritel khususnya Convenience Store beserta hal-hal yang berpengaruh terhadap minat kunjungan konsumen dengan mengaitkan teori Store Atmosphere dan kualitas ruang. ......The development and deployment of Convenience Stores in Indonesia nowadays can be said as very rapid. Such circumstance requires the owners of the Convenience Stores to compete in the provision of facilities, and creating the Store Atmosphere as attractive as possible in order to attract visitors and buyers to select and buy at their Convenience Stores. Store Atmosphere (the feel or nuance) which provide attractiveness, comforts, and pleasure while being in the store is one strategy towards the consumers, to make them purchase. This thesis discusses about Store Atmosphere of the Convenience Store retail space, with the factors that affect the consumer traffics interests, by linking the theories of Store Atmosphere and the Spatial Quality.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S45362
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haris Prattama
Abstrak :
Perkembangan usaha futsal di wilayah DKI Jakarta tergolong pesat khususnya pada Kota Jakarta Selatan. Lokasi usaha futsal tersebut memiliki ciri yang berbeda-beda. Ciri yang dimaksud dapat dilihat dari karkteristik lokasi dan karakteristik usaha. Fokus dari penelitian ini adalah pola persebaran lokasi usaha futsal dan karakteristik lokasi usaha futsal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola persebaran dan karakteristik lokasi usaha futsal di Kota Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mendapatkan korelasi antar penciri pengelompokan usaha futsal, metode pendekatan keruangan dan analisis deskriptif digunakan untuk menjawab masalah penelitian. Hasilnya adalah faktor penggunaan tanah dan kelas jalan memiliki kecenderungan sebagai faktor yang menentukan sebaran lokasi usah futsal di Kota Jakarta Selatan. ...... Development of futsal business in Jakarta area classified as rapidly especially in South Jakarta City. The futsal business location has different characteristics. Traits in question can be seen from the characteristics of the location dan characteristics of the business. The focus of this research is the distribution pattern of futsal business location and characteristics of the futsal business location. The purpose of this study was to determine the distribution patterns and characteristics of futsal business location in South Jakarta City. This study used qualitative methods to obtain inter-correlation identifier futsal business grouping, spatial approaches and methods used descriptive analysis to answer the research problem. The result is a factor of land use and road class has a tendency to be a factor determining the distribution of futsal business location in South Jakarta City.
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2014
S57596
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Joko Suryo Sumbodo
Abstrak :
Penelitian ini membahas tentang kegiatan business coaching Bisnis di UKM BING KOPI yang merupakan unit bisnis yang bergerak di bidang Makanan dan Minuman, khususnya minuman dalam bentuk kopi yang berlokasi di Jakarta. Tujuan dari business coaching dan penulisan tesis ini adalah untuk membantu menerapkan strategi promosi dan meningkatkan suasana toko di BING KOPI UKM dalam rangka meningkatkan penjualan produk kopi. Serangkaian wawancara terstruktur dan observasi dilakukan dengan pemilik UKM BING KOPI dan temuan menunjukkan bahwa ada tiga masalah utama yang dihadapi oleh UKM BING KOPI saat ini, yaitu masalah suasana toko yang tidak mendukung, kurangnya promosi strategi, dan program untuk mempertahankan konsumen yang dimiliki oleh UMKM saat ini belum dapat berjalan secara optimal. Permasalahan tersebut dapat diperbaiki dengan cara-cara berikut: 1) Mengubah store atmopshere outlet BING KOPI, 2) Menerapkan metode promosi offline advertising dalam bentuk bentuk flyer, 3) Mengembangkan strategi promosi yang dimiliki oleh UMKM BING KOPI dalam bentuk content marketing. ......This study discusses the Business Coaching activities at BING KOPI SMEs which are business units engaged in the field of Food and Beverages, especially beverages in the form of coffee, located in Jakarta. The purpose of the business coaching and writing of this thesis is to help implement the promotion strategy and improve the store atmosphere at BING KOPI SMEs in order to increase sales of coffee products. A series of structured interviews and observations were conducted with the owners of BING KOPI SMEs and the findings show that there are three main problems faced by BING KOPI SMEs at this time, namely the problem of store atmosphere that is not supportive, the lack of promotion strategies, and programs to retain consumers owned by SMEs when This has not been able to run optimally. This can be corrected in the following ways: 1) Improving the store atmosphere of BING KOPI outlets, 2) Implementing promotional methods in the form of offline advertising in the form of flyers, 3) Developing promotional strategies owned by BING KOPI in the form of content marketing.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Almira
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini melihat dampak dari store environment terhadap brand image yang kemudian akan mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap merek. Store environment terbentuk dari tiga dimensi yang membentuk satu kesatuan, yaitu ambient condition, space/function, dan signs symbol display. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 150 konsumen yang pernah mengunjungi satu atau lebih toko ritel fashion merek multinasional. Data diolah menggunakan SEM dan menemukan hasil bahwa dimensi pembentuk store environment tidak dirasakan secara sama besar oleh konsumen. Space/function memberi pengaruh yang positif dan signifikan terhadap store environment namun ambient condition dan signs symbol display tidak memiliki pengaruh terhadap store environment. Store environment sendiri memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra akan merek dan semakin baik citra terhadap merek, semakin baik pula kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut.
