Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Deliana
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atensi investor terhadap return sneakers di pasar sneakers sekunder. Pengujian dilakukan dengan metode analisis regresi data panel atas sejumlah sampel sneakers dengan penjualan tertinggi selama periode Juli sampai dengan Desember 2019. Menggunakan data sneakers yang dikumpulkan secara manual dari situs StockX.com dan Google Search Volume Index (SVI) sebagai proksi atas atensi investor, dapat disimpulkan bahwa peningkatan atensi investor akan meningkatkan return sneakers. Lebih lanjut, hasil penelitian juga membuktikan terjadinya return reversal jangka pendek yang ditandai dengan pengaruh negatif return sneakers pada satu periode sebelumnya terhadap return sneakers di periode berjalan. Menurut teori behavioral finance, return reversal dapat menjadi pertanda bahwa pembentukan harga di pasar dipengaruhi oleh bias perilaku investor. ......This study aims to analyze the impact of investor attention to sneakers return in sneakers resale market. The test was conducted using panel data regression analysis over a number of best-selling sneakers from July through December 2019. Using sneakers data handcollected from StockX.com website and Google Search Volume Index (SVI) as proxy of investor attention, it is concluded that an increase in investor attention will increase the sneakers return as well. Furthermore, test result also proved the existence of short-term return reversal which is indicated by negative impact of sneakers return in previous period to sneakers return in current period. According to theory in Behavioral Finance, return reversal can be a sign that price in market is affected by investor's behavioral bias.
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lidia Prima
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk memahami sneaker culture, sebuah budaya di mana sneakers (sepatu) semakin populer sebagai tanda perekat komunitas yang berbasis konsumsi. Sneakers adalah ikon budaya yang kuat dan bermakna bagi identitas penggunanya, khususnya melalui tindakan koleksi dan konsumsi. Lebih lanjut, penelitian ini mencoba melihat bagaimana proses pemaknaan berperan dalam tindakan mengoleksi para sneakerheads (kolektor). Penelitian ini menggunakan kerangka tindakan konsumsi untuk memahami makna dan realitas sneakerheads yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Sneaker Team (IST). Melalui wawancara mendalam dan observasi terhadap media sosial IST dan anggotanya, penelitian ini mengungkap peran makna dalam tindakan konsumsi. Penelitian ini menemukan bahwa konsep mental anggota IST bermain sebagai bentuk apropriasi, yang merupakan salah satu elemen pada tindakan konsumsi. ......This research aims to understand sneaker culture or the context in which sneakers have become increasingly popularised as a sign of community building through consumption practice. For the researcher, sneakers are strong cultural icons and are meant for the identity of their users, specifically through the act of collecting and consuming. Furthermore, this research tries to see how the process of meaning-making plays a role in sneakerheads’ collecting acts. This research uses the framework of consumption practice to understand the meaning and the reality of sneakerheads who are members of the Indonesian Sneaker Team community (IST). Through in-depth interviews and observations of IST members’ social media, this research unpacks the use of meaning in consumption practice. This research found that the mental concept of IST members is useful as a form of appropriation, which is one of the elements of consumption practice.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simorangkir, Jonathan Berth
Abstrak :
Konsumsi alas kaki di Indonesia, termasuk sneakers, semakin meningkat setiap tahun. Tidak hanya secara luring, alas kaki semakin banyak dibeli secara daring. Akan tetapi, keraguan masyarakat Indonesia dalam berbelanja daring masih tinggi. Promosi bisa menjadi penggerak yang dapat mengurangi keraguan, yaitu dengan memanfaatkan iklan visual sebagai bentuk promosi. Melalui penerapan ilmu ergonomi kognitif, kapabilitas dan limit dari iklan dan kognitif konsumen dapat diseimbangkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana elemen desain iklan visual dapat mempengaruhi persepsi konsumen sehingga bisa menarik perhatian konsumen untuk membelanjakan produk secara daring. Rekayasa kansei digunakan sebagai metodologi untuk mengidentifikasi elemen-elemen desain iklan visual sneakers, menganalisis persepsi terhadap desain iklan visual sneakers, dan melakukan hubungan kuantitatif antara elemen-elemen desain dengan persepsi yang diinginkan untuk menarik perhatian konsumen. Analisis statistika yang dipakai ialah faktor analisis untuk melihat bagaimana berbagai persepsi saling berkorelasi dan regresi partial least square untuk membangun model yang menggambarkan pengaruh dari elemen desain iklan visual terhadap persepsi konsumen. Hasil penelitian ini berhasil membangun satu model, yaitu pengaruh tujuh elemen desain iklan visual terhadap satu faktor persepsi (daya tarik, kebaruan, dan kredibilitas). Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu para penjual sneakers dalam menarik perhatian konsumen untuk berbelanja daring. ......The consumption of footwear in Indonesia, including sneakers, is increasing every year. Not only offline, but footwears are increasingly being purchased online. However, doubts among Indonesians in shopping online are still high. Promotion can be a driving force, namely by using visual advertising to promote. Through the application of cognitive ergonomics, the capabilities and limits of advertising and consumers cognitive can be balanced. This research was conducted to see how design elements can affect consumer perceptions so they can attract consumers' attention to purchase products online. Kansei engineering is used as a methodology to identify visual sneakers ads design elements, analyze perceptions to the visual ads, and make a quantitative relationship between design elements and the desired perceptions. The statistical analysis used is factor analysis to see how various perceptions are correlated and PLS regression to build a model that describes the effect of visual advertising design elements on consumers perceptions. The results of this study succeeded in building a model that describes the effect of seven elements of visual advertising design on one factor of perception (attractiveness, novelty, and credibility). The results of this study are expected to help the sneakers’ sellers in attracting consumers to shop online
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andika Chaktiaji Zulfiqar
Abstrak :
ABSTRAK
Vans sebagai merek internasional sudah digandrungi anak muda di Indonesia, khususnya di Kota Bekasi, hingga menginspirasi beberapa dari mereka untuk mendirikan sebuah komunitas pecinta merek tersebut. Mereka membeli dan memakai sneakers Vans untuk mencapai kepuasan pribadi dan memenuhi hasrat mereka. Anggota Vanshead Bekasi menunjukkan koleksi sneakers Vans yang mereka punyai, baik ketika diadakannya pertemuan ataupun lewat media sosial yang mereka kelola. Tidak hanya asal membeli produk tersebut, sebuah sneakers Vans mempunyai makna bagi mereka. Sneakers Vans yang mereka memiliki makna yang berbeda terkait perjuangan yang mereka lalui dalam proses membelinya hingga mendapatkannya. Hal tersebut menyebabkan sneakers Vans bagi mereka bukan hanya sebuah alas kaki tapi lebih dari itu, ada makna khusus untuk sebuah sneakers Vans.
ABSTRACT
Vans as an International brand has been loved by young people in Indonesia, especially in Bekasi City, it has even inspired some of them to establish a community that consist of some young people who love the product. They vie to buy and wear Vans? sneakers for a personal satisfaction and to meet their desires. Bekasi?s Vanshead members exhibit their Vans? sneakers, either in meetings or the social media they manage. Not only the origin of the product purchased, Vans sneakers have meaning for them. Vans? sneakers have different meanings related to the struggles they went through in the process of buying and getting it. Thus, Vans? sneakers to them are not only footwear but more than that, have a special meanings for a Vans? sneakers.;
2016
S64101
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rumere, Kristiani Oktoviani
Abstrak :
Latar Belakang: Olahraga lari merupakan suatu olahraga yang dapat dilakukan sehari-hari agar tubuh tetap sehat, Nitric Oxide (NO) merupakan radikal bebas yang terbentuk karena adanya aktivitas fisik. NO berfungsi sebagai sistem imun non spesifik sehingga peningkatan nilai NO mempengaruhi bakteri dalam mukosa oral. Tujuan: Menguji konsentrasi saliva nitric oxide pada saliva subjek pelari dan non pelari. Metode: Sampel pada pelari dan non pelari diambil kemudian diidentifikasi untuk melihat konsentrasi NO yang terkandung di dalam saliva Hasil: Terdapat perbedaan konsentrasi saliva NO pada mahasiswa pelari vs mahasiswa non pelari. Kesimpulan: Aktivitas olahraga berdampak pada peningkatan nilai NO didalam saliva.
Background: Running is an exercise that we can do everyday to keep the body always healthy, Nitric Oxide (NO) formed due to physical activity is a free radical. NO functions as a non-specific immune system so that an increase in NO values affects bacteria in the oral mucosa. Objective: Determine the concentration of salivary nitric oxide in the saliva of runner and non-runner subjects. Method: Samples of runners and non runners were taken and then identified to see NO concentrations contained in saliva. Results: There were differences in NO saliva concentrations in runners vs. non runners. Conclusion: Activities sports have impact on increasing in the value of NO saliva.
Depok: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library