Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sidharta Utama
Depok: Universitas Indonesia, 2007
PGB 0026
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Raka Bimo Darmawan
Abstrak :
Cause-related marketing (CRM) disebut sebagai strategi taktis dalam upaya menarik konsumen dan menghasilkan keuntungan yang prosesnya melibatkan berbagai faktor keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh dari variabel utama moral identity centrality, serta variabel lainnya yaitu brand social responsibility image, brand emotional attachment, dan brand experience dalam memengaruhi intensi membeli. Metode yang digunakan pada penelitian adalah scenario-based survey dengan skenario CRM yang melekat pada 2 brand kosmetik (Wardah dan The Body Shop) dengan scenario pairing yaitu misi (cause) lingkungan dan pendidikan. Dengan jumlah sampel 431 responden dan dengan metode regresi berganda, ditemukan bahwa moral identity centrality, brand emotional attachment, dan brand experience memiliki pengaruh secara langsung terhadap intensi membeli, namun interaksi moderasi dari ketiga variabel tersebut tidak signifikan dalam memengaruhi hubungan moral identity centrality terhadap intensi membeli. Moral identity centrality signifikan memengaruhi intensi membeli hanya untuk CRM brand The Body Shop, yang memang memiliki brand persona yang konsisten untuk ide-ide pelestarian alam dan pendidikan. ......Cause-related marketing (CRM) is referred to as a tactical strategy in an effort to attract consumers and generate profits, the process of which involves various factors in consumer purchasing decisions. This study aims to see whether there is an influence from the main variable of moral identity centrality, as well as other variables, namely brand social responsibility image, brand emotional attachment, and brand experience in influencing purchase intention. The method used in this research is a scenario-based survey with a CRM scenario attached to 2 cosmetic brands (Wardah and The Body Shop) with a pairing scenario involving environmental and educational causes. With a sample size of 431 respondents and using the multiple regression method, it was found that moral identity centrality, brand emotional attachment, and brand experience have a direct influence on purchase intention, but the moderation interaction of these three variables is not significant in influencing the relationship between moral identity centrality and purchase intention. Moral identity centrality has a significant influence on purchase intentions only for the CRM of The Body Shop, which has a consistent brand persona for concern towards nature preservation and education.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadhira Risma Annisa
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisa evaluasi dampak dari salah satu Program Corporate Social Responsibility PT. Pertamina Hulu Energi ONWJ, yaituProgram Pengelolaan Limbah Non ndash; B3 Melalui Ekonomi Kreatif oleh Anak Jalanandengan menggunakan tahapan metode social return on investment. Penelitian inidilakukan di wilayah pelaksanaan program yang berlokasi di Tanjung Priok, JakartaUtara.Penelitian ini menggunakan metode gabungan antara kuantitatif dan kualitatif MixedMethod . Metode pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan totalresponden sebanyak 46 orang.Hasil penelitian ini menunjukkan rasio SROI positif sebesar 1:8.37, dan stakeholdersdengan impact yang paling besar adalah Yayasan Kumala pada tahun 2013.
ABSTRACT
This study aims to analyze the impact evaluation of one of Corporate SocialResponsibility Program PT. Pertamina Hulu Energi ONWJ, the Non B3 WasteManagement Program through the Creative Economy by Street Children using thestages of social return on investment method. This research was conducted in theimplementation area of the program located in Tanjung Priok, North Jakarta.This study uses a combined method of quantitative and qualitative Mixed Method .Method of data retrieval is done by interview and total respondent counted 46 people.The results of this study show a positive SROI ratio of 1 8.37, and stakeholders withthe greatest impact is the Kumala Foundation in 2013.
2017
S66943
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library