ABSTRACT
The intention of this research is to see the impact of store environment towards brand image that will influence the trust consumer had towards the brand. Store environment is built from three dimensions, which is ambient condition, space and function, and signs symbol display. These three dimensions create one holistic environment. The data collection for this research was founded by spreading questionnaires to 150 consumers who visited at least one fashion retail store with multinational brand. Data analysis has been processed by using SEM and the result of this process tell that the dimensions that built store environment don 39 t be felt equally by consumers. Space and function give positive and significant impact toward store environment but ambient condition and signs symbol display don rsquo t give any impact toward store environment. The store environment itself gives positive and significant impact toward brand image and the better the brand image, the better the trust towards the brand.
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Irawan
Abstrak :
PT. X yang berdiri pada tahun 1978 merupakan perusahaan ritel bisnis. Setiap tahunnya PT X memperluas kegiatan bisnisnya di selumh Indonesia. Oleh karena itu perusahaan ini memcrlukzm pcran Store Supervisor untuk mengendalikan kegiatan operasional store dan mencapai tujuan organisasi. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk meneliti sebab-sebah di balik penurunan motivasi keija dan produktivitas kerja serta tingginya angka turnover Store Supervisor di PT. X. Pcnclitian perlu dilakukan karena penurunan motivasi kerja dan produktivitas kerja tersebut mengakibatkan dampak negatif bagi perusahaan dan terhambatnya pelaksanaan strategi-strategi bisnis penlsahaan. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekamn kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian menyarankan bahwa: a) Pcrlu dilihat gambaran imbalan Store Supervisor PT. X; b) Imbaian untuk Srore Supervisor PT. X belum kompctitif schingga pcrlu dirancang ulang agar dapat meningkatkan motivasi dan produktivitas kemja, menarik dan mempertahankan Store Supervisor. lmbalan yang baru diusulkan dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian global dan kemampuan finansial perusahaan. ......PT. X that was found in 1978 is a retail chain company. Every year, PT X expand the business activity in all arround indonesia. therefore this company need role of Store Supervisor to manage operational activity store and achieve organimtion aim. The purpose of this final project is to study the reason behind the decrease in job movitation and job productivity as well as high tumover rate of Store Supervisor of PT. X. It is necessary to conduct the study because the decrease in job motivation and job productivity as well as high tumover rate of Store Supervisor of PT. X have caused negative impacts to the company and the obstructions in the implementation of business strategies of the company. The study is conducted by using qualitative approach method. The methods of data collection selected are interview and doctunent study. The result of the study suggested that a) It is necessary to picture compensation of Store Supervisor of PT. X; b) the compensation of Store Supervisor of PT. X considered as uncompetitive so that it is necessary to redesign the package in order to increase job motivation and job productivity as well as to attract and retain Store Supervisor. The new design of compensation package is designed by putting considerations on the world economic situation and the financial capability ofthe company.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T34167
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hajaar Annissa
Abstrak :
Skripsi ini membahas tentang persepsi konsumen terhadap produk private label yang sedang ramai dikalangan masyarakat saaat ini. Dalam studi ini, peneliti tertarik pada faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen terhadap produk private label pada convenience store 7 eleven. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti saat ini secara random kepada responden yang sudah pernah membeli atau mengunjungi produk private label dari 7 eleven. Jumlah partisipan yag digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Hasil dalam penelitian yang telah saya lakukan ini menunjukan bahwa dari enam variabel yang berpengaruh hanya satu variabel yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk private label dari convenience store 7 eleven yaitu price conciousnes dimana hal ini sangat dipengaruhi oleh faktor kesadaran harga, mereka kalangan konsumen saat ini sangat memperhatikan harga sebelum melakukan pembelian produk.
This thesis discusses consumer perceptions of private label products that are busy in todays society. In this study, researchers were interested in the factors that influence consumers to private label products in the convenience store 7 eleven. The study, conducted by researchers at this time randomly to respondents who have never bought or go private label products from 7 eleven. The number of participants used in this study about 100 peoples. Analysis of hypotheses generated in this study indicate that consumer perceptions of private label products from convenience store 7 eleven highly influenced by price consciousness, where they are among today's consumers are very concerned about prices before making a purchase.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44364
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bagus Sanjata Bagaskara
Abstrak :
ABSTRAK
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap minat beli kembali pada Eiger Adventure Store. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam Penelitian ini adalah 100 orang yang berusia 18 tahun hingga 55 tahun, yang sudah pernah membeli produk di Eiger Adventure Store minimal 1-2 kali. Metode Penelitian yang digunakan adalah non-probability sampling, serta teknik penarikan sampel purposive. Instrumen Penelitian ini menggunakan kuesioner, dan data dianalisis menggunakan regresi linear. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa suasana toko memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli kembali pada Eiger Adventure Store.
ABSTRACT
The objective of this research is to analyze how is the effect of store atmosphere towards repurchase intention on Eiger Adventure Store. This research applied the quantitative approach. The sample of this research is 100 people aged 18 years old and above, who has ever bought a product at Eiger Adventure Store with a minimum 1-2 times of purchased. The method used in this research is the non-probability sampling method, with purposive sampling technique. This research used questionnaire as the research instrument, and analyzed the data using linear regression. The result of this research indicates that store atmosphere has strong effect towards repurchase intention on Eiger Adventure Store.
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S60290
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raditio Permadi Soeryonegoro
Abstrak :
ABSTRAK
Dewasa ini, persaingan dalam bidang kuliner semakin tinggi. Salah satu faktor yang dapat digunakan dalam keunggulan bersaing adalah melalui store atmosphere. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere pada restoran UNION Plaza Senayan terhadap repurchase intention. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden yang merupakan penduduk Jakarta yang berusia 17 tahun keatas yang merasakan pelayanan dari UNION Plaza Senayan setidaknya satu kali dalam tiga bulan terakhir. Data penelitian didapatkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisa regresi sederhana. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa ada pengaruh store atmosphere pada restoran UNION Plaza Senayan terhadap repurchase intention.
ABSTRACT
Nowadays, competition in culinary industry has been increasing. One of potential affecting factor of the competition itself is through store atmosphere. The purpose of this research is to analyze the impact of store atmosphere towards repurchase intention. This research is conducted with quantitative approach. The research sample consists of 100 respondent which include to the criteria of being a Jakarta residence, 17 years old above in age, and having the experience of dining at least once in UNION Plaza Senayan within the last three months. All required research data are collected by distributing questionnaire which later on being analyzed with simple regression analysis. Through this research, it is found that there is significant impact of UNION Plaza Senayan store atmosphere towards its repurchase intention.
2016
S62979
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ajeng Adistya Medina
Abstrak :
Kecamatan Bogor Tengah merupakan lokasi yang strategis dengan adanya pusat perbelanjaan baik pasar modern maupun pasar tradisional. Dalam memilih lokasi tujuan belanjanya, penduduk akan mempertimbangkan waktu tempuh dan juga jarak. Penetapan pilihan tersebut dikenal dengan istilah proses keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis kebutuhan primer harian dan primer non harian, yang bertujuan untuk melihat bagaimana pola pemilihan lokasi belanja penduduk di Kecamatan Bogor Tengah dengan menggunakan variabel karakteristik demografi yakni tingkat pendapatan, tingkat pendidikan, status pekerjaan dan jenis pergerakan belanja. Metode yang digunakan bersifat deskriptif spasial dengan menggunakan uji chi square untuk mengetahui hubungan antara setiap variabel yang digunakan dalam memilih lokasi belanja kebutuhan primer harian. Hasil penelitian didapatkan bahwa dalam membeli kebutuhan primer harian penduduk cenderung memilih waktu tempuh serta jarak terdekat terhadap lokasi tempat tinggalnya, jenis pergerakan belanja single purpose trip mayoritas dipilih penduduk karena umumnya jarak yang ditempuh merupakan jarak dekat. Berbeda halnya dengan kebutuhan primer non harian pakaian, pergerakan belanja pakaian dipengaruhi terhadap pendapatan yang dimilikinya, sebagian besar penduduk memiliki jenis pergerakan multi purpose trip, karena jarak dan waktu tempuh tidak begitu dipertimbangkan asalkan lokasi tersebut masih terdapat di dalam Kota Bogor. Pendapatan dan pendidikan memiliki hubungan yang signifikan terhadap pemilihan lokasi belanja, sedangkan pada karakteristik demografi status pekerjaan hubungan yang terjadi tidak signifikan apabila tidak dikaitkan dengan tingkat pendapatan masing-masing penduduknya.
The district of central Bogor is a strategic location supported with a decent trade center which is good in both modern and traditional market. In selecting the location of store, community have the choice itself principally in terms of journey time and distance from home toward the store. The choice of it is known as the purchase decision process. This research uses the type of primary needs that are differentiated into two, called daily primary needs and non daily primary needs. The aim is to see the pattern of primary needs store site selection for central Bogor district communities using the variables demographic characteristics, that are Income level, education level, employment status and the type of shopping movement based on the distance and also the travel time to the selected store location. The method used is a descriptive spatial using the chi square test to determine the relationship between each of the variables used in selecting the location of the daily primary needs and non daily primary needs. The result of the research shows that in buying the daily primary needs, communities tend to choose the smallest travel time needed and the closest to the location. In other side, Non daily primary needs is affected by its income. Nevertheless, the majority of the community has the type of movement of the multi purpose trip with not too consider the distance and time traveled in toward the location of the store as long as the location is still there in Bogor. The income and education have significant relationships to the location selection store, while on the demographic characteristics of the status of the work of the relationship that happened not significant when not associated with the level of the income of each of its communities.
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2017
S68191
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arichi Christika Lorery
Abstrak :
ABSTRAK
Pengalaman belanja tidak hanya hadir melalui produk yang ditawarkan. Atmosfer juga berperan penting dalam menghadirkan pengalaman. Atmosfer toko tercipta dari kontrol dan penataan elemen desain di dalamnya. Lalu muncul pertanyaan, apakah format permanen yang hadir dari sebuah event ritel dapat menghasilkan pengalaman yang relatif sama? Pembahasan dilakukan melalui literatur dan kasus tentang bagaimana elemen desain berpengaruh terhadap terbentuknya pengalaman ruang. Perubahan elemen desain akan menghasilkan dampak yang berbeda. Sebuah event mengandung karakter collative properties yang tidak terdapat dalam sebuah ritel permanen. Namun ruang ritel permanen hasil dari usaha replika tersebut memiliki karakter lain yang mampu menghadirkan pengalaman yang baru bagi konsumennya.
Abstrak
Shopping experiences are not only present through the products which offered. Atmosphere also plays an important role in bringing the experience. Store atmosphere created by the design control and arrangement of elements in it. Then comes the question, whether a permanent format which comes from a retail event can produce a relatively similar experience? The study based on literature and cases of how design elements affect experience. Changes of design elements also produce different effects. An event contain collative properties characters that can not be imitated by a permanent retail. However, a permanent retail space is the result of a replica of another character who is able to present a new experience for consumers.
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43203
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>